Pegal dan nyeri bisa dibilang akan selalu menemani Bunda di masa . Perubahan bentuk tubuh dan hormon, serta stres yang semakin meningkat seringkali menjadi penyebab rasa pegal ini muncul. Biasanya, bagian tubuh yang paling terasa pegal bagi ibu hamil adalah pada punggung dan kaki.

Nah, Bunda jangan khawatir karena beberapa benda berikut ini dapat membantu mengurangi rasa pegal yang Bunda alami, lho.

PREGNANCY BODY PILLOW

bantal hamil

 

yang berukuran lebih besar dibanding bantal pada umumnya ini dapat membantu menghilangkan kekakuan pada otot dan membuat tidur Bunda lebih nyaman. Bantal hamil ini dapat mendukung bagian punggung dan juga perut Bunda dengan lebih baik. 

HEATING PAD

heating pad

 

Panas yang dihasilkan dari heating pad dapat membuat otot lebih rileks. Bunda bisa menempelkan atau meletakkannya di bagian tubuh yang terasa nyeri dan pegal, misalnya pada leher, punggung, dan kaki.

FLAT SHOES

Description: Shoe Type: Flat Shoes Toe Type:Round Toe Closure Type: Slip On Heel Type:Flat Heel Height: 2.5cm Gender: Female Occasion: Casual Season: Summer,Autumn Color: Black,Red,White,Yellow Material: Upper Material: Leather Outsole Material: Rubber Package included: 1*pair of shoes(without box) Please Note: 1.Please see the Size Reference to find the correct size. 2.The size of these shoes are smaller than ordinary, we suggest buying a bigger one size.

Tentunya penggunaan sepatu hak tinggi selama masa kehamilan sangat tidak dianjurkan. Selain berbahaya, sepatu hak tinggi juga dapat membuat kaki Bunda semakin terasa pegal dan bengkak. Untuk itu, sebaiknya Bunda menggunakan sepatu flat shoes dengan sol yang tebal dan empuk.

MINYAK ESENSIAL

Lavender oil benefits go way beyond helping you relax. Here are 10 lavender oil uses to combat life's peskiest home, beauty, and health problems.

Selain membuat perasaan lebih tenang dan rileks, minyak esensial juga memiliki banyak manfaat lainnya, Bunda. Salah satunya minyak mawar yang dapat meredakan nyeri pada punggung, dan minyak lavender yang dapat membantumu tidur lebih nyenyak.

Untuk Bunda hamil, sebaiknya menggunakan minyak esensial dari bunga-bungaan seperti lavender, melati, kamomil, dan minyak buah jeruk.

SUPPORT BRA

Nursing Bra - Lamaze Two-Pack Sleep Nursing Bras lamaze cotton spandex soft sleep nursing bran black and gray from $18, amazon.com

Selama hamil, payudara Bunda akan mengalami perubahan menjadi lebih besar dan lebih sensitif terhadap sentuhan. Payudara yang semakin bertambah berat seiring waktu tentunya juga akan mempengaruhi postur tubuh Bunda, terutama pada bagian punggung.

Nah, sebaiknya Bunda memakai support bra yang lebih nyaman dan dapat menopang payudara dengan sempurna.

Image: Medibank, Mom Tricks, Julia Warren, Pinterest

AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *