5 Jurusan yang Paling Banyak Diincar Perusahaan di Tahun 2021 – Hallo campuspedia friends! Apa kamu pejuang PTN tahun 2021? Sudah menentukan jurusan belum ini? Kalau kamu masih bingung mengenai jurusan apa yang ingin kamu ambil saat kuliah, berikut ini rekomendasi jurusan yang paling banyak diincar di tahun 2021. Yuk disimak! 

1. Jurusan Teknik 

Jurusan yang paling banyak diincar perusahaan di tahun 2021 salah satunya adalah jurusan teknik. Rumpun studi teknik termasuk bagian dari ilmu saintek. Mahasiswa yang masuk jurusan ini adalah mahasiswa rumpun MIPA. 

Nah ternyata jurusan ini paling banyak diincar perusahaan lho. Jurusan ini banyak dicari karena saat ini banyak perusahaan yang berkaitan dengan bidang mesin, infrastruktur, robotic, telekomunikasi, dan lainnya. 

2. Jurusan Bisnis dan Akuntansi 

Bidang bisnis dan akuntansi sangat erat dengan kehidupan. Jurusan ini sangat popular karena tidak lepas dari kehidupan sehari-hari terutama dalam bidang perekonomian sehingga menjadi jurusan yang dicari oleh perusahaan. 

Tak heran jika lulusan jurusan bisnis ataupun akuntansi sangat dibutuhkan di masa depan. Nah kalau kamu menyukai bisnis, perhitungan, kamu bisa masuk jurusan ini. 

Baca juga:

3. Jurusan Media dan Desain Komunikasi 

Kebutuhan tenaga kerja di bidang industri hiburan, pemasaran, dan periklanan meningkat tiap tahunnya. Alhasil kreativitas menjadi skill yang sangat dibutuhkan untuk peluang karier di masa depan. 

Baca juga:

4. Ilmu Kesehatan dan Psikologi 

Pada 2021, kebutuhan tenaga medis dan psikolog memang selalu banyak. Populasi penduduk yang semakin padat membuat kebutuhan tenaga kerja di bidang ini juga meningkat. Alhasil, mahasiswa jurusan kesehatan akan selalu dibutuhkan. 

Selama orang masih hidup, mereka berkewajiban untuk menjaga kesehatannya. Oleh karena itu, tenaga kesehatan tentu harus selalu ada. Selain itu, berkaitan dengan kesehatan mental, lulusan psikologi akan banyak dibutuhkan. 

5. Data Science 

Meskipun jurusan ini terdengar asing, tetapi kebutuhan tenaga ahli di bidang ini sangat tinggi. Data science merupakan gabungan dari beberapa disiplin ilmu, yaitu statistika, teknologi, ilmu komputer, dan matematika. 

Nah karena berkutat pada data, kamu harus menyukai angka dan perhitungan. Sebab untuk menjadi data science yang andal, kamu harus dapat menganalisis data yang sudah terkumpul untuk diterjemahkan menjadi informasi tertentu. 

Baca juga:

Itulah sederetan jurusan yang paling banyak diincar perusahaan di tahun 2021. Menurutmu bener nggak ini jurusan tersebut paling laris masuk perusahaan? 

Eits tapi tergantung kepada usaha kalian ya. Kalau kalian berusaha dengan sungguh-sungguh pasti mendapat hasil yang setimpal. Setiap orang punya jalannya masing-masing. Semangat untuk kamu yang sedang berjuang. 

Agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa ikutin campuspedia melalui , , , ,, dan .  

 

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *