Cara untuk Mengungkapkan Pertanyaan “Apa Kabar” dalam Bahasa Inggris

Cara untuk Mengungkapkan Pertanyaan “Apa Kabar” dalam Bahasa Inggris

Terdapat beragam cara dalam Bahasa Inggris untuk mengungkapkan pertanyaan “apa kabar”. Kamu tidak harus bertemu langsung dengan seseorang, karena kamu dapat mengucapkannya kapan saja melalui panggilan video, panggilan suara, atau aplikasi chat.

Karena Bahasa Inggris memiliki banyak cara untuk menanyakan kabar, sangat penting untuk mempelajarinya agar kamu bisa menggunakan dan memahami ungkapan tersebut dalam kalimat yang beragam.

Cara Ucap Apa Kabar Bahasa Inggris

Tidak hanya dengan menggunakan kata “how are you?”, terdapat berbagai cara untuk mengungkapkan pertanyaan “apa kabar” dalam Bahasa Inggris.

Tahukah kamu bahwa ada banyak kalimat yang dapat digunakan untuk mengekspresikan diri saat bertanya kabar dalam Bahasa Inggris? Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai setiap ungkapan tersebut.

Cara Informal

Cara pertama yang bisa kamu coba ketika ingin menanyakan kabar dalam Bahasa Inggris yaitu cara informal. Dalam konteks sehari-hari, berikut adalah beberapa frasa yang merupakan Bahasa gaul ketika ingin bertanya kabar, tetapi tidak tepat digunakan untuk konteks profesional atau formal.

How’s everything?

What’s up, bro?

What’s up, dude?

How’s it going?

How are you doing?

How are you holding up?

What’s new?

What’s happening?

You all right?

How’s it rolling?

Seluruh frasa di atas adalah cara ketika kamu ingin bertanya “Apa Kabar?” dalam Bahasa Inggris.

Cara Formal

Dalam situasi formal, terdapat beberapa frasa yang bisa digunakan untuk bertanya kabar. Contohnya adalah frasa-frasa berikut yang bisa kamu gunakan untuk bertanya kabar pada rekan kerja, atasan, guru, dan orang tua yang kamu hormati:

-Apakah Anda baik-baik saja? (Are you well?)
-Bagaimana kabarmu belakangan ini? (How have you been?)
-Bagaimana perkembangan situasi terkini? (How are things going?)

Ketiga frasa tersebut adalah cara terbaik untuk bertanya kabar dalam konteks formal dan apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maknanya sama dengan “Apa Anda baik-baik saja?”

Cara Menjawab Apa Kabar Bahasa Inggris

Jika pernah mengikuti pelajaran Bahasa Inggris, kamu pasti diajarkan untuk menjawab “I am fine, thank you” ketika ditanya “How are you?”. Namun, jawaban tersebut terkadang terasa membosankan. Sebenarnya, ada banyak alternatif lain untuk menyatakan bahwa kamu baik-baik saja seperti “I am good”, “Good”, “Pretty good”, “I’m well”, dan “I’m great”.

Namun, bagaimana jika kamu ingin menjawab bahwa kondisimu “Biasa saja”? Ada beberapa frasa yang bisa kamu gunakan, seperti “I’m ok”, “Not too bad”, dan “Same old, same old”. Dengan mempelajari berbagai frasa tersebut, kamu dapat lebih variatif dalam mengekspresikan kabarmu dalam Bahasa Inggris.

Dialog Untuk Menanyakan Kabar

Untuk memperdalam pemahaman mengenai cara mengucapkan apa kabar dalam bahasa Inggris, kamu dapat mempelajari contoh dialog berikut ini.

Sam: Hei John! Kamu terlihat sangat lelah. Apakah kamu baik-baik saja?

John: Oh hei, Sam. Aku baik-baik saja.

Sam: Kamu yakin?

John: Ya. Bagaimana denganmu? Kamu terlihat sangat senang hari ini!

Sam: Aku sangat baik! Aku baru saja lulus tes bahasa Inggris.

John: Benar? Selamat, Sam! Aku ikut senang.

Untuk menguasai materi ini dengan baik, disarankan untuk berlatih setiap hari agar kamu semakin lancar dalam mengungkapkan kabar dalam bahasa Inggris.

7 thoughts on “Cara untuk Mengungkapkan Pertanyaan “Apa Kabar” dalam Bahasa Inggris

  1. You’re so awesome! I don’t believe I have read a single thing like that before. So great to find someone with some original thoughts on this topic. Really.. thank you for starting this up. This website is something that is needed on the internet, someone with a little originality!

  2. You’re so awesome! I don’t believe I have read a single thing like that before. So great to find someone with some original thoughts on this topic. Really.. thank you for starting this up. This website is something that is needed on the internet, someone with a little originality!

  3. naturally like your web site however you need to take a look at the spelling on several of your posts. A number of them are rife with spelling problems and I find it very bothersome to tell the truth on the other hand I will surely come again again.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *