Barcelona vs Villarreal 3-5, La Blaugrana Kalah 2 Kali Beruntun

Barcelona vs Villarreal 3-5, La Blaugrana Kalah 2 Kali Beruntun

Pertandingan seru LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Villarreal berakhir dengan skor 3-5 untuk tim tamu. Hasil tersebut menandai kekalahan kedua berturut-turut bagi Barcelona, yang dikenal dengan julukan La Blaugrana.

Baca juga : Man City Vs Burnley: Alvarez Dua Gol, The Citizens Menang 3-1

Barcelona menjalani laga kandang melawan Villarreal dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2023/24 pekan ke-22, pada Minggu (28/1/2024) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung di Estadio Olimpico Lluis Companys, yang menjadi markas sementara La Blaugrana.

Sebelumnya, Barcelona baru saja tersingkir dari Copa del Rey 2023/24, membuat harapan mereka untuk meraih gelar juara terputus. Pada tanggal 25 Januari 2024, Robert Lewandowski cs menelan kekalahan 2-4 dari Athletic Bilbao.

Sementara itu, kondisi Villarreal juga tidak menggembirakan. Tim yang dikenal dengan julukan Yellow Submarine itu gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir, dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Pertandingan Barcelona vs Villarreal berlangsung dengan statistik yang menarik. Barcelona, dengan gaya permainan tiki-taka khasnya, menguasai permainan dengan penguasaan bola mencapai 71%. Di sisi lain, Villarreal yang mengandalkan serangan balik hanya memiliki penguasaan bola sebesar 29%.

Barcelona juga unggul dalam hal tembakan, dengan total 16 tembakan dan 10 di antaranya mengarah ke sasaran, yang menghasilkan tiga gol. Sementara Villarreal, meski hanya melakukan enam tembakan, semuanya mengarah ke sasaran dan menghasilkan lima gol.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh İlkay Gündoğan (menit ke-60), Pedri (menit ke-68), dan gol bunuh diri oleh Eric Bailly (menit ke-71). Sedangkan gol-gol Villarreal dicetak oleh Gerard Moreno (menit ke-41), Ilias Akhomach (menit ke-54), Goncalo Guedes (menit ke-84), Alexander Sørloth (menit ke-90+9’), dan José Luis Morales (menit ke-90+12’).

Baca juga : Keren! Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Peringkat 1 Internasional Impact Webometrics

Dalam susunan pemain, Barcelona (4-3-3) menurunkan Inaki Pena (GK); Jules Kounde, Ronald Araujo, Christensen, Hector Fort; Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, Frenkie De Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Joao Felix. Sedangkan Villarreal (4-4-2) menurunkan Filip Jorgensen (GK); Kiko Femenia, Eric Bailly, Jorge Cuenca, Alberto Moreno; Ilias Akhomach, Francis Coquelin, Santi Comesaaa, Alex Baena; Gerard Moreno, Alexander Sorloth.

Penulis : Ida

Sumber : Kampus Swasta Terbaik : Teknokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *