Siapa yang tak kenal Gita Safitri? Perempuan cerdas, yotuber, dan influencer ini memang menginspirasi banyak orang. Apalagi Gita yang kuliah di Jerman sering dijadikan panutan, terutama mengenai belajar bahasa Inggris. 

Semakin dewasa, skill bahasa Inggris kita memang seharusnya ditingkatkan. Oleh karenanya tak heran banyak yang mencari tips belajar bahasa Inggris. Nah Gita Savitri pun memberikan tipsnya untuk kalian yang ingin fasih berbahasa Inggris. Yuk disimak! 

1. Bisa Karena Terbiasa 

Tips pertama untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan membiasakan diri dan lingkungan menggunakan bahasa Inggris. Buat diri menjadi familiar dengan bahasa Inggris dan masukkan bahasa Inggris ke dalam kehidupan sehari-hari. 

Contoh kecilnya adalah dengan mengatur gadget ke bahasa Inggris, mendengarkan podcast atau nonton film dan video apa pun dalam bahasa Inggris tanpa subtitle. Mudah diterapkan bukan? 

2. Belajar Bahasa Inggris dengan Mencari Tempat Les Bahasa Inggris 

Dengan ikut les, atmosfer kelas pada saat les dapat meningkatkan keberanian untuk bicara bahasa Inggris. Jika salah pun, kita bisa dikoreksi dan juga ada teman di kelas yang membuat kita lebih semangat. 

Nah lingkungan seperti itu akan sangat mendukung perkembanganmu dalam berlatih bahasa Inggris. Sebab cara terbaik untuk menguasai bahasa adalah dengan cara latihan terus menerus.  

3. Belajar Bahasa Inggris melalui Internet dan Apps 

Saat ini banyak sekali platform pendukung yang bertujuan melatih dan mengembangkan kemampuan bahasa Inggrismu. Manfaatkan sumber daya bahasa Inggris baik di websiteyoutubepodcast, maupun sosial media, seperti twitter dan instagram 

Jangan banyak mengeluh karena semua platform tersebut bisa kamu akses secara gratis. Kini tinggal bagaimana kamu memposisikan diri sebagai seorang yang benar-benar ingin belajar. 

Baca juga:

4. Belajar Bahasa Inggris melalui Buku 

Agar proses belajar lebih terstruktur dan sistematis, kamu bisa belajar melalui buku. Baik dalam bentuk ebookhardcopy, maupun pdf kamu dapat memperoleh buku bacaan bahasa Inggris dengan mudah, bahkan melalui internet gratis. 

Bagi kamu yang lebih senang dituntun oleh panduan buku cara mempelajari bahasa Inggris yang satu ini cocok kamu terapkan.  

Baca juga:

5. Membaca Artikel Berbahasa Inggris 

Sering membaca artikel sangat penting untuk meningkatkan skill reading somprehensionfunctional literacydan critical thinking. Nah cara ini sangat membantu dalam mendalami bahasa Inggris. 

6. Memakai Kamus untuk Memperkaya Kosakata

Kalau kamu mau mencari kata dalam kamus, sebaiknya gunakan terjemahan dari Inggris ke Inggris. Kamus yang sering dipakai Gita Savitri adalah dictionary.cambridge.org. Menurut Gita, kamus tersebut penjelassannya mudah dicerna dan memberikan sinonim dari kata yang dicari. 

Baca juga:

Nah itulah tips belajar bahasa Inggris ala Gita Savitri. Sekarang saatnya kamu mempraktikkan tips tersebut agar kemampuan bahasa Inggris kamu meningkat, yuk! 

Agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa ikuti terus Campuspedia melalui  , , , ,, dan . 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *