Halo Sobat Campuspedia. Sebagi fresh graduate sudah selayaknya kamu paham tentang dunia kerja. Mulai dari proses rekrutmen, interview sampai nanti menjadi pegawai. Banyak lika-liku kehidupan yang harus dihadapi kawan! Tapi tau kah kamu sebagai pelamar kerja ada hal-hal yang sering mengganggu pikiran. Seperti, lamaran tak kunjung mendapatkan jawaban atau ga dipanggil sama HR. Nah, buat kamu yang galau karena belum dapat panggilan interview. Yuk evaluasi diri kamu! Berikut ini alasannya, check this out!

Tidak Ada Kontak di CV Kamu

Kontak disini adalah nomor handphone dan email yang bisa dihubungi. Sayang banget, kalau kamu memenuhi kualifikasi tapi HR bingung cara menghubunginya. Dan akhirnya HR memutuskan buat mencoret namamu dari panggilan interview. Yuk mulai sekarang pastikan kamu menulis info kontak yang bisa dihubungi ya di CV kamu. Plis banget, HR bukan cenayang yang bisa tau semua info tentang kamu.

Baca Juga : 

Kamu Susah Banget Dihubungi

Kalau apply kerja pastikan handphone kamu aktif terus ya di jam kerja. Paling tidak dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Online main sosmed bisa 24/7 masa dihubungi HR susah banget sih.  Ada rekruter kalo udah ngubungin 3 kali telepon ga dijawab, langsung skip. Tapi kalau berhari-hari email dan ditelpon ga ada jawaban. Yaa tinggal say goodbye aja. Bisa jadi ini adalah alasan kamu ga dapet panggilan interview.

Baca Juga : 

Ganti Jadwal Interview Dadakan

Kontak bisa dihubungi, tapi tiba-tiba kamu mau ganti jadwal dadakan. Fyi, breh. Yang sibuk itu bukan Cuma kamu aja, tapi jadi HR juga sibuk banget. Asal kamu tahu aja sebelum kalian menerima panggilan interview. HR haruys menyiapkan segala hal berkaitan dengan wawancara kamu. Mulai dari menghubungi rekruter/user yang akan mewawancarai kamu bersama HR dan menyiapkan segala teknisnya. And well itu need time. So, kalau kamu mau ganti jadwal pastikan ngasih kabar jauh-jauh hari. Dan ya, kabari HR dengan sopan. Karena bagaimanapun attitude adalah yang utama.

Baca Juga : 

Well, mencari kerja memang bukan hal yang mudah. Bukan berarti kamu lulusan terkemuka tapi bisa seenaknya aja tidak ikut interview. Big NO. Semua ada perjuangannya kawan. Jadi buat kamu yang sampai saat ini belum dapet panggilan kerja. Jangan pernah nyerah apply. Coba terus dan jangan lupa evaluasi diri. Belajarlah kesiapa saja tanpa harus melihat latar pendidikan atau jabatannya. Karena ilmu itu bisa dipelajari dari siapa saja. Banyak hal diluar pemikiranmu yang perlu kamu ubah. Upgrade yourself guys!

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa kepoin sosial media Campuspedia ya!

Instagram: 

Youtube: 

Twitter: 

OA Line: 

Facebook: 

LinkedIn: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *