10 Kegiatan Selama Libur Semester

10 Kegiatan Selama Libur Semester

Libur semester telah tiba dan siapa yang tidak merasa senang dengan kedatangannya? Semua orang pasti sangat menantikan kesempatan untuk melepaskan penat setelah melewati berbagai kegiatan dan ujian di kampus. Waktu libur semester kali ini cukup lama, yaitu sekitar tiga bulan. Agar waktu liburanmu lebih bervariasi, coba cek beberapa kegiatan positif dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu. Apa saja kegiatannya? Yuk, kita cari tahu!

1.Eksplor Tempat Wisata

Berlibur merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi berbagai tempat wisata, baik di dalam maupun di luar negeri. Jika ingin berwisata di dalam negeri, tidak perlu khawatir karena Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menarik, seperti pantai-pantai di Belitung, Derawan, Lombok, Jogja, dan lain sebagainya.

Jika ingin berlibur ke luar negeri, dapat memulai dengan melakukan South East Asia Tour yang mencakup berbagai negara seperti Thailand, Malaysia, Singapore, Vietnam, Kamboja, dan lainnya yang memiliki beragam tempat wisata menarik. Tidak perlu khawatir akan biaya perjalanan, karena kamu dapat mencoba backpacking yang selain lebih terjangkau juga dapat memberikan keseruan yang sama baiknya dengan perjalanan reguler. Selain itu, kamu dapat bersenang-senang bersama teman-temanmu. Jika ingin melakukan backpacking sendirian, kamu juga dapat bertemu dengan orang-orang baru yang seru untuk diajak berinteraksi.

2.City Tour

Bagi yang ingin berlibur tanpa harus melakukan perjalanan jauh, dapat mencoba melakukan city tour dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di kota seperti museum, taman bermain, atau pusat perbelanjaan. Bagi warga Jakarta yang merasa bosan dengan mall, dapat mencoba mengunjungi Taman Wisata Mangrove di Pantai Indah Kapuk.

Ajaklah teman atau keluargamu untuk mengunjungi berbagai museum yang terletak di Kota Tua, Jakarta Barat. Jika ingin menginap, kamu dapat pergi ke Pulau Tidung atau Pulau Pari yang berada di Kepulauan Seribu untuk beberapa hari. Selain itu, kamu dapat bersenang-senang di Dunia Fantasi atau Taman Impian Jaya Ancol, melihat beragam hewan lucu di Kebun Binatang Ragunan, atau menikmati wisata edukasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ternyata, masih ada banyak tempat wisata menarik di Jakarta selain mall.

3.Nonton Film atau Series

Saat liburan ini, kamu bisa menonton film dan serial favoritmu yang mungkin sebelumnya tidak sempat kamu nikmati saat kuliah. Terdapat banyak pilihan film dan serial yang bagus untuk dinikmati. Bagi penggemar film romantis, kamu bisa menonton film-film seperti The Vow, The Fault in Our Stars, The Best of Me, A Walk to Remember, Crazy Little Thing Called Love, atau You Are The Apple of My Eye. Tidak ketinggalan, serial drama Korea yang juga tidak kalah menarik seperti She Was Pretty, Oh My Venus, Descendants of the Sun, Pinocchio, dan Cheese In The Trap.

Jika kamu tertarik dengan film-film petualangan, kamu bisa menonton sekuel The Hobbit, Hunger Games, Harry Potter, Star Wars, Divergent, serta serial Game of Thrones dan Sherlock. Bagi pecinta animasi, film-film produksi Studio Ghibli seperti My Neighbor Totoro, Spirited Away, Howl’s Moving Castle, dan When Marnie Was There juga sangat direkomendasikan.

4.Membaca Buku Favorit

Bagi pecinta buku, masa liburan bisa menjadi kesempatan yang tepat untuk menyelami dunia fiksi yang menyenangkan. Setelah cukup lama sibuk dengan buku pelajaran yang memusingkan selama masa kuliah, liburan bisa menjadi kesempatan yang tepat untuk membaca novel atau komik yang lebih santai dan menyenangkan.

Selama liburan, kamu bisa membaca buku-buku populer seperti karya John Green, Lang Leav, Ika Natassa, dan Tere Liye. Namun, jangan lupa juga untuk mencoba membaca karya-karya sastrawan terkenal seperti Sapardi Djoko Damono, Ayu Utami, atau Pramoedya Ananta Toer.

Baca Juga : Kemajuan Jaman! Akankah Keadilan Bertahan Di Era AI?

5.Ubah Penampilan

Ini saat yang tepat untuk mengubah penampilanmu dan menyambut semester baru dengan semangat baru! Kamu dapat mempertimbangkan untuk mengubah gaya rambutmu menjadi lebih segar dan rapi. Konon, mengubah gaya rambut juga dapat membawa keberuntungan untuk masa depanmu, jadi mari bersihkan energi negatif dari semester lalu.

6.Rapi-Rapi Kamar Tidur

Sesudah menyelesaikan satu semester, terutama setelah ujian, kamar tidurmu mungkin terlihat acak-acakan dan tidak teratur, dengan tumpukan kertas-kertas bekas materi dan tugas kuliah di seluruh ruangan. Oleh karena itu, masa liburan sangat ideal untuk merapikan kembali kamar tidurmu.

Kamu mungkin tidak menyadari bahwa kamar tidur yang teratur dan bersih juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan keadaan emosionalmu. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk merapikan kamar tidurmu dan memberikan tampilan yang segar agar tidak terlihat membosankan. Siapa tahu dengan suasana baru, semangatmu juga menjadi baru.

7.Reuni dengan Teman Lama

Pasti kamu merindukan teman-temanmu dari masa sekolah dulu yang sulit dijumpai karena kesibukan dan berbeda tempat kuliah. Tapi jangan khawatir, liburan ini bisa menjadi kesempatanmu untuk reuni bersama mereka. Pasti banyak cerita dan pengalaman baru yang ingin kamu bagikan dengan mereka, bukan?

8.Menginap atau Staycation Bersama Teman

Undang teman-temanmu untuk menginap di salah satu rumah kalian dan buatlah dresscode yang menyenangkan agar lebih seru. Jangan lupa siapkan film-film yang menarik, persiapkan camilan dalam jumlah banyak, serta bawa kartu UNO atau permainan lain yang dapat dimainkan bersama-sama, dan jangan lupa waktu untuk saling bercerita sepanjang malam.

Liburan ini merupakan kesempatan yang tepat untuk mengadakan sleepover dengan teman-temanmu. Selain menyiapkan dresscode yang lucu dan stok camilan, kamu bisa mengadakan sesi karaoke bersama dan bermain game seperti kartu UNO. Sleepover ini bisa menjadi momen untuk mempererat hubunganmu dengan sahabat-sahabatmu, tetapi tetap perlu diingat untuk tidak terlalu bising agar tidak mengganggu ketertiban sekitar.

9.Menambah Skill Baru

Mari manfaatkan waktu liburan untuk meningkatkan keterampilanmu! Cobalah memasak, menjahit, berolahraga, atau memainkan musik. Untuk lebih memperdalam kemampuanmu, kamu bisa memanggil guru privat yang kompeten di bidangnya. Dengan meningkatkan keterampilanmu, kamu akan menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan memiliki banyak keahlian.

Baca Juga : Universitas Teknokrat Indonesia Masuk Top 5 ASEAN’s Best Private University 2023 Versi AppliedHE Singapore

10.Mencoba Kerja Magang

Selama liburan, kamu tidak hanya bisa bersenang-senang, tetapi juga mencari pengalaman baru dengan melakukan magang. Cobalah mencari tempat magang yang sesuai dengan minat atau jurusan kuliahmu.

Mengikuti program magang akan membantu kamu meningkatkan kemampuan serta memberikan tambahan pengalaman yang dapat dijadikan nilai plus di CV dan portofoliomu.

Demikian adalah beberapa saran kegiatan yang bisa kalian lakukan selama masa libur ujian.

51 thoughts on “10 Kegiatan Selama Libur Semester

  1. buy zithromax online [url=http://zithromaxall.com/#]where can i buy zithromax medicine[/url] buy zithromax 1000mg online

  2. cost clomid without insurance [url=http://clomidall.com/#]buying generic clomid prices[/url] can i get clomid without prescription

  3. can i get cheap clomid without prescription [url=http://clomidall.com/#]where to buy generic clomid for sale[/url] cost cheap clomid online

  4. indian pharmacy online [url=http://indianpharmacy.icu/#]Cheapest online pharmacy[/url] mail order pharmacy india

  5. online canadian pharmacy [url=https://canadianpharmacy24.store/#]Large Selection of Medications[/url] canadian family pharmacy

  6. mexican border pharmacies shipping to usa [url=https://mexicanpharm24.shop/#]order online from a Mexican pharmacy[/url] mexican mail order pharmacies mexicanpharm.shop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *