Sebagian besar mahasiswa merasa kesulitan mencari situs penyedia jurnal dan karya tulis ilmiah. Padahal hal tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu tugas ataupun penelitian mereka. Tenang saja, berikut Minca berikan rekomendasi situs online yang menyediakan kumpulan jurnal ilmiah. Yuk disimak. 

1. Perpusnas 

Bagaimana halnya jika ada perpustakaan online? Tentu kamu tidak perlu membuang waktu untuk mencari sebuah buku di antara deretan ribuan buku yang lain bukan? Jawabannya adalah di Perpusnas.  

Perpusnas atau perpustakaan nasional adalah perpustakaan online milik pemerintah. Melalui perpustakaan digital ini kamu lebih mudah menemukan buku yang kamu cari. Alhasil, tentu saja hal ini akan membantumu dalam menyelesaikan tugas lebih cepat. 

Baca juga: 

2. Jurnal Sains dan Teknologi 

Bagi kamu yang berkecimpung di bidang sains dan teknologi, kamu tidak perlu khawatir karena ada juga kok situs yang menyediakan jurnal dan karya tulis ilmiah di bidang sains dan teknologi. Kamu bisa mengaksesnya melalui BPPT. 

3. LIPI 

Jurnal milik LIPI atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia cocok banget untuk kamu yang sedang mencari jurnal ilmiah. Dari namanya saja situs penyedia jurnal ini sudah terbukti bidang keilmiahannya. Menariknya lagi, jurnal dalam website tersebut bisa kamu download secara gratis. 

4. Google Schoolar 

Kamu tentu tidak asing lagi dengan situs penyedia jurnal ilmiah yang satu ini. Google Schoolar adalah situs penyedia jurnal milik Google. Jenisnya ada yang free ada juga yang berbayar. Kamu bisa menelusuri jurnal mana yang ingin kamu cari, seperti menggunakan Google biasa. 

Baca juga:

5. Academia 

Setelah berkutat di situs jurnal ilmiah, kali ini rekomendasi selanjutnya adalah jurnal internasional. Kamu akan menemukan jurnal internasional dengan mengakses situs Academia. Situs ini menyediakan jurnal lengkap, artikel ilmiah, hingga jurnal internasional. 

6. Cambridge Jurnal 

Jurnal ini adalah jurnal dari universitas ternama di dunia. Siapa yang tidak kenal dengan nama Cambridge University? Situs jurnal universitas terbaik dunia ini menyediakan jurnal internasional dari para cendekia muda.  

7. Oxford Jurnal 

Siapa yang ingin kuliah di Oxford? Pasti banyak yang mengincar kampus terbaik dunia ini bukan? Nah Oxford juga memiliki situs penyedia jurnal yang bisa kita manfaatkan. Banyak sekali jenis jurnal yang disediakan dan gratis lagi. 

Baca juga:

Nah itulah situs penyedia jurnal dan karya tulis ilmiah yang bisa kamu akses secara gratis. Yuk semangat belajar dan kembangkan terus karya kamu. 

Kunjungi campuspedia melalui , , , , , dan . Jangan sampai ketinggalan info menarik lainnya! penyedia jurnal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *