Hasil Liga Inggris: Man City Remukkan Burnley 3-1

Hasil Liga Inggris: Man City Remukkan Burnley 3-1

Manchester City berhasil meraih tiga poin penting dalam kemenangan 3-1 melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, pada Kamis (1/2) dini hari. Dalam menghadapi tim yang berada di papan bawah, Man City melakukan uji coba terhadap kedalaman skuadnya dengan memasukkan pemain seperti Erling Haaland, Bernardo Silva, Ruben Dias, dan John Stones ke bangku cadangan. Sementara itu, Pep Guardiola memberikan kesempatan bermain bagi Rico Lewis dan Matheus Nunes.

Baca Juga : Cyber Security: Pengertian, Jenis, dan Ancamannya

Man City langsung melancarkan serangan dengan menekan pertahanan Burnley secara terus menerus. Hasilnya terlihat pada menit ke-16 ketika Matheus Nunes melakukan upaya keras dari sisi kanan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Julian Alvarez.

Enam menit setelah memimpin 1-0, Man City berhasil menambah gol lagi. Kali ini, gol dicetak oleh Alvarez setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

Meskipun sudah unggul 2-0, Man City tetap mempertahankan tekanan, meski Burnley juga mencoba melakukan serangan balik. Namun, upaya Lyle Foster pada akhir babak pertama tidak berbuah gol.

Perlawanan Burnley langsung dipatahkan oleh Manchester Biru di babak kedua. Rodri berhasil mencetak gol ketiga untuk Man City setelah mendapat umpan dari Phil Foden.

Meskipun tertinggal tiga gol, Burnley tidak menyerah begitu saja. Mohamed Zeki Amdouni mendapat peluang pada menit ke-51. Namun, tendangannya masih melebar dari sasaran.

Dengan keunggulan tiga gol, Man City mampu mengontrol permainan dan menghindari kebobolan dari Burnley yang belum mampu menembus pertahanan tuan rumah.

Di masa injury time, Ameen Al Dakheel berhasil memperkecil ketertinggalan Burnley setelah menerima umpan dari David Fofana.

Sementara itu, dalam pertandingan lain, Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Brentford. Destiny Udogie, Brennan Johnson, dan Richarlison menjadi penentu kemenangan bagi The Lilywhites, sedangkan Neal Maupay dan Ivan Toney mencetak gol untuk Brentford.

Baca Juga : Universitas Teknokrat Successfully Holds 2020 Technocrat Ambassador Grand Final, Here are the Winners

Susunan Pemain Man City vs Burnley:

Man City: Ederson; Lewis, Stones, Ake, Gvardiol; Rodri, Matheus Nunes; Foden, De Bruyne, Doku; Alvarez.

Burnley: Trafford, Vitinho, O’Shea, Ekdal, Al Dakhil; Gudmundsson, Berge, Brownhill, Odobert; Foster, Amdounni

Penulis : Oktavia
Sumber : Kampus Swasta Terbaik : Teknokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *