7 jenis Pertanyaan Reading Comprehension

7 jenis Pertanyaan Reading Comprehension

 204,585 total views,  4 views today

Halo Sobat Teknokrat – Pemahaman membaca adalah bagian penting dari bagian verbal dalam GRE. Jika tujuan Anda adalah untuk mendapat skor tinggi di bagian verbal maka Anda harus mempraktikkan pertanyaan pemahaman bacaan dengan ketat. Terlepas dari kenyataan bahwa bagian-bagian yang termasuk dalam pemahaman berhubungan dengan berbagai topik, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan di bawahnya mengikuti beberapa pola yang berbeda.

7 jenis pertanyaan Pemahaman Membaca yang paling umum akan membantu Anda mendapatkan wawasan tentang jenis pertanyaan yang diajukan dan mendekati mereka di bagian Reading Comprehension dari bagian kemampuan verbal.

1. Masalah saat ini (Current problem)

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam ini, cari kata kunci atau frasa dalam pertanyaan itu, dan cari kalimat dalam bagian di mana kata kunci atau frasa ini muncul. ‘ Jawaban eksplisit ’  pertanyaan-pertanyaan di bawah bagian umumnya akan berurutan, menyiratkan bahwa respons terhadap pertanyaan sebelumnya dapat ditemukan di bagian awal paragraf, dan jawaban untuk pertanyaan selanjutnya dapat ditemukan di bagian selanjutnya dari paragraf.

Sebagai contoh,

The passage suggests that the proliferation of ragwort was particularly ill-timed because it…

2. Pertanyaan Ide Utama (Main idea):

Gagasan utama suatu bagian adalah gagasan yang sering disebutkan dalam paragraf. Indikasi tujuan utama dari bagian ini biasanya akan ditemukan dalam dua kalimat pertama dari bagian tersebut, dan juga dalam kalimat pertama dari setiap paragraf. Saat mencoba menjawab pertanyaan ‘ Ide Primer ’, sering kali muncul di jawaban yang benar melalui prosedur penghapusan jawaban yang salah.

For example,

The passage is primarily concerned with discussing the…

3. Pertanyaan Inferensi:

Kesimpulan yang diminta untuk Anda tarik dari sepotong informasi yang terkandung dalam bagian ini hanya akan menjadi ekstensi logis sederhana. Untuk menjawab pertanyaan ‘ inferensi ’ juga, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi kata kunci atau frasa dalam pertanyaan, cari kalimat di mana kata kunci atau frasa itu muncul, dan membaca tiga kalimat berturut-turut di lingkungannya. Jenis pertanyaan ini bisa sedikit rumit untuk menjawab pertanyaan. Namun, itu dapat ditaklukkan dengan mempraktikkan lebih banyak pertanyaan.

Sebagai contoh,

It can be inferred that the “present-day intellectuals” (line 12) believe that…

4. Nada Pertanyaan Penulis (Author Questioning Tone)

Pertanyaan-pertanyaan ini meminta Anda untuk mengukur sikap penulis terhadap seseorang atau sesuatu atau kualitas yang dibahas dalam bagian tersebut. Dengan hanya memindai opsi jawaban pilihan ganda, frasa yang sangat negatif atau meremehkan nada dapat dihilangkan secara langsung, sehingga pilihannya dapat dibatasi hanya beberapa. Pilihan jawaban untuk ‘ nada bagian ’ pertanyaan kadang-kadang dapat menggunakan istilah yang kurang dikenal untuk mengekspresikan ide yang sama, dan juga bisa menjadi ujian kosa kata Anda. 

For example,

The tone of the passage can best be described as…

 

5. Gambar Pertanyaan Kesimpulan(Conclusion)

Pertanyaan semacam ini diajukan kepada Anda untuk memperluas pemikiran penulis ke keadaan lain yang sangat mirip atau seperti yang digambarkan dalam paragraf, dan sesudahnya memutuskan apakah alasannya akan atau tidak akan berhasil dalam keadaan itu. Pertanyaan-pertanyaan ini adalah yang paling sulit, dan Anda harus hati-hati mengevaluasi pilihan jawaban dan menentukan yang mana di antara mereka yang analog dengan ide yang dirujuk dari bagian yang diberikan. 

For example,

Which of the following describes a situation most analogous to the situation described in lines 12-17?

6. Pertanyaan Pengecualian (Exception)

Dalam jenis pertanyaan ini, tiga dari empat pilihan secara logis akan mengikuti dari argumen penulis sementara satu tidak. Anda akan diminta untuk menandai pilihan yang tidak disebutkan. Pertanyaan-pertanyaan ini relatif mudah dijawab.

For instance,

Each of the following is mentioned in the passage as an element of Douglass’ ideology EXCEPT

7. Sumber Pertanyaan (Question source)

Pertanyaan-pertanyaan semacam itu juga dalam gagasan inferensi dan dapat diatasi secara efektif berdasarkan substansi dari bagian tersebut.

For example,

The above passage is most probably an extract from…

Untuk merekapitulasi, cara paling efisien untuk mendapatkan jawaban yang benar adalah dengan menggunakan proses eliminasi. Cobalah untuk membuang pilihan jawaban di luar ruang lingkup terlebih dahulu. Untuk mencetak skor maksimum di bagian RC adalah tidak hanya latihan yang memadai tetapi juga sejumlah besar pengetahuan dalam kosa kata.

Untuk memperluas kosakata Anda, Anda dapat mengunduh aplikasi kita. Kami memberikan 10 kata yang luar biasa setiap hari. Selain itu, berikan definisi kata, sinonim / anonim, dan bagaimana Anda dapat memanfaatkan kata itu dalam kalimat. Jadi Anda bisa mengingat kata-kata itu secara efektif. Jadi, mulailah membangun kosakata Anda, dan juga dengan berlatih lebih banyak, Anda pasti bisa memenangkan bagian verbal ini.

Semoga ini bisa membantu!! Selamat Belajar

9 thoughts on “7 jenis Pertanyaan Reading Comprehension

  1. Pingback:1overhung
  2. I have been surfing on-line more than 3 hours these days, but I never discovered any attention-grabbing article like yours. It’s pretty worth enough for me. In my opinion, if all webmasters and bloggers made good content as you did, the net will likely be much more helpful than ever before.

  3. I have been surfing on-line more than 3 hours these days, but I never discovered any attention-grabbing article like yours. It’s pretty worth enough for me. In my opinion, if all webmasters and bloggers made good content as you did, the net will likely be much more helpful than ever before.

  4. I needed to thank you for this good read!! I certainly loved every bit of it. I’ve got you book marked to check out new things you post…

  5. My brother recommended I may like this blog. He was totally right. This post truly made my day. You can not consider just how a lot time I had spent for this information! Thank you!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux