Hasil Barcelona Vs Villarreal 3-5, Tim Xavi Terkapar di Laga 8 Gol

Hasil Barcelona Vs Villarreal 3-5, Tim Xavi Terkapar di Laga 8 Gol

Hasil pertandingan antara Barcelona dan Villarreal pada pekan ke-22 Liga Spanyol dimenangkan oleh tim tamu lewat dua gol yang dicetak larut dalam laga tersebut pada Minggu (28/1/2024) dini hari WIB. Pertandingan antara Barcelona dan Villarreal ini berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, sebagai markas sementara Barca saat Camp Nou sedang direnovasi.

Baca juga : Inilah Persiapan Sebelum Masuk Jurusan Teknik Informatika

Awal laga menyaksikan Joao Felix mencoba mencetak gol namun kiper Filip Jorgensen melakukan penyelamatan gemilang, meskipun Villarreal berhasil mencetak gol lebih dulu melalui tendangan keras kaki kiri Gerard Moreno, gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit setelah pemeriksaan VAR. Gol tersebut dinyatakan batal karena Alexander Sorloth yang berada dalam posisi offside dianggap mengganggu permainan dengan menghalangi lari bek Barca yang hendak menghalau tembakan Moreno.

Barcelona akhirnya berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut. Gol dicetak oleh pemain nomor tujuh tersebut dengan tendangan kaki kiri yang langsung mengenai bola hasil umpan silang datar dari rekan setimnya di lini depan, Sorloth. Kiper Barcelona, Inaki Pena, tidak berdaya menghadang.

Gol ini menjadi gol ke-10 bagi Moreno sepanjang musim 2023-2024, babak pertama berakhir tanpa adanya gol tambahan, dengan Villarreal unggul 1-0 dari dua tembakan yang mereka lepas dibandingkan dengan 10 tembakan yang dilakukan Barcelona selama 45 menit pertama.

Di babak kedua, Barcelona meyakini bahwa mereka seharusnya mendapatkan penalti setelah Lamine Yamal dijatuhkan oleh Eric Bailly di dalam kotak penalti pada menit ke-52. Namun, wasit memutuskan bahwa itu adalah kontak bahu ke bahu dan tidak memberikan penalti.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Terima Kunjungan Rektor Universitas Kristen Indonesia

Hanya satu menit setelah kejadian tersebut, Villarreal berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Bola lambung dari kiper Jorgensen gagal dihalau dengan baik oleh Joao Cancelo yang baru masuk. Penyerang asal Maroko, Ilias Akhomach, kemudian mengontrol bola, melewati Cancelo, dan kemudian Pena sebelum mencetak gol ke gawang kosong.

Penulis : Ida

Sumber : Kampus Swasta Terbaik : Teknokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *