Hallo Campuspedia Friends! Hayoo siapa yang mau kuliah di Amerika, ada info beasiswa nih kampus Oregon State University.

Bagi yang belum tahu, Oregon State University merupakan salah satu universitas unggulan di Amerika Serikat. Dimana termasuk dalam Tier 1 Research University, salah satu dari sekian universitas yang memiliki aktivitas riset paling tinggi di Amerika Serikat. Gak cuman itu, Oregon State University menempati peringkat 58 untuk kategori universitas paling inovatif dan merupakan top 100 universitas publik di Amerika Serikat.

Adapun beberapa jurusan yang menjadi unggulannya antara lain Earth & Environmental Science yang menempati peringkat 20 dunia menurut QS World University Rankings. Lalu ada juga Nuclear Engineering yang termasuk urutan ke-11 terbaik di Amerika Serikat dan jurusan Computer Science masuk dalam urutan 68 menurut US News & World Report 2021. Ada lagi jurusan Food Science & Technology Oregon State menempati urutan ke 8 di Amerika Serikat menurut College Factual.

Baca juga : 

Profilnya keren bukan? Kalau kamu tertarik berikut informasinya!

Cakupan beasiswa Oregon State University di Amerika

Oregon State University menawarkan program beasiswa Regional Award Scholarship for Undergraduate Students berupa potongan uang kuliah senilai USD 32.000 atau sekitar Rp 460 juta untuk 4 tahun kuliah, di mana pelajar akan mendapatkan potongan senilai USD 8.000 atau sekitar Rp 115 juta untuk per tahunnya.

Persyaratan pelamar beasiswa

  1. Warga negara Indonesia (bukan warga negara Amerika Serikat) berumur minimal 16 tahun.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan di Oregon State University.
  3. Memenuhi persyaratan berdasarkan nilai akademis, prestasi, dan hasil tes resmi bahasa Inggris yang memenuhi standar.

Beasiswa ini hanya diperuntukan bagi pelajar yang akan memulai program kuliah S1 di tahun 2021 ini dengan beberapa pilihan waktu pendaftaran yaitu di bulan Maret, Juni, September dan Desember di tahun 2021.

Baca juga : 

Persyaratan dokumen

  1. Copy Passport terbaru.
  2. Rapor/ transkip nilai SMA kelas 10-12.
  3. Hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru (IELTS/ TOEFL) yang memenuhi standar.

Jadwal pendaftaran

Nah, untuk info lebih lanjut akan ada perwakilan Oregon State University akan berpartisipasi dalam acara Virtual Global University Expo 2021. Acara tersebut akan diadakan pada tanggal 19 Maret 2021. Disini bakal dijelaskan mengenai kuliah di Oregon State University, jurusan, biaya kuliah, dan beasiswa yang untuk kuliah tahun 2021.

Biar lebih jelas, kamu bisa melihat melalui situs

Baca juga : 

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *