Halo Campuspedia Friends! Beasiswa identiknya pasti dicari ketika mau kuliah ya. Padahal sebenarnya beasiswa juga ada lho yang buat sekolah atau para pelajar. Nah salah satunya adalah beasiswa AIS atau Australian Independent School.

Baca Juga:

Beasiswa ini pertama kali ditawarkan pada tahun 2015 yang ditujukan bagi para siswa Indonesia yang memenuhi syarat. Setiap tahunnya ada 4 beasiswa dari beasiswa AIS yang berkontribusi dalam pengembangan bidang akademis Indonesia.

Melalui beasiswa ini, kamu bisa merasakan pendidikan bertaraf internasional dengan kurikulum Australia selama tiga tahun. Lokasi sekolah AIS Indonesia dimana kamu akan mengenyam pendidikanmu berada di Pejaten, Jakarta Selatan. Kemudian, masa studinya akan dimulai di kelas 10 pada bulan Juli 2021 mendatang dan berakhir di bulan Desember 2023.

ais indonesiaPersyaratan Umum

Terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu, yakni:

  1. Berstatus WNI dan tinggal di Indonesia
  2. Fasih berbahasa Inggris
  3. Memiliki prestasi gemilang dalam bidang akademis
  4. Menunjukkan kualitas dan karakter pribadi yang sesuai profil siswa IB (International Baccalaureate)
  5. Tidak sedang bersekolah di AIS Indonesia
  6. Saat mendaftar sedang berada di Kelas 10

Baca Juga:

Persyaratan Berkas

Kemudian, ini adalah berkas-berkas yang harus kamu siapkan untuk mengikuti beasiswa AIS:

  1. Formulir Pendaftaran Beasiswa
  2. Rapor akademis dari dua tahun terakhir
  3. Esai berisi 500 kata yang menjelaskan mengapa kamu tertarik untuk mengikuti seleksi, manfaat apa yang akan dipetik dari kesempatan ini, dan bagaimana kesempatan ini akan memberikan manfaat bagi AIS dan komunitas yang lebih luas
  4. Dua buah pas foto ukuran paspor
  5. Data paspor dan akta kelahiran
  6. Fotokopi hasil UNAS (jika ada)
  7. Ijazah SMP

Keuntungan Yang Kamu Dapatkan

Nah, beasiswa AIS tuh sebenarnya mencakup apa saja sih?

Baca Juga:

Jadi, dengan beasiswa AIS ini, kamu akan mendapatkan banyak hal. Pertama, biaya sekolahmu dan biaya ujian diploma IB akan gratis. Kemudian biaya pembangunan sekolah pun akan gratis juga. Selain itu, bila kamu telah menyelesaikan studimu di AIS, kamu akan mendapatkan predikat International Baccalaureate (IB) Diploma yang setara dengan SMA dan bisa kamu gunakan untuk mendaftar kuliah, baik itu dalam negeri maupun luar negeri.

Nah, itu dia Campuspedia Friends, beasiswa terbaru bagi kamu para pelajar Indonesia, yakni beasiswa AIS Indonesia. Untuk informasi lebih langkapnya bisa kamu cek di ais-indonesia.com dan jangan lupa juga untuk share ke teman-temanmu ya!

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *