Hallo Campuspedia Chingu! Ada kabar terbaru nih. Pada 17 Mei 2021, Gojek dan Tokopedia menyatakan resmi bergabung menjadi GoTo. Merger kedua perusahaan raksasa teknologi ini pun disambut baik oleh perusahaan besar lainnya seperti Google dan Ali Baba Group.

Baca juga:

GoTo

Dua perusahaan teknologi raksasa Indonesia yaitu Gojek dan Tokopedia menyatakan resmi bergabung dan membentuk grup bernama GoTo. Pembentukan GoTo diharapkan dapat menjadi sebuah solusi dalam menjalani keseharian penggunanya.

GoTo menyatukan layanan mobilitas, e-commerce, dan juga keuangan ke dalam satu ekosistem yang dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya. William Tanuwijaya selaku CEO dan Co-Founder Tokopedia menyebutkan bahwa nama GoTo bukan hanya sebuah gabungan dari Gojek dan Tokopedia, namun juga memiliki makna tersendiri yaitu gotong-royong. Saat ini kolaborasi antara kedua perusahaan teknologi besar ini menjadi kolaborasi perusahaan terbesar di Asia.

Ucapan Selamat BTS dan BLACKPINK Sebagai Brand Ambassador

Berita merger kedua perusahaan ini juga disambut baik oleh brand ambassador dari Tokopedia, BTS dan BLACKPINK nih chingu. Ucapan selamat diberikan melalui video singkat yang diunggap di website resmi dan social media Tokopedia.

GoTo

“Halo, kami brand ambassador Tokopedia, BTS. Kami ingin menyampaikan selamat atas bergabungnya raksasa teknologi Indonesua, Tokopedia & Gojek!” ujar Namjoon.

“Kami turut berbangga, sebagai bagian dari keluarga Tokopedia” ujar J-Hope.

“Kami percaya kedua perusahaan ini akan berkarya bersama untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia” ujar Suga.

“Sekali lagi, selamat untuk berita gembiranya. Kami mendukungnya dengan sepenuh hati! Selamat!” ujarnya” ujar Jin dan member BTS lainnya.

Dalam ucapannya BTS mengungkapkan agar bergabungnya kedua perusahaan ini dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga:

GoTo

Selain itu ucapan selamat juga datang dari member BLACKPINK Jisoo. “Hai, saya Jisoo! Mewakili brand ambassador Tokopedia, Blackpink. Saya ingin merayakan kabar gembiranya dan mengucapkan selamat atas bergabungnya dua perusahaan teknologi terdepan Indonesia, yaitu Tokopedia & Gojek! Kami akan mendukung awal yang baru ini! Terima kasih! ” ujar Jisoo.

Kolaborasi

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nurani Razak mengatakan ke depannya, baik Gojek maupun Tokopedia, akan tetap beroperasi sebagai entitas yang berdiri sendiri meskipun dengan danya kehadiran GoTo.

Chief Strategy Officer dan Senior Executive Vice President of Tencent James Mitchell mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh kombinasi GoTo secara grup di Indonesia dan di seluruh Asia Tenggara. Akhir kata, ada pesan menarik dari pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya:

“If you want to go fast, go alone. If you want to go far, GoTogether.”.

Baca juga:

Itu dia kabar terbaru seputar terbentuknya GoTo, semoga dengan kolaborasi kedua perusahaan ini dapat menjadi solusi untuk memudahkan penggunanya dalam kehidupan sehari-hari ya chingu. Share info ini ke teman-temanmu supaya kalian sama-sama dapat informasi lainnya ya!

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *