Hallo sobat Campuspedia! Kamu sering kesusahan menemukan buku rujukan untuk mata kuliah? Atau kamu sering kesal ketika mendownload buku harus mengikuti intruksi tertentu bahkan membayar? Jangan khawatir, 10 website untuk download buku berikut bisa kamu akses secara gratis. Yuk disimak! 

1. TheOpen Library

Website untuk download buku gratis pertama ada Website ini memiliki ribuan koleksi buku gratis yang tersedia dalam berbagai format, mulai dari PDF, ePub, Daisy, DjVu dan ASCII text. Kamu bisa mencari ebook-ebook sesuai spesifikasinya melalui fitur “show only ebooks” di kolom search. Nah kalau sudah ketemu kamu bisa download buku sesuai format yang kamu mau gais 

2. ReadPrint 

, perpustakaan online gratis di mana kamu bisa menemukan ribuan buku gratis untuk dibaca online. Buku gratis yang ada di ReadPrint bermacam-macam. Mulai dari classicscience fiction sampai puisi ataupun prosa.

Nah kalau mau menikmati feature penuh dari ReadPrintMinca sarankan untuk registrasi saja. Jadi kamu bisa menikmati berbagai macam buku gratis. Selain itu, ada fitur untuk bookmarking, dan ada rekomendasi buku yang sekiranya kamu akan suka. Berikut Minca kasih tips cari buku pakai ReadPrint. 

  • Pakalahi keyword search untuk menjadi judul buku atau penulisnya.
  • Kamu bisa mencari berdasarkan genre atau jenis buku, semisal essai, fiksi, non-fiksi, dan lainnya. 
  • Cek top books yang bisa dibaca online berdasarkan kurasi dari komunitas di ReadPrint 
  • Kamu juga bisa mencari buku berdasarkan alfabet.

Ketika kamu sudah menemukan buku yang kamu ingin baca, kamu bisa langsung klik ‘Read Online”. Kamu juga bisa menaruh buku pada fitur buku favorit kamu lho!

Baca juga:

3.The Literature Network 

Dapat dikatakan,  adalah website yang familiar untuk ukuran website penyedia download buku gratis. Buku-bukunya disusun berdasarkan nama penulis. 

4.ManyBooks 

Selanjutnya ada , adalah website terbaik lainnya untuk download buku gratis dengan berbagai format yang bisa kamu temui di internet. Ada ribuan jenis buku di sini, dari berbagai genre dan pastinya bisa kamu dapatkan secara gratis. 

Kalau memang kamu beginner di buku online dan mencari sandaran diri untuk sumber bacaan, ManyBooks adalah pilihan tepat. Ini tutorial cari bukunya. Kamu bisa mencari buku berdasarkan: 

  • judul 
  • penulis 
  • bahasa 
  • subyek 
  • most popular 
  • review pembaca 
  • rekomendasi 

5.Project Gutenberg 

 adalah website penyedia buku gratis tertua dan paling lengkap. Ada sekitar 30.000 buku gratis yang tersedia dengan berbagai format. Buku-buku di Project Gutenberg sebagian besar berbahasa Inggris, tetapi ada juga buku-buku berbahasa lainnya. 

6. Scribd

Selanjutnya ada Scribd, website yang menyediakan range bacaan luas. Mulai dari buku, file presentasi, textbook, dan lainnya. Semuanya diatur berdasarkan topik atau genre buku. Website ini merupakan website dengan content publisher terbesar dan selalu terupdate tiap bulannya.  

Baca juga:

7. LibriVox

 adalah pilihan buat kamu yang  suka dengan audiobook. Di sini, selain berisi banyak buku gratis, ada juga audiobooks dari berbagai buku pilihan. Hebatnya lagi, audiobook ini dibuat oleh para relawan LibriVox yang membuat audiobook berkualitas tinggi untuk semua orang. 

8. QuestiaPublic Library 

Questia Public Library cocok banget untuk mencari buku pendidikan. Sekitar 5,000 buku bisa kamu download buku secara gratis. Beberapa diantaranya sudah langka, berkualitas tinggi dan banyak buku-buku gratis bisa ditemukan di website ini. 

9. SlideShare

Berbicara soal koleksi buku online, tidak lengkap jika tak menyebut website online forum website di mana semua orang bisa upload digital presentation mereka. Serunya lagi, kita bisa mendapatkan berbagai macam online presentation dari berbagai kategori. 

Banyak orang menggunakan dan memanfaatkan SlideShare untuk riset, mencari ide, atau belajar banyak hal. Kalau masalah download, kamu bisa mendapatkannya dalam versi word atau pdf.

Baca juga:

10. SacredTexts 

Kamu yang sedang butuh buku-buku tentang agama, mitologi dan sejenisnya, bisa langsung ke , yang memang memiliki koleksi besar buku-buku tersebut. 

Nah itulah rekomendasi website untuk download buku secara gratis. Yuk cobain! 

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *