Setelah Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari posisi Ketua Umum Partai Golkar, muncul beberapa nama yang diusulkan untuk menggantikannya. Politikus Golkar, Andi Sinulingga, menyebutkan tiga nama yang muncul sebagai calon ketua umum, yaitu Agus Gumiwang, Bambang Soesatyo, dan Bahlil Lahadalia.

Andi juga menyebutkan nama Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Kepartaian, Kahar Muzakir, meskipun dukungan kuat dari kader Golkar lebih mengarah kepada tiga nama utama tadi. Mayoritas kader Golkar tampaknya memberikan dukungan yang lebih besar kepada Agus Gumiwang, Bambang Soesatyo, dan Bahlil Lahadalia, dengan Bahlil sebagai calon yang mendapatkan dukungan paling deras.

Baca Juga : Ijeck Minta Calon Kepala Daerah di Sumut yang Diusung Golkar Ikut Menangkan Bobby Nasution

Pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar telah berlaku sejak Sabtu (10/8) malam. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Golkar, Bambang Soesatyo, juga menyatakan bahwa namanya termasuk dalam bursa calon ketua umum bersama dengan Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga : Kolaborasi Pendidikan: Universitas Al Ghifari, STMIK Jabar dan Universitas Teknokrat Indonesia Jalin Kerjasama

Penulis : Tamara Putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *