Game Google Doodle yang Seru dan Mendidik: Bermain Sambil Belajar dan Merayakan Peristiwa Besar

Game Google Doodle yang Seru dan Mendidik: Bermain Sambil Belajar dan Merayakan Peristiwa Besar

Game Google Doodle – Google bukan hanya mesin pencari, tetapi juga menyediakan berbagai fitur menarik seperti Google Maps untuk mencari lokasi, Google Translate untuk menerjemahkan bahasa, dan masih banyak lagi. Namun, ada satu fitur Google yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat, yaitu Google Doodle Games.

Baca Juga : Alternatif Daging Hewan: Menuju Masa Depan Ramah Lingkungan Dan Sehat

Google Doodle Games adalah serangkaian permainan yang dibuat oleh tim Google Doodle untuk merayakan hari-hari besar dan peristiwa penting. Tidak hanya menyenangkan, game-game ini juga menyajikan informasi yang bermanfaat dan dapat meningkatkan wawasan pemainnya.

Mengisi Waktu Luang dengan Serunya Google Doodle Games Ada berbagai jenis permainan menarik yang dapat dinikmati melalui Google Doodle Games, mulai dari permainan yang mengasah otak hingga permainan seru lainnya. Berikut beberapa game Google Doodle yang wajib kamu coba untuk mengisi waktu luangmu:

  1. Pac-Man: Siapa yang tidak kenal dengan game legendaris satu ini? Google Doodle merilis game Doodle Pac-Man pada tahun 2010 untuk memperingati 30 tahun permainan arkade Pac-Man. Pemain akan mengoperasikan tokoh protagonis berwarna kuning, Pac-Man, dan membawanya mengelilingi labirin serta memakan titik-titik kecil yang ada.
  2. Earth Day 2020: Merayakan 50 tahun Hari Bumi, Google Doodle merilis game Earth Day 2020 pada tahun 2020. Permainan ini didesain interaktif dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu lingkungan. Pemain berperan sebagai seekor lebah lucu yang harus menavigasi berbagai level sambil belajar mengenai isu-isu lingkungan dan solusinya.
  3. Champion Island: Game Google Doodle ini dirilis untuk merayakan Olimpiade Tokyo 2020. Melalui permainan ini, pemain dapat menikmati tujuh tantangan berbeda yang terinspirasi dari Olimpiade. Pemain akan berperan sebagai Lucky The Cat yang menjelajahi pulau sambil mengikuti berbagai tantangan menarik, seperti tenis meja, skateboard, dan panahan.
  4. Doodle Cricket: Merayakan turnamen kriket ICC Champions Trophy, Google Doodle merilis game Doodle Cricket pada tahun 2017. Cara bermainnya sederhana, tetapi seru dan adiktif. Pemain akan menggunakan mouse untuk mengayunkan pemukul dan memukul bola.
  5. Crossword Puzzle: Google Doodle merilis game Doodle Crossword Puzzle pada tahun 2019 untuk merayakan 100 tahun permainan teka-teki silang. Game ini dapat mengasah otak pemain dengan tingkat kesulitan yang beragam, mulai dari mudah hingga sulit.
  6. Fourth of July: Pada tahun 2018, Google Doodle merilis game untuk memperingati Hari Kemerdekaan Amerika Serikat atau Fourth of July. Game ini tidak hanya menawarkan tantangan yang seru, tetapi juga menyediakan informasi sejarah singkat tentang peristiwa tersebut.
  7. Birth of Hip Hop: Google Doodle merilis game Doodle Birth of Hip Hop pada tahun 2017 untuk merayakan 44 tahun lahirnya musik dan budaya hip hop di dunia. Game ini menghibur dan mendidik dengan menampilkan sejarah singkat tentang lahirnya musik dan budaya hip hop. Pemain dapat mencoba berbagai mini game, seperti menjadi DJ, membuat seni grafiti, dan breakdance.
  8. Rubik’s Cube: Merayakan ulang tahun ke-40 Rubik’s Cube, Google Doodle merilis game Doodle Rubik’s Cube pada tahun 2014. Pemain ditantang untuk memecahkan Rubik’s Cube versi virtual dengan memutar segmen individualnya hingga semua warna di setiap sisi cocok.

Selain kedelapan game di atas, masih banyak pilihan game Google Doodle lainnya yang bisa kamu mainkan. Mulai dari Boba Game, History of Pizza, Google Maps Snake, Google Memory Game, hingga Google Solitaire dan banyak lagi.

Nah, sudah tertarik untuk mencoba permainan menarik dari Google Doodle? Selain menghibur, bermain game Google Doodle juga dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilanmu. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan nikmati pengalaman bermain sambil belajar dengan Google Doodle Games!

Sumber Artikel : Klik Disini

Penulis : Naufal Yudhistira

One thought on “Game Google Doodle yang Seru dan Mendidik: Bermain Sambil Belajar dan Merayakan Peristiwa Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *