Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas India dalam pertandingan uji coba pertama yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (25/8) malam WIB. Sejak awal laga, Indonesia tampil agresif untuk menekan pertahanan India. Upaya ini membuahkan hasil ketika Mierza Firjatullah dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-14.

Pelanggaran tersebut terjadi akibat pergerakan cepat Mierza di sisi kiri penyerangan. Ia berhasil memasuki kotak penalti hingga akhirnya dilanggar oleh bek India tepat di area penalti.

Evandra Florasta, yang ditunjuk sebagai eksekutor, dengan tenang menempatkan bola ke gawang India, membuat Indonesia unggul 1-0.

baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 65 Resmi Dibuka: Raih Insentif Hingga Rp 4,2 Juta!

India mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui tembakan Bharat Lairenjam, namun kiper Timnas U-17, Dafa Al Gasemi, berhasil mengamankan gawangnya.

Satu menit kemudian, India kembali memiliki peluang emas. Kali ini, tembakan keras dari Ahongshangbam Samson membentur mistar gawang.

Pada awal babak kedua, India kembali gagal memanfaatkan peluang emas. Sontekan Vishal Yadav, yang berada dalam posisi bebas, justru melebar di sisi kanan gawang.

baca juga: Wahyu Syah Putra, Mahasiswa S1 Teknik Elektro Wakili Lampung dalam Kejuaraan PON Ke-21 Cabor Pramotor tahun 2024 di Aceh

Timnas Indonesia U-17 kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50. Fandi Ahmad, yang baru masuk di babak kedua, dengan tenang mengarahkan bola ke gawang setelah terjadi kemelut di kotak penalti India.

India akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-52. Levis Zangmilun berhasil memanfaatkan bola pantul dari tiang gawang dan mencetak gol ke gawang kosong.

Pada menit ke-61, Timnas Indonesia U-17 kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Mierza kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol keduanya di pertandingan ini.

Setelah tertinggal 1-3, India mencoba bangkit dan terus menekan pertahanan Timnas Indonesia U-17. Namun, pertahanan Garuda Nusantara tetap solid dan berhasil menggagalkan serangan-serangan India.

Timnas Indonesia U-17 akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan dan meraih kemenangan 3-1 atas India dalam laga uji coba pertama mereka.

penulis: winda ani sailyna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *