Apa itu SEO atau Search Engine Optimization

Apa itu SEO atau Search Engine Optimization

 53,778 total views,  14 views today

Halo Sobat Teknokrat – Tahukah kamu apa itu SEO (Search Engine Optimization). SEO adalah suatu serangkaian optimasi suatu website dengan menggunakan Teknik SEO White guna menghipnotis Robot Spider Crawl Google agar dapat menampilkan URL Website kita di Halaman 1 SERP Google di Mesin Pencari Google sesuai dengan Algoritma Google.

SEO ini di sebut mudah terlihat mudah namun di sebut sulit cukup sulit juga untuk di kerjakan. Hal ini di karenakan di perlukan jam terbang tinggi serta pengalaman yang baik di dalam Ilmu Google mengenai SEO ( Search Engine Optimization ) ini. Maka tak jarang Para Pelanggan Jasa SEO memerlukan Pihak ketiga di dalam hal ini Penyedia Jasa agar dapat mendatangkan Traffic Organik untuk Situs Website nya dan mendapatkan Ranking Terbaik di Mesin Telusur Google.

Dunia Search Engine ini sudah banyak di gemari sejak Tahun 2000 an di mana pada waktu itu Algoritma Google belum Update seperti sekarang ini. Dengan berkembangnya waktu maka banyak sekali di Dunia Internet sekarang ini Penyedia Jasa Optimasi Website baik itu Perusahaan maupun Perorangan. Walaupun pada saat ini Algoritma Google semakin ketat dan semakin canggih di dalam merayapi suatu Situs Website dengan Spider Robot nya.

Apa itu SEO dan Beberapa Penerapannya Di Situs Website ???

WHITE SEO adalah suatu Teknik Search Engine Optimasi Website di mana menggunakan aturan – aturan yang sesuai dengan Algoritma Google tanpa melanggar aturan Algoritma yang terjadi. Biasa nya Google suka update Algoritma tidak tentu waktunya namun sudah pasti setiap tahun nya Google selalu memperbaharui Sistem Algoritma nya. Hal ini membuat kita harus sering membaca seputar ilmu yang satu ini dari waktu ke waktu.

Walaupun Google sendiri tidak pernah memberi tahu secara resmi mengenai Update Algoritma nya. Namun baik di Indonesia maupun di Dunia banyak sekali artikel – artikel menarik dari Pakar SEO White SEO Indonesia maupun Pakar SEO Dunia yang dengan sengaja memberikan sharing mengenai Algoritma Google yang terjadi. Kembali lagi mengenai pembahasan Teknik yang satu ini di mana melalui Teknik ini biasanya orang melakukan beberapa optimasi seperti :

  • Search Engine Optimization Onpage
  • Search Engine Optimization Offpage
  • Search Engine Optimization Social Bookmark

Baca Juga : Apa Itu SERP atau Search Engine Result Pages

Apa itu SEO Onpage dan Beberapa Penjelasan nya

SEARCH ENGINE OPTIMIZATION ONPAGE adalah suatu cara Teknik Optimasi dengan mengoptimalkan suatu konten website dengan memperhatikan Judul Website, Deskripsi Website, dan Keywords Website. Adapun dasar – dasarnya adalah sebagai berikut :

• Title Tag : judul suatu website yang ada pada sebuah postingan yang dibaca oleh search engine.

• Meta Description : deskripsi keterangan dari halaman website yang didasarkan dari kalimat postingan artikel.

• URL ( Uniform Resource Locator ): rangkaian karakter pada format standar tertentu guna menunjukkan alamat sumber seperti data, dokumen, gambar, dan yang lainnya.

• Heading: sekumpulan kata yang merupakan judul ataupun sub-judul dalam sebuah dokumen berbentuk format html. Ada 6 tingkatan dalam html, yaitu tingkat 1 – 6.

• Link To Site Authority : suatu postingan yang didalamnya memuat link-link yang menuju situs-situs terpercaya, seperti youtube, Twitter, Facebook, dan yang lainnya.

Apa itu SEO Offpage dan Beberapa Penjelasan nya

Baca Juga : Strategi Ampuh untuk SEO dengan Google Search Essentials

SEARCH ENGINE OPTIMIZATION OFFPAGE adalah proses optimasi yang dilakukan dari eksternal atau luar bagian situs website. Contoh dari proses OFF PAGE adalah dengan menggunakan Teknik Backlink yaitu link dari halaman situs yang berada didalam halaman situs orang lain yang memiliki page rank yang tinggi. Google sangat menyukai backlink berkualitas dari situs-situs terpercaya.

Bila memiiki backlink akan membuat website kita memiliki lebih besar peluang untuk bisa masuk dalam posisi satu mesin pencari. Selain itu, Backlink juga berguna untuk memperkuat website kita. Adapun cara – cara nya bisa dilakukan dengan Forum, Situs Social Bookmarking, E-mail Marketing, dan meninggalkan link situs web di kolom-kolom komentar ( Blog Walking ).

Apa itu SEO Jejaring Social dan Beberapa Penjelasan nya

SEARCH ENGINE OPTIMIZATION SOCIAL BOOKMARK adalah suatu Teknik optimasi dengan memanfaatkan Platform Jejaring Social yang mempunyai Page Rank Tinggi dengan DA PA yang tinggi seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, dan Jejaring Social lainnya dengan menggunakan Teknik Link Dofollow 2 Arah yang di hubungkan dengan Situs Website kita sehingga dapat mendatangkan Traffic dan mengangkat Ranking Situs Website kita di Mesin Pencari Google.

Teknik ini sekarang beberapa tahun terakhir ini banyak di gunakan oleh setiap orang selain Gratis dan Teknik ini cukup jitu untuk mendongkrak popularitas Situs Website kita secara signifikan.

Bagaimana Mesin Pencari Bekerja ?

Untuk mengetahui Mesin Pencari maka kita akan membahas mengenai cara kerja mesin pencari seperti Google. Saat Anda mencari sesuatu di Google dan mesin Pencari Lainnya, maka akan ada sebuah Algoritme bekerja secara nyata untuk memberi Anda suatu Hasil Pencarian  yang dianggap mesin pencari sebagai “HASIL TERBAIK DALAM PENELUSURAN” . Secara khusus, Google akan memindai indeks “ratusan miliar” halamannya untuk menemukan serangkaian hasil yang akan menjawab pencarian Anda dengan paling baik.

Bagaimana Cara Google menentukan Hasil “Terbaik”?

Meskipun Google tidak mengumumkan secara resmi cara kerja bagian dalam algoritmenya, berdasarkan paten dan pernyataan yang diajukan dari Google, kami tahu bahwa situs web dan halaman web diberi peringkat berdasarkan Relevansi Kata Kunci. Di mana arti Relevansi di sini adalah sebagai contoh sebagai berikut :

  • Jika Anda sedang mencari “jasa seo”, tidak mungkin keluar pencariannya melihat halaman web tentang ban truk

Itu sebabnya Google mencari halaman pertama dan utama yang terkait erat dengan kata kunci Anda. Namun, Google tidak hanya memberi peringkat “halaman paling relevan di bagian atas”. Itu karena ada ribuan atau bahkan jutaan halaman yang relevan untuk setiap istilah pencarian.

  • Misalnya, kata kunci “rental truk” menampilkan 1,8 juta Hasil di Google:

Bagaimana Seo Bekerja ?

SEO bekerja dengan mengoptimalkan situs Anda untuk mesin pencari yang ingin Anda rangking, apakah itu Google, Bing, Amazon atau YouTube. Secara khusus, tugas Anda adalah memastikan bahwa mesin pencari melihat situs Anda sebagai hasil terbaik secara keseluruhan untuk pencarian seseorang. Cara mereka menentukan hasil “terbaik” didasarkan pada algoritme yang mempertimbangkan otoritas akun, relevansi dengan kueri tersebut, kecepatan pemuatan, dan banyak lagi.

  • ( Misalnya, Google memiliki lebih dari 200 faktor peringkat dalam algoritme mereka )

Dalam kebanyakan kasus, ketika orang berpikir apa itu seo atau “optimasi mesin pencari” dan mereka berpikir “Google SEO”. Itulah sebabnya kami akan fokus mengoptimalkan situs Anda untuk Google

Mengapa SEO Itu Penting ?

SEO menjadi penting dalam Pencarian karena merupakan sumber TRAFFIC BESAR untuk suatu Website.

Berikut rincian dari mana sebagian TRAFFIC WEBSITE berasal :

  • Seperti yang Anda lihat, hampir 60% dari semua lalu lintas di web dimulai dengan pencarian Google. Dan jika Anda menambahkan lalu lintas dari mesin pencari populer lainnya ( seperti Bing, Yahoo, dan YouTube ), 70,6% dari semua lalu lintas berasal dari mesin pencari.

Seperti Contoh Ilustrasi di bawah ini sebagai berikut :

  • Katakanlah Anda menjalankan perusahaan pemasok perlengkapan. Menurut Perencana Kata Kunci Google, 110.000 orang mencari “perlengkapan toko” setiap bulan.
  • Mempertimbangkan bahwa hasil pertama di Google mendapatkan sekitar 20% dari semua klik, itu berarti 22.000 pengunjung ke situs web Anda setiap bulan jika Anda muncul di posisi teratas.

Nah di sini kita akan hitung berapa nilai pengunjung ke website ?

  • Rata-rata pengiklan untuk frasa pencarian tersebut menghabiskan sekitar Rp. 4000,- per klik. Yang berarti bahwa lalu lintas web dari 22.000 pengunjung bernilai sekitar Rp. 88.000,- per minggu berarti Rp. 352.000,- per bulan

Dan itu hanya untuk1 Kata Kunci Pencarian itu saja yang biasa kita gunakan di Google Adwords. Jika situs Anda SEO Friendly, maka Anda dapat memberi peringkat untuk ratusan (dan terkadang ribuan) kata kunci yang berbeda sehingga akan mendapatkan Traffic Organik dan Lalu Lintas Website dari JASA SEO ORGANIK yang ramai.

Misalnya, pengiklan membayar lebih dari $45 per klik pada frasa pencarian “penawaran harga asuransi mobil”.

Pelanggan & Kata Kunci

Sebelum Anda mulai mempelajari seluk beluk Tag Judul dan HTML, penting untuk tidak melewatkan langkah penting di bawah ini :

  • Riset Kata Kunci

Di sinilah Anda mengetahui apa yang ditelusuri pelanggan Anda dan kata serta frasa persis yang mereka gunakan untuk menelusuri. Dengan begitu, Anda dapat memberi peringkat situs Anda untuk hal-hal yang dicari pelanggan Anda setiap hari.

  • Riset Pelanggan

Jika Anda sudah menjalankan Bisnis Online, Anda mungkin memiliki ide bagus tentang seperti apa target pelanggan Anda.

Berikut ini contohnya :

Jenis Riset Pelanggan ini tidak hanya membantu Anda membuat produk yang diinginkan orang. Ini juga merupakan bagian yang sangat penting dari SEO dan pemasaran konten. Untuk berhasil dengan SEO, Anda perlu membuat konten seputar topik yang dicari pelanggan Anda. Dan kecuali Anda tahu siapa pelanggan Anda, hampir tidak mungkin untuk memahami jenis hal yang mereka cari lebih lanjut lagi.

Di sinilah Anda menelusuri kata dan frasa yang tepat ( kueri penelusuran ) yang diketik pelanggan ke dalam kotak telusur. Secara umum, kata kunci cenderung terbagi dalam dua kelompok utama: kata kunci yang digunakan orang untuk menemukan apa yang Anda jual (Kata Kunci Produk).

Anda juga memiliki kata kunci yang digunakan audiens target Anda ketika mereka tidak secara khusus mencari apa yang Anda jual ( Kata Kunci Informasi ).

Bagaimana dengan contohnya?

Katakanlah Anda menjalankan Situs Toko Online / Woocomerce yang menjual sepatu

Keranjang kata kunci produk Anda akan seperti ini :

  • sepatu pengiriman gratis
  • sepatu adidas
  • sepatu olahraga

Di sisi lain, Kata Kunci Informasi adalah hal-hal yang menarik minat audiens Anda saat mereka tidak perlu mencari sepatu :

  • Tutorial servis kedua
  • Bagaimana cara menghentikan kesalahan yang tidak dipaksakan ?
  • Bentuk Backhand yang tepat
  • Cara melakukan Servis

Dan untuk berhasil dengan SEO, Anda ingin mengoptimalkan halaman di situs web Anda di sekitar kedua jenis kata kunci tersebut. Dengan begitu, ketika pelanggan Anda mencari produk Anda, Anda muncul di hasil mesin pencari. Dan untuk kata kunci yang digunakan pelanggan Anda saat mereka TIDAK mencari produk atau layanan Anda, Anda juga muncul untuk itu.

Tips Riset Kata Kunci

Baca Juga : Best Backlink Footprints to Search for High Quality Backlinks

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menemukan kata kunci :

  • Pertama, gunakan Google Autocomplete.
  • Anda mungkin sudah memperhatikan fitur ini.
  • Setiap kali Anda mulai mengetik sesuatu ke Google, Anda mendapatkan banyak saran pencarian
  • Saya sarankan mengetikkan ide kata kunci ke Google dan mencatat saran apa pun yang muncul.
  • Ketik kata dan frasa ke dalam Answer The Public.
  • Anda juga dapat menggunakan alat pihak ke-3 ( seperti Ahrefs, SEMRush, dll. ) yang memiliki info volume pencarian yang lebih tepat.

Artikel SEO Friendly

Bukan rahasia lagi bahwa SEO dan konten terkait erat. Secara umum, semakin baik konten yang Anda keluarkan, semakin tinggi peringkat Anda. Ini (jelas) tidak sesederhana itu. Tapi itu adalah aturan praktis yang baik untuk diikuti saat Anda menulis konten untuk SEO. Dengan itu, berikut adalah detail lebih lanjut tentang cara membuat konten yang ramah SEO. Membuat Konten untuk Halaman Produk dan Layanan Konten untuk halaman produk dan layanan harus tetap berkualitas tinggi. Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda ingin halaman produk Anda dibaca seperti posting blog.

Sebenarnya, tujuan utama halaman produk Anda adalah mengubah browser menjadi prospek dan pelanggan. Itulah mengapa Anda ingin halaman produk Anda fokus pada fitur dan manfaat yang ditawarkan produk Anda.  Dalam banyak hal, meskipun ini bukan posting blog atau artikel, kontennya tetap berkualitas tinggi. Seperti yang Anda lihat, halaman yang dirancang dengan baik dan menguraikan fitur produk utama.

Jadi, seseorang yang mencari Kata Kunci Produk seperti “perangkat komputer” akan mendapatkan banyak nilai dari halaman ini. Meskipun tujuan utama halaman tersebut adalah membuat Anda mendaftar untuk uji coba.

Intinya? Jadikan konten halaman produk Anda senyaman mungkin. Namun jangan lupa bahwa konversi harus menjadi sasaran #1 Anda.

Usahakan Membuat Konten Blog Berkualitas Tinggi

Ketika kebanyakan orang mengatakan hal-hal seperti “konten adalah raja”, mereka berbicara tentang jenis konten yang sangat berguna yang dipublikasikan di blog. Dengan kata lain bukan konten yang akan Anda temukan di sebagian besar halaman produk dan layanan. Dan tidak diragukan lagi bahwa menghasilkan konten yang luar biasa dapat membantu meningkatkan peringkat Google Anda.

Kita tidak akan mendapatkan lalu lintas yang hampir sebanyak jika saya hanya memasang banyak halaman produk dan berharap Google memberi peringkat pada mereka. Itu bukan cara kerja SEO pada tahun 2021. Untuk berhasil dengan optimasi mesin pencari hari ini, situs Anda perlu mengeluarkan hal-hal LUAR BIASA dengan dasar yang konsisten.

Apa pun yang kurang tidak akan memotongnya. Faktanya, statistik terbaru dari WordPress mengungkapkan bahwa 70 juta posting blog keluar setiap bulan Dan itu hanya WordPress. Orang-orang juga menerbitkan jutaan posting di Medium, Shopify, dan platform lainnya. Agar konten Anda menonjol ( dan diberi peringkat ) pada tahun 2021, konten tersebut harus luar biasa. Jika tidak, itu akan terkubur oleh jutaan posting yang keluar setiap hari.

Contoh Artikel Berkualitas

Untuk mendapatkan Artikel SEO Berkualitas gampang – gampang sulit di karenakan sebagai berikut :

  • Pelajari Karakter Calon Pembaca Website kita
  • Pilih Target Pembaca yang akan kita bidik
  • Membuat Struktur Artikel yang baik dan benar
  • Membuat Strategi Tujuan Pembuatan Artikel kita akan kemana
  • Melakukan Rumusan Ide untuk Artikel yang di buat
  • Membuat artikel yang padat dan mudah di pelajari oleh pembaca dan Robot Crawling

Praktik Terbaik SEO dan Penerapannya Dalam Suatu Situs Website

Praktik Terbaik SEO adalah serangkaian tugas yang dirancang untuk membantu meningkatkan Peringkat Google sebagai Mesin Pencari suatu Situs / Website. Praktik Terbaik SEO ini merupakan suatu pengoptimalan mesin telusur umum mencakup :

  • Pengoptimalan di tempat
  • Meneliti Keywords / Kata Kunci
  • Membangun Backlink / Tautan Balik ke Situs Website kita

Ada sejuta hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan peringkat Google yang lebih tinggi ( termasuk strategi dan teknik SEO tingkat lanjut ).

Tetapi penting untuk memahami dasar-dasarnya terlebih dahulu. Dengan kata lain: Anda ingin memastikan bahwa situs Anda mengikuti praktik terbaik SEO saat ini. Kemudian, setelah Anda mendapatkan fondasi Anda, selami pendekatan baru dan lanjutan.

Dengan itu, berikut adalah 10 Praktik Terbaik SEO Terpenting yang perlu Anda ketahui pada Tahun 2021 sebagai berikut :

  • Tambahkan Kata Kunci Utama Anda Di Awal Konten Anda

Bukan rahasia lagi bahwa Anda ingin menggunakan kata kunci beberapa kali di halaman Anda. Tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa lokasi kata kunci Anda juga membuat perbedaan. Secara khusus, Anda ingin menyebutkan kata kunci utama Anda setidaknya sekali di bagian atas halaman Anda.

  • Tulis Judul, Deskripsi, dan Konten Unik

Menghindari duplikat konten adalah salah satu praktik terbaik SEO yang paling penting untuk diingat. Faktanya, Google telah menyatakan bahwa Anda harus menghindari “versi duplikat atau hampir duplikat konten Anda di seluruh situs Anda.”

Dan aturan ini berlaku untuk setiap konten di situs web Anda, meliputi :

  • Tag judul
  • Tag deskripsi meta
  • Halaman produk e-niaga
  • Halaman arahan
  • Teks alternatif gambar
  • Halaman kategori

Pada dasarnya adalah jika Anda mempublikasikan halaman di situs Anda, konten di halaman itu harus 100% unik. Jika Anda menjalankan blog kecil dengan beranda dan banyak posting blog, aturan ini cukup mudah diikuti. Tetapi jika Anda adalah pemilik situs e-niaga dengan ribuan produk, menulis konten unik untuk setiap halaman bisa jadi rumit. Jika Anda mengalami kesulitan menulis konten untuk setiap halaman, pertimbangkan untuk menggabungkan halaman yang memiliki konten serupa menjadi satu. Atau gunakan tag kanonik.

  • Optimalkan Tag Judul Anda untuk SEO

Ketika datang ke SEO on-page, tag judul Anda adalah KUNCI. Google bahkan mengatakan bahwa: “penting untuk menggunakan judul berkualitas tinggi di halaman web Anda.”.

Berikut cara mendapatkan hasil maksimal dari tag judul halaman Anda:

Muat Depan Kata Kunci Utama Anda: “Front-load” berarti Anda memulai tag judul dengan kata kunci target Anda. Mengapa ini penting? Karena mesin pencari memperhatikan istilah yang Anda gunakan dalam tag judul Anda. Itulah mengapa Anda ingin kata kunci Anda dalam judul halaman Anda. Tetapi yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa Google juga lebih menekankan pada kata dan frasa yang muncul di awal tag judul Anda. Jadi jika masuk akal, mulailah judul Anda dengan kata kunci yang ingin Anda rangking.

Sebagai contoh, saat ini saya berada di peringkat #1 untuk istilah super kompetitif “SEO e-niaga”. Dan tag judul saya dimulai dengan frasa yang tepat itu. Terkadang tidak mungkin menggunakan kata kunci Anda sejak awal karena akan membuat tag judul Anda terlihat aneh. Ya, optimasi mesin pencari itu penting. Tetapi tag judul Anda juga harus berguna bagi pengguna. (Lebih lanjut tentang itu nanti) Jika Anda tidak dapat memulai tag judul dengan kata kunci, tidak masalah. Cukup sertakan kata kunci Anda sedini mungkin. Misalnya, halaman ini dioptimalkan di sekitar kata kunci “strategi SEO”. Saya tidak dapat menemukan cara untuk memasukkan kata kunci “strategi SEO” di awal judul saya. Jadi saya hanya menggunakan kata kunci saya sedini mungkin.

Itu tidak benar pada awalnya. Tapi itu cukup awal sehingga Google dapat melihat bahwa halaman saya dengan jelas tentang “Strategi SEO”. Gunakan Satu Kata Kunci Per Judul: Google sangat jelas dalam hal ini. Mereka tidak ingin Anda mengisi judul Anda dengan sekumpulan kata kunci yang berbeda.

( Juga dikenal sebagai “penjejalan kata kunci” ) Sebaliknya, Anda ingin menggunakan satu kata kunci utama dalam judul Anda. Dan jika halaman Anda berkualitas tinggi, Anda secara alami akan mendapat peringkat untuk kata kunci itu… dan banyak lainnya. Misalnya, halaman di situs saya ini dioptimalkan dengan istilah: “penelitian kata kunci”. Kata-kata dan frasa lain dalam judul saya hanya untuk menyoroti tentang apa halaman saya sebenarnya.

  • Optimalkan Kecepatan Pemuatan Situs Anda

Google biasanya tidak berbicara secara terbuka tentang faktor peringkat dalam algoritme mereka. Jadi ketika mereka berbicara banyak tentang sinyal peringkat tertentu, Anda TAHU itu masalah besar. Kecepatan memuat situs adalah salah satu faktor peringkat yang langka. Itulah sebabnya saya sangat menyarankan agar situs Anda dimuat secepat mungkin.

Khusus Untuk Perangkat Seluler adalah :

  • Langkah pertama Anda adalah membandingkan kecepatan pemuatan situs Anda saat ini. Dengan begitu, Anda tahu di mana Anda berada sebelum mulai membuat perubahan.
  • Saya merekomendasikan alat PageSpeed Insights yang sangat membantu. Anda akan mendapatkan Alat Page Insight ini secara gratis dari Google
  • Selalu Kompres Gambar di mana Gambar cenderung membentuk sebagian besar ukuran halaman
  • Menggunakan Tema WordPress yang Ringan karena Tema WordPress yang besar dapat memperlambat segalanya. Jadi, jika tema Anda tidak dioptimalkan untuk kecepatan, pertimbangkan untuk beralih ke yang sudah.
  • Gunakan Lazy Load karena dengan menggunakan ini maka dapat meningkatkan kecepatan pemuatan situs Anda hingga 50% atau lebih. Kelemahannya adalah gambar muncul saat pengguna menggulir ke bawah halaman, yang tidak bagus untuk UX. Jadi ini adalah tradeoff.
  • Menggunakan CDN yang menyajikan gambar dan media lain di situs Anda pada server yang dekat dengan pengguna Anda.
  • Lacak Hasil Anda Dengan Google Search Console

Jika Anda tidak memiliki pengaturan Google Search Console, Anda buta dengan SEO Anda. Search Console seperti dasbor langsung yang memberi tahu Anda bagaimana kinerja situs Anda di SERP ( Halaman Hasil Mesin Pencari ).

  • Optimalkan Gambar untuk SEO

SEO Gambar tidak hanya untuk peringkat di Gambar Google. Di mana Google baru-baru ini melaporkan bahwa gambar yang dioptimalkan dengan benar dapat membantu peringkat halaman Anda lebih tinggi dalam pencarian web Google. Jadi, jika Anda menggunakan gambar di halaman Anda, Anda ingin memastikannya dioptimalkan untuk Praktik Terbaik SEO.

  • Gunakan Tautan Internal

Tautan internal adalah salah satu praktik terbaik SEO termudah untuk digunakan. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan tautan dari satu halaman di situs Anda ke halaman lain di situs Anda. Karena itu, Anda tidak hanya ingin menambahkan banyak tautan internal acak. Ya, tautan internal acak mungkin lebih baik daripada tidak ada tautan internal sama sekali. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari tautan internal, saya sarankan untuk menerapkan kiat-kiat ini.

  • Gunakan Google Rich Snippet

Dengan menggunakan Rich Snippet / Text Jangkar Anda berguna sebagai Petunjuk Bagaimana Penjelasan Tentang Halaman yang kita buat.

  • Publikasikan Konten Luar Biasa

Jika Anda pernah mencoba belajar SEO sebelumnya, Anda mungkin pernah mendengar tentang pentingnya “ konten berkualitas tinggi ”. Dengan memublikasikan konten asli yang bermanfaat dapat membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi di Google. Masalahnya, apa yang kebanyakan orang anggap sebagai “konten berkualitas tinggi” telah berubah selama beberapa tahun terakhir. Saya akan menjelaskan: Kembali pada hari itu, Anda dapat menerbitkan posting blog 1.000 kata dan membuat orang terpesona. Hari ini? Posting blog 1000 kata bukanlah hal yang istimewa. Faktanya, survei blogging oleh Orbit Media menemukan bahwa rata-rata blogger sekarang menghabiskan lebih dari 3 jam untuk satu posting.

  • Bangun Tautan Balik Ke Situs Web Anda

Ini tahun 2021. Apakah backlink masih merupakan sinyal peringkat Google yang penting?

Jawabannya Iya. Sebuah studi baru-baru ini oleh SEMrush menemukan bahwa backlink sangat berkorelasi dengan peringkat Google yang lebih tinggi.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat membangun link ke situs Anda

14 thoughts on “Apa itu SEO atau Search Engine Optimization

  1. What’s up, after reading this remarkable paragraph i am too glad to share my knowledge here with friends.|

  2. Pingback:Menggabungkan SEO dan PPC untuk Hasil Lebih Baik - Blog Teknokrat
  3. SEO itu ilmu yang paling njlimet, bisa dikatakan ini ilmu sosial, bukan eksak kaya matematik yang hasilnya kalo ga 0 ya 1.
    SEO tu mau main black aja hasilnya bisa bagus.
    Aku heran kenapa web tiidak ada postingannya tapi DA bisa sampe 40. Kira2 kenapa kakak?

    – prixlist

    1. Mereka menggunakan jasa atau backlink untuk meningkatkan nilai DA. Nanti akan mimin buatkan artikelnya mengapa DA harus di naikkan dan bagaimana caranya.

  4. Howdy would you mind letting me know which webhost you’re using? I’ve loaded your blog in 3 different browsers and I must say this blog loads a lot quicker then most. Can you recommend a good hosting provider at a reasonable price? Thanks a lot, I appreciate it!

  5. Bardzo podobają mi się Twoje informacje na weblogu, stworzyłem podobny materiał, który może ciebie zainteresować i będę wdzięczny jeśli rzucisz swoim fachowym okiem i dasz znać co o nim myślisz: https://rafalszr.ayz.pl/

  6. Pingback:Jenis-Jenis SEO, Cara Kerja dan Optimasinya - Blog Teknokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux