Pada pertandingan kualifikasi Liga Champions UEFA antara Lugano dan Fenerbahce, Edin Dzeko tampil gemilang dengan mencetak hattrick yang membawa kemenangan bagi Fenerbahce dengan skor 4-3. Pertandingan tersebut merupakan leg pertama dari babak kualifikasi kedua Liga Champions musim 2024-2025.

Laga dimulai dengan Ayman El Wafi membawa Lugano unggul lebih dulu, namun Dzeko dengan dua golnya di babak pertama membalikkan keadaan untuk Fenerbahce. Meskipun Uran Bislimi berhasil menyamakan kedudukan bagi Lugano, Dzeko kembali mencetak gol untuk memberikan keunggulan 3-2 bagi Fenerbahce. Gol ketiga Dzeko dicetak setelah mendapatkan assist dari S Szymsanski pada menit 67.

Fenerbahce kemudian menambah keunggulan melalui gol Ferdi Kadioglu pada menit 74, sebelum Milton Venezuela dari Lugano berhasil mencetak gol hampir di akhir pertandingan pada menit 90+4. Hasil ini memberikan keunggulan bagi Fenerbahce menjelang laga leg kedua yang akan digelar di kandang mereka sendiri.

Fenerbahce, yang dilatih oleh Jose Mourinho, bertekad untuk kembali ke babak utama Liga Champions setelah absen dalam fase grup sejak musim 2008-2009. Mourinho dan timnya kini fokus untuk melanjutkan performa positif mereka di leg kedua dan memastikan lolos ke babak selanjutnya dari kualifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *