Akbar Wendi Sulistyo, perenang yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia – Blog Teknokrat
Akbar Wendi Sulistyo, perenang yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia

Akbar Wendi Sulistyo, perenang yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia

 527 total views,  1 views today

Akbar Wendi Sulistyo – Akbar Wendi Sulistyo, telah mengukir prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga (Porprov) Provinsi Lampung tahun 2022. Keberhasilan ini tidak hanya menghiasi namanya, tetapi juga membawa kebanggaan bagi Universitas Teknokrat Indonesia dan Kabupaten Pringsewu yang telah ia wakili dengan begitu baik.

Dalam Porprov IX Lampung 2022, Akbar Wendi Sulistyo berhasil meraih sebanyak dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan menunjukkan dedikasi serta kerja kerasnya dalam dunia renang.

Baca juga : INDONESIAN TECHNOCRAT UNIVERSITY STUDENTS WIN NATIONAL INTERNET OF THINGS CHAMPIONS AT THE 2022 ELECTRICAL ENGINEERING FESTIVAL

Salah satu medali emas yang diraih Akbar adalah dalam nomor ganti perorangan 200 meter putra. Prestasi ini menunjukkan bahwa Akbar memiliki kemampuan dan keterampilan yang luar biasa dalam renang individu. Selain itu, medali emas kedua diraihnya dalam nomor kupu-kupu 50 meter putra, yang menegaskan bahwa Akbar adalah perenang yang sangat kompeten dalam berbagai gaya renang.

Tidak hanya meraih medali emas, Akbar juga menyumbangkan medali perak dalam kategori gaya ganti putra (estafet) 4×100 putra. Keberhasilannya dalam tim estafet menunjukkan bahwa Akbar bukan hanya perenang yang handal secara individu, tetapi juga mampu berkolaborasi dengan baik dalam tim.

Medali perunggu diraih Akbar dalam gaya bebas (estafet) 4×100 putra. Prestasi ini menambah daftar pencapaiannya yang mengesankan. Akbar telah membuktikan bahwa ia adalah aset berharga dalam dunia renang, tidak hanya untuk universitasnya tetapi juga untuk daerahnya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., sangat mengapresiasi prestasi gemilang Akbar. Beliau menyatakan bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi Akbar selama ini. Universitas Teknokrat Indonesia selalu mendukung mahasiswanya dalam berbagai kegiatan, termasuk olahraga, dan prestasi Akbar adalah salah satu bukti dari dukungan tersebut.

Wakil Rektor berharap bahwa prestasi Akbar akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. Mahathir juga berharap agar prestasi yang telah diraih Akbar bisa semakin bertambah di masa yang akan datang.

Tidak hanya itu, Wakil Rektor juga berharap agar Akbar dapat menjadi andalan bagi Provinsi Lampung dalam berbagai kejuaraan mendatang, termasuk acara tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON) dan kompetisi yang lebih tinggi. Akbar telah membuktikan potensinya, dan dengan dukungan yang tepat, ia dapat mencapai prestasi yang lebih besar lagi.

Prestasi Akbar Wendi Sulistyo adalah cerminan dari semangat juang dan komitmen untuk meraih kesuksesan. Semoga ia terus menginspirasi generasi muda untuk berprestasi dalam dunia olahraga dan mengharumkan nama Indonesia.

sumber artikel : klik disini

Penulis : Asty (writing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin