Hasil Piala Asia: China Vs Tajikistan, Gol Tim Naga Dibatalkan, Pertandingan Berakhir 0-0

Hasil Piala Asia: China Vs Tajikistan, Gol Tim Naga Dibatalkan, Pertandingan Berakhir 0-0

Pertandingan antara China dan Tajikistan dalam Grup A Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Sabtu (13/1/2024) malam WIB, berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0. Meskipun Tim Naga, julukan timnas China, berhasil mencetak gol pada menit ke-80 melalui sundulan Zhu Chenjie setelah sepak pojok Xie Pengfei, namun gol tersebut dianulir setelah VAR menunjukkan offside oleh pemain China lainnya, Jiang Guangtai, saat gol terjadi.

Baca Juga : Asian Cup 2023: China vs Tajikistan Ends in 0-0 Draw with Goal Disallowed by VAR

Tajikistan memulai pertandingan dengan peluang pada menit keempat melalui tendangan kaki kanan Amadoni Kamolov yang meleset. Skuat asuhan Petar Segrt kembali mengancam lini pertahanan China pada menit ke-12 melalui aksi Ehson Panhshanbe yang meneruskan umpan Akhtam Nazarov, tetapi tendangan Panjshanbe melambung. Tajikistan terus mengontrol pertandingan hingga pertengahan babak pertama.

China akhirnya menciptakan peluang pada menit ke-36, namun sundulan Zhu Chenjie dari tengah kotak penalti dapat digagalkan. Bola kemudian disambut tendangan kaki kanan Wang Qiuming yang juga tidak berhasil menjebol gawang Tajikistan yang dikawal kiper Rustam Yatimov. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Tajikistan langsung memberikan tekanan di awal babak kedua, nyaris mencetak gol jika tendangan Alisher Dzhalilov tidak diblok. China tetap berupaya meruntuhkan pertahanan Tajikistan, dengan peluang pada menit ke-72 yang sayangnya melebar dari kaki Dai Wao-Tsun di sisi kiri gawang.

Menjelang menit ke-80, kiper Tajikistan, Rustam Yatimov, berhasil menggagalkan dua peluang beruntun dari China. Namun, gol tercipta pada menit ke-80 melalui sundulan Zhu Chenjie setelah sepak pojok Xie Pengfei. Sayangnya, wasit Mohammed Khled Al Hoish membatalkan gol tersebut setelah memeriksa VAR karena adanya offside oleh Jiang Guangtai saat gol terjadi.

China mendapatkan peluang emas pada menit ke-86, tetapi sundulan Xie Pengfei dari depan kotak penalti masih terlalu tinggi. Pertandingan berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0.

Baca Juga : Pembalap Gokart Listrik Universitas Teknokrat Indonesia Beraksi di Electric Karting Race 2023

Susunan Pemain: China: Yan Junling, Liu Binbin, Zhang Linpeng, Jiang Guangtai, Zhu Chenjie, Liu Yang, Wang Qiuming, Dai Wai-tsun, Wang Shangyuan, Wu Lei, Tan Long. Tajikistan: Rustam Yatimov, Manuchekr Safarov, Vakhdat Khanonov, Zoir Dzhurabov, Akhtam Nazarov, Parvizdzhon Umarbaev, Alisher Shukurov, Ehson Panjshanbe, Amadoni Kamolov, Rustam Soirov, Alisher Dzhalilov.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *