Berikut adalah tiga pilihan sekolah internasional yang ada di Bekasi.

Berikut adalah tiga pilihan sekolah internasional yang ada di Bekasi.

 2,022 total views,  3 views today

Jika kamu tengah mencari sekolah internasional di Bekasi dan kesulitan memilih, kamu dapat mempertimbangkan informasi berikut. Sekolah bertaraf internasional tentunya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama pengajarannya.

Baca juga: Berikut Adalah Beberapa Pilihan Beasiswa Untuk Sekolah Pilot Di Luar Negeri Yang Bisa Anda Pertimbangkan.

Sekolah internasional memiliki perbedaan dengan sekolah nasional, di mana kurikulum pembelajaran pada sekolah internasional tidak lagi mengikuti kurikulum nasional berdasarkan kebijakan Kementerian Pendidikan. Sebaliknya, sekolah internasional terbaik menyediakan kurikulum Cambridge.

Sekolah internasional juga menawarkan fasilitas yang lebih lengkap, seperti AC, fasilitas olahraga, dan tempat khusus yang mendukung pengembangan keterampilan siswa. Di sisi lain, sekolah nasional atau sekolah negeri tergantung pada fasilitas yang tersedia berdasarkan dana pendidikan yang diberikan oleh pemerintah.

Sementara sekolah swasta yang menggunakan kurikulum nasional akan menyediakan fasilitas melalui dana yang diberikan oleh yayasan dan iuran dari biaya pendidikan siswa.

Baca juga: Universitas Teknokrat Indonesia Beri Pelatihan Public Speaking dan Infographic Jurnalisme kepada Siswa dan Guru SMAN 5 Metro

Rekomendasi Sekolah Internasional Terbaik di Bekasi

sekolah internasional menggunakan kurikulum dari luar negeri, seperti International Baccalaureate, Cambridge International, dan Edexcel. Banyak orang tua yang ingin memberikan pendidikan modern dan beragam keterampilan kepada anaknya, sehingga mereka memilih sekolah internasional.

Sekolah internasional dianggap sebagai model pendidikan yang mematuhi standar global, dengan kurikulum dan metode pengajaran yang lebih baik. Karena itu, pendidikan di sekolah internasional dianggap lebih berkualitas daripada di sekolah lain.

Berikut adalah informasi lengkap tentang apa saja daftar sekolah internasional terbaik di Bekasi:

Victory Plus

Sekolah internasional Victory Plus di Bekasi menawarkan pengalaman belajar yang aman dan nyaman bagi para siswa. Lokasinya berada di Kemang Pratama, Bekasi dan menjadi pilihan favorit para pelajar karena kurikulum yang berkualitas dan menghasilkan siswa berprestasi.

Kurikulum yang digunakan oleh sekolah ini adalah International Baccalaureate (IB) yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa agar lebih mudah melanjutkan studi ke luar negeri. Victory Plus menyediakan beragam program pendidikan mulai dari tingkat TK hingga SMA.

Gema Nurani Integrated Islamic School

Gema Nurani Integrated Islamic School merupakan sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1989 dan semakin berkembang pesat di Bekasi Utara. Sekolah ini menyediakan jenjang pendidikan dari TKIT, SDIT, SMP IT, SMA IT, dan QUBA. Salah satu keunggulan dari sekolah ini adalah kurikulum pemerintah yang terintegrasi dengan kurikulum JSIT, yang membuat sekolah ini semakin diminati. QUBA, layanan pendidikan unggul dari yayasan, adalah Sekolah Subsidiary Gema Nurani yang menggunakan kurikulum internasional seperti Cambridge International Curriculum dan Integrated Holistic Education System (IHES) dari organisasi konferensi Islam. QUBA juga menawarkan pengembangan kognitif dan karakter dengan pendekatan positif dan standarisasi ibadah berbasis Al-Quran.

Binus School Bekasi

Sejak didirikan pada tahun 1981, Binus School Bekasi telah berkembang pesat dan menjadi salah satu sekolah terkemuka di Indonesia yang menawarkan sistem pendidikan terbaik. Selama lebih dari 30 tahun, sekolah ini telah menetapkan komitmen tinggi untuk menjadi institusi pendidikan berbasis internasional dan fokus pada pengembangan inovasi dan kewirausahaan.

Mengapa Harus Memilih Sekolah Internasiona?

Untuk mendapatkan status sebagai “sekolah internasional”, lembaga pendidikan harus mendapatkan sertifikasi resmi dari lembaga yang terkait. Selain itu, sekolah internasional harus menyediakan fasilitas kelas dunia dan tenaga pengajar yang berkualitas. Sistem pembelajaran di sekolah internasional lebih fleksibel, terutama dalam pemilihan mata pelajaran yang lebih bervariasi dibandingkan dengan sekolah nasional yang cenderung memprioritaskan jurusan IPA atau IPS. Hal ini memungkinkan siswa untuk mengembangkan keterampilan secara lebih luas.

Dengan menggunakan kurikulum internasional, para siswa di sekolah internasional memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan keterampilan kreatif dan aktif mereka, dan fokus pada proses belajar, bukan hanya hasil akhir. Kemampuan bahasa juga menjadi alasan penting mengapa banyak orang tua memilih sekolah internasional untuk anak-anak mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux