Hallo Campuspedia Friends!! Kamu sedang mencari perguruan tinggi dengan biaya kuliah yang terjangkau, bahkan GRATIS? Sudah tahu belum kalau Universitas Pertahanan sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru jenjang S1. Yuk simak informasinya berikut ini. 

Universitas Pertahanan ( Unhan) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru jenjang S1 untuk tahun ajaran 2021/2022. Unhan didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2011 tanggal 7 Februari 2011 tentang Universitas Pertahanan sebagai perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah.  

Secara akademik, Unhan dibina oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan secara fungsional dibina oleh Kementerian Pertahanan. Melansir laman Instagram Unhan, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program S1 yang akan dibuka pada tanggal 1 hingga 17 Maret 2021 dan pendaftaran dilakukan secara online. 

“Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program S1 yang akan dibuka pada tanggal 1 s.d 17 Maret 2021. Pendaftaran secara online, syarat dan ketentuan kunjungi Website Unhan RI pada pendaftaran.idu.ac.id,” tulis akun Unhan, Kamis (25/2/2021).  

Pilihan Prodi S1 Militer Unhan 

Pada 2020, Unhan membebaskan biaya pendaftaran serta biaya kuliah selama pendidikan. Mahasiswa juga disediakan tempat tinggal berupa asrama, makan pakaian dinas dan olahraga Unhan, uang saku, dan biaya lain yang berkaitan dengan pendidikan. 

Berikut program studi (prodi) program sarjana (S1) tahun akademik 2021/2022:  

Fakultas Kedokteran Militer  

Prodi Sarjana Pendidikan Kedokteran  

Prodi Profesi Dokter  

Fakultas MIPA Militer  

Prodi Sarjana Biologi  

Prodi Sarjana Kimia  

Prodi Sarjana Fisika  

Prodi Sarjana Matematika  

Fakultas Teknik Militer  

Prodi Sarjana Teknik Informatika  

Prodi Sarjana Teknik Konstruksi Bangunan Militer  

Prodi Sarjana Teknik Elektro  

Prodi Sarjana Teknik Mesin  

Fakultas Farmasi Militer  

Prodi Sarjana Ilmu Farmasi

Tertarik untuk daftar Universitas Pertahanan dengan biaya kuliah gratis? Segera lengkapi persyaratan kamu dengan mengunjungi website resminya ya! 

Agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa ikuti terus Campuspedia melalui  , , , ,, dan . 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *