Halo Sobat Campuspedia! Dewasa ini banyak sekali platform yang bisa digunakan sebagai media pemasaran. Apalagi didukung dengan perkembangan zaman yang memasuki masa serba online. Tahukah kamu jika ada salah satu tools marketing yang sangat efektif saat ini. Tools ini lebih menguntungkan dari pada kamu memasang Ads di social media. Media tersebut adalah email marketing. Namun hanya sedikit usaha yang memanfaatkannya. So, pada kesempatan kali ini Campuspedia bersama kak Amira Alhaddad akan membahas Email Marketing: The New Way to reach Your Customers.

Baca Juga : 

Definisi

definisi email marketing

Menurut Mckinsey ternyata survey menunjukkan bahwa email marketing telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dibanding dengan facebook ads dan twitter ads. Bahkan email marketing bisa 4 kali lebih efektif dari kedua platform tersebut. Marketing adalah cara memasarkan produk ke customer dengan berbagai strategi. Saat ini, perkembangan marketing sudah menuju digitalisasi. That’s why, email adalah salah satu jalan yang digunakan dalam digital marketing. So, bisa dibilang email marketing salah satu marketing channel dengan direct marketing yang digunakan untuk promote produk yang dimiliki.

Baca Juga : 

Email Business Vs Email Personal

Seperti yang telah dikatakan tadi, email marketing erat kaitannya dengan email business. Perbedaan antara email marketing dengan email personal adalah adanya tambahan tools yang mendukung email. Jika dibandingkan dengan email personal, email marketing memiliki kelebihan pada sifatnya yang spesifik terhadap target marketing.

Strategi membangun Bussiness Communication

email marketing salah satu business communication

Langkah membangun komunikasi dengan pelanggan bisa dimulai dengan menentukan tool dari email marketing. Tools yang bisa digunakan antara lain adalah sendinblue, kirim email, mailchimp, hubSpot, dan GetResponse. Setelah memilih platform dan membuat akun, maka perlu penerima email. So, kamu harus mengumpulkan email calon pelanggan. Setelah itu baru melakukan segmentasi pelanggan agar target lebih spesifik. Next, kamu bisa mulai membuat konten email yang menarik pelanggan. Sebelum mengirim email, test dulu emailmu. Finally, kirim email yang kamu buat ke customer. Setelah beberapa lama baru evaluasi email yang telah dibuat.

Baca Juga : 

How to Get Potential Database

Di tengah kelas kak Amira menjelaskan bagaimana cara mendapatkan database customer yang potensial. Apa aja caranya, check this out!

  • Using Email

Memakai email untuk mendapatkan email customer. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat konten yang menarik. Ketika membuat email yang bagus, maka mulailah encourage subscriber agar bisa membagikan ke email lain.

  • With New Content

Membuat konten-konten gratis, seperti PDF, tips and trick, video pembelajaran dan lain-lain. Selain itu kamu juga bisa membuat bonus content supaya bisa mendapatkan email customer.

  • Using Social Media

Di social media, kamu bisa melakukan promosi agar customer bisa melakukan registrasi. Atau kamu juga bisa mengumpulkan social media yang telah resgistrasi. Next, adanya call to action juga bisa membuat kamu mengumpulkan database customer.

Pada sesi terakhir kak Amira menutupnya dengan QnA dari peserta. So, buat kamu yang kepo dan ingin join bareng kami di kales-kelas online lainnya. Langsung aja klik link

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa kepoin sosial media Campuspedia ya!

Instagram: 

Youtube: 

Twitter: 

OA Line: 

Facebook: 

LinkedIn: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *