Manfaat lidah buaya di dunia kesehatan dan kecantikan memang sudah tidak diragukan lagi. Selain kaya akan dan mineral, lidah buaya juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Namun, beredar kabar bahwa lidah buaya tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Apakah benar begitu? Nah, supaya tidak bingung lagi, Bunda bisa simak ulasannya di bawah ini.

 

MENGONSUMSI LIDAH BUAYA BAGI IBU HAMIL

jus lidah buaya

Mengonsumsi jus atau minuman lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan, terutama melancarkan sistem pencernaan, mengobati sembelit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Namun, bagi harus lebih berhati-hati ketika ingin mengonsumsi lidah buaya. Jika terlalu banyak, dapat menyebabkan kontraksi rahim dan juga menurunkan kadar gula dalam darah yang berbahaya bagi kesehatan janin. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter berapa banyak asupan lidah buaya yang tepat.

 

PENGGUNAAN PRODUK LIDAH BUAYA DI KULIT

 

Aloe-Vera

Selain minuman lidah buaya, produk perawatan kulit dengan ekstrak lidah buaya pun juga menjadi tren di dunia kecantikan, seperti salah satunya adalah aloe vera gel. Ekstrak atau gel lidah buaya dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti, iritasi kulit, menyamarkan noda, hingga luka bakar.

Lalu apa akibatnya bila digunakan oleh ibu hamil? Berbeda dengan mengonsumsi lidah buaya secara langsung, penggunaan produk lidah buaya di kulit masih diperbolehkan karena sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa produk ini berbahaya bagi ibu hamil. Namun, ingatlah untuk selalu memilih produk yang terjamin kualitasnya dan sudah terdaftar di BPOM. Sebaiknya, pilih juga yang memiliki kadar alkohol rendah.

 

Image: Pixabay, First Cry Parenting, Plant Shop

 

AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *