Paris – Kylian Mbappe tidak akan bergabung dengan Timnas Prancis untuk pertandingan internasional selanjutnya, yang memicu kemarahan dari para suporter Les Bleus. Prancis dijadwalkan menghadapi Israel dan Belgia di UEFA Nations League 2024/2025 pada 11 dan 15 Oktober mendatang. Pelatih Didier Deschamps memutuskan untuk tidak memasukkan Mbappe dalam skuad.

Deschamps menyebutkan bahwa Mbappe belum dalam kondisi fit, keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan sang pemain, yang kemudian memicu kemarahan suporter. Kekecewaan ini semakin diperparah karena Mbappe sebelumnya bisa tampil untuk Real Madrid setelah mengalami cedera dua minggu lalu. Meskipun sempat merasakan kesakitan saat melawan Alaves dan absen di derby melawan Atletico Madrid, dia berhasil kembali bermain melawan Lille dan Villarreal.

Baca Juga : Jadi Wakil Ketua MPR, Segini Harta Bos Lion Air Rusdi Kirana

Keputusan ini membuat suporter merasa kecewa terhadap Kylian Mbappe. Mantan penyerang AS Monaco dan Paris Saint-Germain tersebut dianggap tidak menunjukkan sikap teladan sebagai kapten Timnas Prancis. “Sebagai kapten, Mbappe seharusnya menjadi contoh bagi para penggemar, tetapi dia belum melakukannya,” keluh Fabien Bonnet, juru bicara kelompok suporter Irresistibles Francais, seperti dilansir dari Inside World Football.

Selain absennya Mbappe, suporter juga tidak akan melihat Antoine Griezmann, yang telah memilih untuk pensiun dari tim nasional. “Rasanya kapten sejati, Antoine Griezmann, juga sudah tidak ada,” tambah Bonnet.

Baca Juga : Mengenal Jurusan Ilmu Komunikasi:Kurikulum, Peluang Kerja, dan Tantangannya

Di UEFA Nations League 2024/2025, Timnas Prancis saat ini berada di peringkat kedua Grup A2 dengan 3 poin dari 2 pertandingan, setelah mengalami kekalahan di laga pembuka melawan Italia dan meraih kemenangan atas Belgia di pertandingan kedua di kandang.

Penulis : evitasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *