Bocoran Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4, Saingi Apple M2! – Blog Teknokrat
Bocoran Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4, Saingi Apple M2!

Bocoran Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4, Saingi Apple M2!

 313 total views,  1 views today

pendahuluan
Apakah Anda penasaran dengan chipset mobile terbaru yang sedang dipersiapkan oleh Qualcomm? Berita terbaru mengungkapkan bahwa Qualcomm telah mengembangkan seri Snapdragon 8cx Gen 4 yang diklaim mampu bersaing dengan Apple M2 dalam hal performa dan efisiensi. Bocoran spesifikasi yang beredar menunjukkan bahwa Snapdragon 8cx Gen 4 akan menjadi prosesor yang sangat menarik untuk perangkat mobile seperti laptop dan chromebook. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci tentang bocoran spesifikasi chipset Snapdragon 8cx Gen 4 yang dapat menjadi pesaing serius bagi Apple M2.

Baca Juga: Investasi Meta dalam Metaverse Menghadapi Ancaman Kegagalan?

Snapdragon 8cx Gen 4: Performa dan Efisiensi Tinggi
Salah satu hal yang membuat Snapdragon 8cx Gen 4 menarik adalah performa yang kuat yang ditawarkannya. Chipset ini akan hadir dengan CPU 8-core yang mampu memberikan performa yang sangat baik. Qualcomm sedang melakukan pengujian untuk menetapkan pengaturan core yang akan dijual kepada produsen laptop. Bocoran spesifikasi mengungkapkan bahwa performa 8-core pada Snapdragon 8cx Gen 4 dapat mencapai clock-speed hingga 3,4 GHz. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan clock-speed 2,5 GHz pada 4-core efisiensi. Dengan performa yang lebih tinggi, Snapdragon 8cx Gen 4 dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih responsif dan lancar.

Selain performa yang kuat, efisiensi juga menjadi fokus dalam pengembangan Snapdragon 8cx Gen 4. Chipset ini akan hadir dengan CPU 4-core yang dirancang untuk memberikan efisiensi yang optimal. Dengan kombinasi CPU 8-core dan CPU 4-core, Snapdragon 8cx Gen 4 dapat memberikan keseimbangan antara performa tinggi dan efisiensi daya yang baik. Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi dan tugas sehari-hari dengan lancar tanpa menguras daya baterai secara berlebihan.

Baca juga : Cara Mudah dan Aman Mengakses Deep Web dengan Bebas!

GPU Adreno 740 dan Performa Grafis Unggul
Performa grafis juga menjadi salah satu keunggulan Snapdragon 8cx Gen 4. Bocoran spesifikasi mengungkapkan bahwa chipset ini akan menggunakan GPU Adreno 740 yang merupakan penerus dari GPU Adreno 730 yang digunakan pada Snapdragon 8 Gen 2. GPU Adreno 740 ini mendukung teknologi DirectX 12, OpenCL/DirectML, dan Vulkan 1.3, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati grafis yang lebih baik dan mendukung aplikasi dan konten yang lebih kompleks.

Dalam hal kemampuan multi-monitor, Snapdragon 8cx Gen 4 juga memberikan keunggulan. GPU Adreno 740 diklaim mampu menjalankan tiga monitor secara bersamaan, termasuk dua monitor dengan resolusi 4K dan satu monitor dengan resolusi 5K. Ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat Snapdragon 8cx Gen 4 ke berbagai layar yang mendukung resolusi tinggi, sehingga memberikan pengalaman visual yang lebih imersif.

Kinerja Kecerdasan Buatan (AI) dan Kompatibilitas RAM
Snapdragon 8cx Gen 4 akan hadir dengan kecerdasan buatan yang lebih kuat. Chipset ini dilaporkan akan menggunakan NPU Haxagon Tensor yang dapat memberikan kinerja kecerdasan buatan (AI) hingga 45 TOPS. Keberadaan NPU ini akan memungkinkan perangkat dengan Snapdragon 8cx Gen 4 untuk mendukung aplikasi dan tugas yang memerlukan kemampuan AI secara lebih baik dan efisien. Dengan kinerja kecerdasan buatan yang kuat, pengguna dapat mengharapkan pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan aplikasi yang menggunakan teknologi AI, seperti pengenalan wajah, deteksi objek, dan pemrosesan bahasa alami.Selain itu, Snapdragon 8cx Gen 4 juga mendukung RAM LPDDR5X dengan kapasitas hingga 64GB. RAM dengan kecepatan tinggi ini memungkinkan perangkat yang menggunakan Snapdragon 8cx Gen 4 untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dengan lancar.

sumber artike: nexttrend

penulis:faris

2 thoughts on “Bocoran Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4, Saingi Apple M2!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin