Berita duka mengenai  KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam beberapa hari lalu turut menyelimuti kita semua. Beberapa perhatian khususnya dari pemerintah, diberikan kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Tak terkecuali perhatian Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang memberikan beasiswa bagi anak-anak dari awak KRI Nanggala 402.

Baca juga: 

Beasiswa KRI Nanggala 402

Beasiswa ini merupakan beasiswa pendidikan yang akan memastikan bahwa pendidikan anak-anak dari awak KRI Nanggala 402 terjamin sampai tingkat perguruan tinggi. Beasiswa ini akan  diberikan secara bertahap. Pada tahap pertama, anak-anak yang akan diberikan beasiswa ini berjumlah 51 orang yang terdiri dari 34 orang untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), 5 anak untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), 4 anak untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), serta 8 anak untuk jenjang pendidikan Perguruan Tinggi.

Untuk tahap selanjutnya akan diberikan kepada anak-anak yang sekarang masih balita atau terhitung belum menempuh pendidikan formal.

Baca juga:

Bentuk Perhatian Pemerintah

Nadiem mengatakan bahwa peristiwa ini merupakan hal yang sangat menyedihkan sehingga Dia dan pihak Kementerian sangat-sangat merasa berduka. Bahkan, Negara sangat berhutang budi pada awak KRI Nanggala-402. Dengan pemberian beasiswa ini diharapkan sedikitnya dapat membantu keluarga korban yang ditinggalkan.

Presiden Joko Widodo juga menyetujui dan memberikan dukungan penuh mengenai pemberian beasiswa ini. Presiden meminta secara langsung Panglima TNI dan Kepala Angkatan Laut untuk mengatur sedemikian rupa pemberian beasiswa ini.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan duka yang sangat mendalam mengenai peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 ini. Joko Widodo akan memberikan perhatian penuh pada anak-anak dari awak KRI Nanggala-402, terutama perihal pendidikan.

Baca juga:

Seperti yang kita tau, beberapa hari lalu KRI Nanggala-402 resmi dinyatakan tenggelam dan terdapat 53 awak kapal di dalamnya. Para awak KRI Nanggala-402 sangat berjasa dalam menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia. Bahkan di akhir hidup mereka, sedang dalam posisi tugas Negara. Sudah sepatutnya Negara memberikan perhatian lebih bagi keluarga yang ditinggalkan.

Nah itu dia sepenggal informasi mengenai beasiswa yang diberikan pemerintah kepada anak-anak dari awak KRI Nanggala-402. Semoga seluruh awak kapal bisa ditempatkan di tempat terbaik dan keluarga korban bisa diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

Jangan lupa follow akun kita juga  di , , , , , dan biar kamu gak ketinggalan informasi keren lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *