Kamu udah tau belum, ternyata beasiswa-beasiswa untuk S1 ini masih dibuka, loh.

Hallo pejuang beasiswa!

Mendapatkan Beasiswa merupakan impian banyak orang. Banyak keuntungan yang didapat jika kamu mendapat beasiswa. Mulai dari uang saku perbulan, berbagai pelatihan, networking, dan masih banyak lagi.

Penasaran apa aja? Yuk simak artikel berikut sampai habis! 

Baca juga:

Beasiswa KIP Kuliah

Merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia dengan memberikan bantuan dana pendidikan berupa pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi, pembebasan biaya kuliah, serta bantuan uang bulanan. Pendaftaran KIP kuliah sudah dibuka sejak tanggal 8 Februari 2021 dan akan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2021. Pendaftaran dilakukan secara online di laman .  

Terdapat beberapa syarat penerima KIP kuliah, di antaranya adalah memiliki potensi akademik yang baik dengan keterbatasan ekonomi, lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru dan diterima di PTN atau PTS tertentu. 

Beasiswa S1 University of Adelaide, Australia

Merupakan beasiswa yang menyediakan potongan biaya kuliah sebanyak 50%. Tidak hanya pelamar dari Australia, orang Indonesia pun memiliki kesempatan untuk melamar beasiswa ini. Pelamar bisa mendaftar di jurusan yang tersedia di University of Adelaide. Beasiswa ini menekankan pada capaian prestasi akademik. Oleh sebab itu, bagi kamu yang berminat untuk mendaftar beasiswa ini, harus dapat mempertahankan prestasi akademik.

Permohonan beasiswa ini dibuka sejak tanggal 3 Januari 2021 untuk perkuliahan semester 1 2021 dan paling lambat pada tanggal 13 Juni 2021 untuk perkuliahan semester kedua 2021. Pelamar beasiswa yang lolos akan diberitahu secara resmi oleh pihak beasiswa. Bagi kamu yang tertarik dengan beasiswa ini, bisa mengunjungi laman resmi University of Adelaide di  

Beasiswa S1 Cargill Global Scholars Program

Penerima beasiswa ini akan mendapatkan biaya kuliah hingga dua tahun di jenjang S1, kesempatan mengembangkan diri dengan seminar, pengembangan jaringan profesi, dan pendampingan dari pemimpin Cargill. Beasiswa Cargill akan diberikan kepada 10 orang di Indonesia yang terpilih. 

Baca juga:

Terdapat beberapa persyaratan beasiswa ini, di antaranya adalah:

  • WNI
  • Terdapat di salah satu perguruan tinggi berikut, yaitu Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mahasiswa Biologi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk mahasiswa Biologi dan Teknik Lingkungan, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Lampung (UNILA), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Sriwijaya (UNSRI)
  • Merupakan mahasiswa yang berada di tahun kedua pada salah jurusan
  1. Akuntansi
  2. Pertanian dan jurusan yang relevan dengan pertanian
  3. Biologi
  4. Teknik lingkungan
  5. Perikanan dan jurusan yang relevan dengan perikanan
  6. Kedokteran hewan
  • Memiliki IPK minimal 3.0 pada skala 4.0 di semester 1-3
  • Memiliki keterbatasan finansial
  • Terdaftar sebagai mahasiswa penuh waktu
  • Disarankan bagi penyandang cacat dan perempuan untuk mendaftar beasiswa ini

Permohonan beasiswa Cargill dilakukan secara online di laman . Pelamar akan diminta untuk mengunggah dokumen aplikasi dalam format doc/docx/jpg/jpeg. Dokumen tersebut harus dapat diunggah sebelum tanggal 4 Juni 2021 jam 23.59 WIB

Baca juga:  

Nah itu dia 3 Beasiswa untuk S1 yang masih dibuka sampai sekarang. Pastikan kamu untuk daftar, ya! Jangan lupa beritahu teman dan keluargamu juga!

Jangan lupa untuk follow seluruh akun media sosial Campuspedia di , , , , , dan untuk mendapatkan informasi menarik dan up to date lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *