Bali – Final Piala Eropa akan segera mempertemukan Spanyol melawan Inggris pada Senin (15/7/2024) dini hari. Sebelum pertandingan final, terjadi perubahan aturan signifikan dalam penentuan top skor Euro 2024.

Baca juga : Efek Kesehatan dari Buah Kecubung: Kajian Mendalam

Aturan baru menyatakan bahwa sepatu emas Euro 2024 bisa diberikan kepada hingga enam pemain berbeda. Ini merupakan langkah berbeda dari Euro 2020, di mana Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar top skor meskipun golnya sama dengan Patrik Schick dari Ceko, karena memiliki jumlah asis yang lebih banyak.

Jika aturan serupa diterapkan dalam Euro 2024, Dani Olmo dari Spanyol akan memimpin daftar top skor meskipun jumlah golnya sama dengan Harry Kane (Inggris), Cody Gakpo (Belanda), Jamal Musiala (Jerman), Ivan Schranz (Slovakia), dan Georges Mikautadze (Georgia). Meski mereka semua telah mencetak tiga gol, Olmo memiliki keunggulan dari segi jumlah asis dibandingkan dengan lima pemain lainnya.

Baca juga : Panduan Mengurus SIM Hilang atau Rusak

Namun, menjelang laga final akhir pekan ini, UEFA memutuskan untuk mengubah aturan tersebut, menambah ketegangan dalam persaingan untuk penghargaan prestisius ini.

Penulis : Dian melan sisca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *