Halo Sobat Campuspedia! Gimana nih kabar kamu hari ini? Ada berita apa nih hari ini? Kamu udah pada tau belum tentang Fiki Naki? Buat kamu yang selalu ngikutin perkembangan sosial media pasti gak asing lagi dengan nama itu. Siapa sih Fiki Naki itu? Okay, Minca bakal ngasi tau. So, Fiki Naki atau Fiqih Ayatullah tersebut lahir di Pekalongan, 24 Juli 2000. Fiki saat ini berusia 20 tahun dan ia tinggal di Pekanbaru. Ia tercatat sebagai mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Dia ini terkenal banget di OmeTV dengan subscriber mencapai 2.3 juta. Sosoknya kian dikenal masyarakat setelah diajak menikah oleh seorang mahasiswi asal Kazakhstan berusia 18 tahun bernama Dayana.

Di luar semua kontroversinya Minca mau bahas sisi lain dari Fiki Naki. Ternyata Fiki adalah orang yang polygot atau mampu menguasai beberapa bahasa asing. Tak hanya bahasa Inggris, Fiki juga dikenal bisa berbahasa Rusia, Perancis, dan Rumania. Bahkan ia juga memahami Bahasa Mandarin juga Jerman dan saat ini ia juga tengah belajar bahasa Spanyol. Usut punya usut, ternyata kemampuan itu dipelajari secara otodidak. Kok bisa belajar semua bahasa itu dengan otodidak? Nah Minca bakal nge share hal apa aja yang bisa ditiru dari Fiki Naki biar kamu makin jago bahasa asing. Check this out!

Baca Juga :

Hobby

Kalau kamu melihat beberapa video Fiki Naki yang sedang ngobrol dengan orang asing, pasti kamu paham tentang ini. Dibeberapa videonya, ketika ditanya mengapa mau belajar bahasa-bahasa asing. Ia selalu menjawab “I just like it”. Alasannya ya karena dia memang suka belajar bahasa. Dari sini kamu bisa lihat jika memang si Fiki ini sangat menyukai bahasa. So, saat dirimu sangat berminat pada sesuatu pasti akan mendorongmu untuk melakukan kegiatan tersebut terus menerus. Pertanyaanya sekarang, sudahkah kamu menjadikan belajar bahasa asing sebagai hobby mu?

Confidence

Salah satu hal yang patut diteladani dari Fiki Naki adalah sikap percaya dirinya. Saat dia berinteraksi dengan orang asing dia sangat percaya diri walaupun baru beberapa hari belajar bahasa tersebut. Terkadang memang banyak orang yang memiliki skill yang baik namun tidak berani melakukan karena tidak percaya diri. Disini menunjukkan bahwa belajar tidak hanya tentang skill dan kemampuan namun juga mental. Keberanian untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru juga dibutuhkan.

Baca Juga :

Resourceful

Pernah kepikiran ga sih, kira-kira Fiki Naki belajar secara otodidak lewat apa? Setelah riset kecil-kecilan Minca menemukan kalau dia belajar dari youtube. Dan ternyata Minca baru menyadari satu hal. Fiki Naki adalah seseorang yang resourceful. Hah, gimana tuh? Jadi maksudnya dia itu tipe orang yang belajar dari banyak media dan sumber. Dia menggunakan OmeTV sebagai media untuk belajar bahasa asing dengan orang asing langsung karena dia memang suka ngobrol dengan orang. Padahal OmeTV tidak dirancang buat belajar bahasa asing namun untuk berkomunikasi stranger. Briliannya si Fiki ini memanfaatkan OmeTV untuk menambah skill bahasa asingnya.

Hebat bukan?. Jadi buat kamu yang ingin belajar bahasa asing mulai sekarang tentukan apa kegiatan yang paling kamu sukai yang bisa buat kamu belajar bahasa inggris. Salah satu contoh nih, misal kamu suka nyanyi, ya salah satu cara belajar dengan kamu menyanyikan lagu-lagu bahasa inggris. Atau jika kamu suka nonton youtube, pilihlah channel orang asing yang berbicara dengan bahasa mereka.

Baca Juga: 

Priority

Dan yang terkahir adalah prioritas. Apakah kamu sudah memprioritaskan belajar bahasa asing?. Atau itu hanya angan-angan dan keinginan belaka?. Jika kamu menempatkan belajar bahasa asing sebagai prioritas tentu kamu menyempatkan waktu untuk melakukannya.

Nah, buat kamu yang mau advance dalam berbahasa asing, khususnya bahasa inggris. Minca ada kabar baik nih buat kamu. Campuspedia saat ini sedang membuka Intensive English Course yang berkolaborasi dengan Dookatif. Kebetulan banget saat ini lagi ada promo menarik. So, buat kamu yang mau join bisa klik link dan kepoin instagram .

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa kepoin sosial media Campuspedia ya!

Instagram: 

Youtube: 

Twitter: 

OA Line: 

Facebook: 

LinkedIn: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *