Hallo Campuspedia Friends! Selagi kamu menunggu hasil SNMPTN, alangkah baiknya kalau kamu sudah harus mempersiapkan PTS untuk cadangan kamu. Soalnya kalau kamu mendaftar secepatnya saat ini, kamu bisa mendapatkan besaran biaya kuliah PTS lebih murah dibanding kamu mendaftar di gelombang akhir.

Biasanya orang-orang suka meremehkan PTS nih hanya karena kata “swasta” yang gak sebanding dengan PTN. Padahal ada lho PTS yang ternyata gak kalah dari PTN bahkan bisa memasuki ranking di 4ICU UniRank. UniRank merupakan lembaga yang memeringkatkan universitas yang ada di dunia, salah satunya Indonesia.

Berdasarkan rata ranking tersebut, Minca mau kasih tahu juga info biaya kuliah disana buat kamu yang tertarik. Yuk scroll aja!

Baca juga : 

1. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara (BINUS) menjadi universitas dengan kisaran tingkat penerimaan adalah 50-60%, sehingga menjadikan perguruan tinggi ini sebagai lembaga yang rata-rata selektif.

BINUS juga menyediakan beberapa fasilitas lengkap kepada mahasiswa termasuk perpustakaan, perumahan, fasilitas olahraga, bantuan keuangan dan / atau beasiswa, program studi dan pertukaran di luar negeri, kursus online dan kesempatan belajar jarak jauh, serta layanan administrasi.

Kalau kamu tertarik berikut rincian biaya kuliah di Binus :

biaya kuliah binus2. Universitas Muhammadiyah Malang

Perguruan tinggi Indonesia yang sudah berusia 55 tahun ini memiliki kebijakan penerimaan selektif berdasarkan ujian masuk yang punya kisaran tingkat penerimaan adalah 40-50%. Selain mahasiswa Indonesia, mahasiswa internasional pun dipersilahkan untuk mendaftar.

UMM juga menyediakan beberapa fasilitas dan layanan akademik dan non-akademik kepada mahasiswa termasuk perpustakaan, perumahan, fasilitas olahraga, bantuan keuangan dan / atau beasiswa, program studi dan pertukaran pelajar di luar negeri, kursus online dan peluang belajar jarak jauh, serta layanan administrasi.

Berikut rincian biaya kuliah PTS di UMM

biaya kuliah umm

3. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) adalah lembaga pendidikan tinggi di bawah persyarikatan Muhammadiyah yang didirikan pada 24 Oktober 1981 sebagai perubahan bentuk dari IKIP Muhammadiyah Surakarta.

IKIP Muhammadiyah Surakarta berganti nama menjadi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Saat itu, UMS mengelola beberapa fakultas, seperti FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Agama Islam (FAI).

Berikut rincian biaya kuliah :

biaya kuliah UMS

Baca juga : 

4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Dilansir dari laman resmi UMY, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merupakan institusi perkuliahan yang Unggul dan Islami dan telah dilengkapi dengan sistem perkuliahan yang berkemajuan dan bertaraf internasional untuk menunjang masa depan mahasiswa, serta kehidupan kampus yang telah dirancang seimbang guna menghasilkan lulusan yang unggul dalam teknologi namun tetap berlandaskan nilai-nilai keislaman.

Inilah rincian biaya kuliahnya :biaya kuliah umy

 

5. Universitas Telkom Bandung

Telkom University berdiri resmi sejak 2013 dan bertekad menjadi research and entrepreneurial university yang bermanfaat untuk masyarakat. Universitas Telkom sebagai kampus berakreditasi A ini berharap mampu menghasilkan lulusan dengan daya saing global. Sehingga berupaya menciptakan budaya riset dan inovasi yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain itu, mahasiwa diharap mampu berkontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional melalui pengembangan entrepreneurship saat lulus nanti.

biaya kuliah universitas telkom

Baca juga : 

Nah, sudah tahu kan biaya kuliah di 5 PTS di atas. Jadi sudahkah kamu menentukan PTS buat cadangan kamu? Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *