Halo sahabat Campuspedia! Di tengah pandemi begini, kita memang diharuskan menghadap gadget lebih lama. Mulaid ari handphone, komputer, atau laptop. Nah, mungkin di antara kalian ada yang ingin beli laptop baru karena laptopnya sudah rusak, lemot, atau karena memang belum memiliki laptop? Jangan khawatir, disini Campuspedia akan rangkum 6 rekomendasi laptop terbaik dengan harga 5 juta-an aja, loh! Yuk, simak informasinya di sini!

Baca juga:

1. ASUS VivoBook A416MA

laptop 5 juta

Yang pertama ada Asus VivoBook A416MA nih. Laptop terbaru keluaran asus ini memiliki performa unggulan dengan tampilan layar laptop yang lebih besar dan juga keyboard yang lebih nyaman sehingga sangat cocok digunakan untuk belajar dan bekerja. Cocok banget buat kita mahasiswa atau pun anak sekolahan yang sehari-hari masih harus melakukan pembelajaran jarak jauh.

  • Layar: 14 inci dengan perbandingan 16:9
  • RAM: 4 GB DDR4
  • Storage: 1 TB SATA III 5400rpm HDD
  • Processor: Intel Celeron n4020 dual-core
  • Baterai: 2-Cell, Li-ion
  • Graphic card: Intel UHD Graphics 600
  • Sistem operasi: Microsoft Windows 10 Home x64 + Microsoft Office Home and Student 2019 pre-installed
  • Kontektifitas WiFi: 802.11 ac, bluetooth 4.1, Port USB 3.2 Gen 1 Type C

Warna yang tersedia adalah warna transparent silver dan slate grey. Harga dari laptop ASUS ini adalah sekita 5,5 juta hingga 5,7 jutaan saja!

2. HP 14 DF0023

laptop 5 juta

Rekomendasi laptop 5 jutaan yang kedua adalah laptop HP 14 DF0023. Laptop keluaran HP memang selalu mengeluarkan laptop-laptop berkualitas baik dengan harga terjangkau dan tampilan yang ciamik. Dengan kemampuan entry-level, laptop ini dinilai bekerja cukup kencang di dalam bidangnya.

  • Layar: 14 inci HD, 1920 x 1080 pixel
  • RAM: 4 GB DDR4 2400Mhz
  • Storage: 128 GB PCle NVME M.2
  • Processor: Intel Core i3-8130U dual-core
  • Baterai: 3-cell (41 WHr) Li-ion
  • Graphic card: Intel UHD Graphics 610
  • Sistem operasi: Microsoft Windows 10 Home x64 original
  • Kontektifitas WiFi: LAN 10/100/1000 GbE, WiFi 802.11b/g/n/ac (2×2), Bluetooth 4.2 Combo

Warna yang tersedia adalah Natural Silver. Rentang harga laptop ini berkisar sekita 5 juta hingga 5,6 jutaan saja!

3. Lenovo IdeaPad Slim 1 3DID Athlon 3050

laptop 5 juta

Rekomendasi laptop 5 jutaan yang ketiga adalah Lenovo IdeaPad Slim 1 3DID Athlon 3050u. Masih spesifikasi yang kurang lebih sama dengan laptop lainnya, laptop ini juga dilengkapi dengan Ddobly Audio sehingga bisa dipakai menemani kamu dengerin musik atau nonton drama juga nih! Lenovo juga mengklaim baterainya bisa tahan hingga 8 jam pemakaian, sehingga kamu tetap bisa menggunakan laptop ini dengan nyaman meski berada di luar rumah.

  • Layar: 11 inchi (1366 x 768) TN
  • RAM: 4 GB DDR4
  • Storage: 256 GB SSD
  • Processor: AMD Athlon 3050
  • Baterai: 2 Cell Li-Polymer
  • Graphic card: Integrated AMD Radeon
  • Sistem operasi: Windows 10 HomeOptical
  • Kontektifitas WiFi: WiFi 802.11 ac + Bluetooth® 4.2

Laptop ini dibandrol dengan harga sekitar 5,3 jutaan saja loh!

Baca juga:

4. Acer Inspire 5 A514-52K

Selanjutnya adalah laptop keluaran dari Acer yaitu Acer Inspire 5 A514-52K. Laptop ini bisa disebut jug sebagai notebook dan memang didesain untuk pengguna yang aktif menggunakan laptop setiap harinya. Mungkin laptop ini memang tidak sekencang laptop lainnya tetapi cukup memadai apabila kegiatan yang kamu lakukan di laptop masih wajar. Laptop ini cocok banget untuk kamu pelajar, mahasiswa, maupun pekerja yang aktif membuka laptop setiap harinya!

  • Layar: 14 inchi, 1366 x 768 pixel
  • RAM: 4 GB DDR4
  • Storage: HDD 1TB
  • Processor: Intel Core i3 7020U
  • Baterai: 4 Cell 3220mAh, penggunaan hingga 8 jam
  • Graphic card: Intel HD Graphics 620
  • Sistem operasi: Windows 10 Home 64
  • Kontektifitas WiFi: LAN, WiFi, Bluetooth

Laptop ini tersedia dalam warna hitam, silver, dan juga biru! Harga laptop ini berkisar sekitar 5,5 juta hingga 5,8 juta.

5. Dell Inspiron 3467

Rekomendasi laptop harga 5 jutaan selanjutnya adalah keluaran dari Dell yaitu Dell Inspiron 3467. Sama seperti laptop nomor empat, laptop keluaran Dell ini juga bisa disebut sebagai notebook. Tampilannya cukup elegan dan juga dilengkapi dengan speaker stereo sehingga cocok banget buat dengerin kelas online, dijamin nggak akan bikin ngantuk! Laptop ini juga diilai cepat dan nyaman banget digunakan untuk pelajar, mahasiswa, hingga pekerja.

  • Layar: 14 inchi, 1366 x 768 pixel
  • RAM: 4 GB DDR4
  • Storage: HDD 1TB 5400rpm
  • Processor: Intel Core i3-6006U dual-core 2GHz
  • Baterai: 40 WHr, 4-Cell Battery (removable)
  • Graphic card: Intel HD Graphics 520
  • Sistem operasi: Ubuntu Linux
  • Kontektifitas WiFi: LAN, WiFi, Bluetooth

Laptop Dell ini tersedia dalam warna hitam dan sky blue. Harga untuk laptop ini adalah sekitar 5,8 jutaan.

6. Lenovo IdeaPad Flex 3 Intel N4020

Rekomendasi laptop 5 jutaan selanjutnya ada dari Lenovo lagi nih yakni Lenovo IdeaPad Flex 3 Intel N4020. Laptop ini kekinian banget, karena layarnya bisa diputar hingga 360 derajat. Dilengkapi juga dengan keunggulan layar sentuh di layar sehingga bisa kamu gunakan sebagai tab juga! Pokoknya laptop ini cocok banget untuk pelajar, mahasiswa, dan pekerja karena bsia menyesuaikan dengan kebutuhan kita saat ini!

  • Layar: 11 inchi, 1366 x 768 pixel
  • RAM: 4 GB DDR4
  • Storage: 64GB eMMC SSD (up to 128GB)
  • Processor: Intel® Celeron® N4020
  • Baterai: Tahan hingga 8 jam
  • Graphic card: Intel® UHD Graphics 600
  • Sistem operasi: Windows 10 home
  • Kontektifitas WiFi: LAN, WiFi, Bluetooth

Laptop ini dibandrol dengan harga 5 jutaan saja loh!

Baca juga:

Nah, itu dia 6 rekomendasi laptop dengan harga 5 jutaan yang bisa kamu pertimbangkan kalau mau beli laptop baru. Harga oke, kualitas juga oke! Tetap semangat dan jaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan! Jangan lupa untuk follow , , , , , dan  supaya nggak ketinggalan berita dan informasi menarik yang selalu di-update setiap harinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *