AS Peringati Serangan Teroris 11 September

AS Peringati Serangan Teroris 11 September

 342 total views,  3 views today

Pengenalan

Peringatan Serangan Teroris 11 September adalah acara tahunan yang penting di Amerika Serikat. Pada tanggal 11 September 2001, serangan teroris melibatkan pengeboman menara kembar World Trade Center di New York City dan serangan lainnya. Kedua serangan ini merenggut nyawa ribuan orang dan mengubah arah sejarah Amerika Serikat.

  1. Sejarah PeringatanPeringatan ini pertama kali diresmikan pada tahun 2002, sebagai respons atas tragedi yang tak terlupakan. Sejak saat itu, AS telah memperingati peristiwa ini setiap tahun dengan cermat.
  2. Momen PenghormatanPeringatan Serangan Teroris 11 September mencakup momen penghormatan kepada korban dan pahlawan yang tewas dalam serangan tersebut. Upacara mengharukan ini menciptakan ruang untuk berkabung dan bersama-sama merayakan kekuatan ketahanan bangsa.
  3. Pameran MemorialMemorial 11 September di New York City, yang dibangun di situs Ground Zero, mengabadikan kenangan dan menyediakan wadah refleksi bagi pengunjung. Ini adalah tempat yang sangat berarti dan penuh emosi bagi banyak orang.

Baca Juga : BMKG Ungkap Pemicu Fire Whirl Bikin Api Kebakaran di Bromo Bak Tornado

Tradisi dan Ritual

Peringatan Serangan Teroris 11 September di AS mencakup berbagai tradisi dan ritual yang mengingatkan kita akan pentingnya menjaga sejarah dan menghormati para korban. Beberapa di antaranya adalah:

  • Moment of Silence: Setiap tahun pada pukul 8:46 pagi (waktu serangan pertama), ada momen diam di seluruh AS untuk mengenang waktu ketika pesawat pertama menabrak Menara Utara World Trade Center.
  • Reading of Names: Nama-nama korban dibacakan dengan penuh penghormatan di Memorial 11 September, mengabadikan setiap nyawa yang hilang.
  • Ceremonies at the Pentagon: Di Pentagon, lokasi serangan ketiga, upacara peringatan khusus diadakan untuk menghormati para pahlawan yang tewas.

Dampak Jangka Panjang

Serangan Teroris 11 September tidak hanya memiliki dampak langsung yang menghancurkan, tetapi juga efek jangka panjang yang memengaruhi kebijakan, keamanan, dan mentalitas bangsa.

  • Perubahan Kebijakan: AS mengadopsi kebijakan baru terkait keamanan nasional dan meluncurkan Perang Melawan Terorisme yang memengaruhi politik dunia.
  • Keamanan Udara: Standar keamanan penerbangan berubah secara drastis, termasuk pemeriksaan ketat dan aturan baru yang berdampak pada perjalanan udara.
  • Peningkatan Kesadaran: Peristiwa ini memicu peningkatan kesadaran masyarakat tentang ancaman terorisme global dan kebutuhan untuk memahami perbedaan antara radikalisme dan agama.

Pertanyaan Umum (FAQ)

A: Bagaimana pendekatan AS terhadap keamanan nasional berubah setelah Serangan 11 September?

B: Apa yang dilakukan AS untuk memperingati para korban setiap tahun?

C: Bagaimana Peringatan 11 September memengaruhi keluarga korban?

D: Apakah ada tindakan khusus yang diambil untuk meningkatkan keamanan di AS setelah serangan tersebut?

E: Bagaimana dampak psikologis dari serangan ini terhadap masyarakat Amerika?

F: Bagaimana peringatan Serangan 11 September berbeda dari tahun ke tahun?

Kesimpulan

Peringatan Serangan Teroris 11 September di Amerika Serikat adalah momen penting untuk mengenang peristiwa tragis yang mengubah dunia. Ini adalah waktu untuk merenungkan kehilangan, menghormati para korban, dan merayakan kekuatan ketahanan. Dengan berbagai tradisi dan ritual yang memperingatinya, AS terus menunjukkan bahwa semangat persatuan dan ketahanan tidak akan pernah pudar

Kampus Swata Terbaik Di Lampung

Penulis :Revangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *