Hallo Campuspedia Friends! Hayoo siapa yang suka banget nonton drama Korea? Sejak kegiatan #DiRumahAja, banyak orang-orang yang mulai beralih nonton drakor nih. Drama Korea emang selalu menampilkan cerita menarik dengan plot dan genre unik yang gak pernah kamu bayangkan. Drama Korea gak hanya tentang cinta-cintaan lho. Salah satunya ada beberapa drama Korea yang menampilkan cerita tentang dunia perkantoran. Minca mau kasih rekomendasi drama Korea bertema kantor nih. Yuk simak!

Baca juga : 

1. Chief Kim

chief kim

Drama ini cocok banget buat jurusan akuntansi karena kamu bakal nambah wawasan banget soal keuangan. Bercerita tentang akuntan bernama Kim Seong Ryeong (Namgoong Min) yang dijuluki sebagai penipu ulung karena sering memalsukan laporan keuangan dan melakukan korupsi agar bisa berlibur ke Denmark.

Seong Ryeong lalu diterima kerja di perusahaan TQ Group dan dia pun lagi-lagi berniat korupsi di perusahaan tersebut. Sayangnya, kondisi perusahaan itu sudah nyaris bangkrut. Dari yang awalnya berniat korupsi, Seong Ryeong pun mencoba untuk menyelamatkan perusahaan itu.

2. Start-Up

start-up

Drama paling viral nih di Indonesia sepanjang tahun 2020. Drama Start-Up masih menjelaskan tentang dunia kantor walaupun lebih fokus ke arah perusahaan start-up. Jadi drama ini bercerita tentang anak muda yang bermimpi mendirikan perusahaan start-up. Seo Dal Mi (Suzy) bekerja sama dengan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dengan mendirikan perusahaan start-up teknologi bernama Samsan Tech. Dengan dibantu Han Ji Pyeong (Kim Seoh Ho), mereka bermimpi menjadi perusahaan start-up yang dikenal banyak orang.

3. Search: WWW

search www

Masih berhubungan sama dunia start-up nih. Jadi di Korea mereka tuh punya perusahaan portal web sendiri, semacam Google. Nah, ada 2 perusahaan portal web yang selalu bersaing untuk mendapat ranking perusahaan nomor 1, yaitu Unicorn dan Baro.

Bisa dibilang ciri khas dari drama ini adalah 3 cewek strong yang kuat banget menghadapi segala intrik persaingan di dunia kantor. Recommended deh!

Baca juga : 

4. Kkondae Intern

drama kore bertema kantor

Kkondae Intern bisa jadi rekomendasi drama Korea karena bercerita tentang perkantoran, khususnya dunia magang. Jadi diceritakan Ga Yeol Chan (Park Hae Jin) keluar dari pekerjaan lamanya gak tahan sama atasannya yang cenderung punya style kerja yang kuno.

Yeol Chan pun akhirnya diterima bekerja di perusahaan ramen. Dirinya yang inovatif membuatnya berhasil naik jabatan sebagai kepala pemasaran. Hingga suatu hari, dia tahu nih kalau mantan atasannya saat ini jadi pegawai magang senior di perusahaannya. Dia pun jadi punya niatan balas dendam terhadap mantan bosnya itu.

5. Misaeng

misaeng

Misaeng atau Incomplete Life dibintangi oleh Im Siwan, Kang So Ra, Lee Sung Min, Kang Ha Neul, Byun Yo Han, dan Kim Dae Myung. Drama ini sempat jadi drama populer pada tahun 2014 dengan rating yang cukup tinggi lho.

Karakter berfokus pada Jang Geu Rae, seorang pemuda miskin yang hidupnya terpusat pada satu tujuan, menjadi pemain baduk profesional. Kondisi ekonominya yang sulit mengharuskan dirinya merelakan mimpi tersebut. Dia pun bersikap realistis dan bisa mendapat pekerjaan di perusahaan terkenal dengan ijazah setara SMA berkat relasinya.

Sayangnya dunia kerja gak sebagus yang dia kira. Hanya punya ijazah SMA membuat Geu Rae merasa menjadi pegawai paling bodoh dan bahan ledekan disana. Tapi Geu Rae berusaha beradaptasi dengan pekerjaannya dengan berbekal filosofi-filosofi baduk sebagai pedoman hidup.

6. Jugglers

drama kore bertema kantor

Jugglers menceritakan seorang asisten bernama Jwa Yoon Yi yang sangat berdedikasi tinggi pada karirnya. Dia lalu ditempatkan sebagai asisten seorang bos yang amat dingin bernama Nam Chi Won. Tapi seiring waktu, Yoon Yi akhirnya bisa mencairkan hati sang bos yang dingin itu.

Selain membahas kisah cinta antara bos dan asistennya, Jugglers juga menggambarkan bagaimana solidnya sebuah tim. Dari sini kamu bisa tahu pentingnya kerja sama tim dan hubungan harmonis antara atasan dan bawahannya.

Baca juga : 

Itulah rekomendasi 6 drama Korea yang bertema kantor. Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *