Cara Menghubungkan PS4 dengan Kabel LAN

Cara Menghubungkan PS4 dengan Kabel LAN

 26,576 total views,  4 views today

Hallo sobat Teknokrat, Menghubungkan PS4 dengan Kabel LAN akan memastikan gameplay yang lebih cepat dan ping yang lebih sedikit. Selain itu, ini dapat memberikan koneksi yang andal kepada para gamer. Untuk menghubungkan kabel Ethernet dengan PlayStation 4 Anda, putar perangkat PS4 Anda. Di bagian belakang, gamer PS4 mendapatkan opsi untuk menyambungkan kabel seperti HDMI, AUX. Di sinilah tempat yang ditunjuk akan terlihat untuk menghubungkan kabel Ethernet. Hubungkan salah satu ujung kabel ethernet di tempat yang ditentukan ini. Sementara itu, hubungkan yang lain di tempat terbuka router atau modem Anda.

Pengertian LAN

Pengertian LAN merupakan suatu jaringan komputer dimana cakupan wilayah jaringannya amat kecil atau terbatas. Contoh, jaringan komputer kantor, sekolah, atau ada di dalam satu ruangan saja. Sebuah jaringan yang dibangun pada sebuah lokasi seperti ada di Rumah ataupun gedung perkantoran. Bisa diartikan juga sebagai sebuah sistem komunikasi komputer yang jaraknya dibatasi tak lebih dari beberapa kilometer dan menggunakan koneksi high-speed antara 2 hingga 100 Mbps.

Baca Juga : Perbedaan Shared Hosting Dan VPS Yang Harus Kamu Tahu

Fungsi Jaringan LAN

Pada dasarnya fungsi khususnya jaringan LAN yakni bagi menghubungkan beberapa komputer ada di dalam jaringan sehingga proses aktivitas menjadi lebih mudah dan cepat. Sesuai dengan pengertian LAN yang dijelaskan sebelumyan, adapun tujuan LAN yakni sebagai berikut:

Bagi menghubungkan beberapa komputer dalam suatu wilayah kecil.
Bagi memungkinkan dilakukannya komunikasi antar komputer dan perangkat dalam jaringan.
Bagi memungkinkan dan mempercepat proses berbagi data dan program antar komputer ada di dalam jaringan.
Membantu menghemat biaya operasional karena perangkat dalam satu jaringan dapat dipakai secara bersama-sama (seumpama: printer, server, dan lain sebagainya).

Cara Menghubungkan Koneksi Internet PS4 dengan Kabel LAN

  • Saat Pengaturan terbuka, akan ada berbagai opsi untuk dipilih. Di sinilah kami memilih  Network.
  • Opsi Jaringan selanjutnya akan terbuka. Dari sini, kita akan pergi ke  Set Up Internet Connection.
  • Tidak seperti terakhir kali, kami akan menggunakan kabel LAN. Jadi di tab optional, pilih  Use a LAN Cable.
  • PlayStation 4 akan meminta izin Anda tentang bagaimana Anda ingin mengatur koneksi. Untuk ini, pilih Easy alih-alih Kustom.
  • Ini adalah metode yang mudah, seperti halnya dengan Deteksi Otomatis. Gamer tidak perlu memasukkan kredensial login internet mereka atau detail lebih lanjut secara manual.
  • Metode Easy akan membantu dalam mengatur jaringan dengan cepat. Tapi, pertama-tama, Pengaturan Internet Anda diperbarui.
  • Untuk mengonfirmasi, tekan  Internet Connection Test. Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda akan melihat pembentukan koneksi Internet yang tepat.
  • Jadi Tes Internet akan mendapatkan Alamat IP Anda, konfirmasikan Koneksi Internet Anda.
  • Anda akan dapat masuk ke PlayStation Network.
  • Jenis NAT Anda ditampilkan.
  • Saat Anda menggunakan koneksi ethernet, Anda akan melihat perubahan yang baik dalam Kecepatan Koneksi (Download) serta Kecepatan Koneksi (Upload).

6 thoughts on “Cara Menghubungkan PS4 dengan Kabel LAN

  1. Thanks in compensation sharing this. I’m surprised that so many people don’t have faith that their child can control this deadly infection in the least amount of irritate thanks to the vaccine. To me it looks like a choice to treat a diagnosed cancer. Looking for a notable span we take been giving ancestry vaccines to preserve them and now that there is a pandemic in the exactly we are abandoning our children. https://euspheracbd.co.uk/products/cbd-hemp-oil I expectation that over time these people wish involve to their senses.

  2. Pingback:Aapa itu Metropolitan Area Network (MAN) - Blog Teknokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux