Hasil Piala Asia Qatar 2023 Iran vs Suriah, Team Melli Melangkah ke 8 Besar Lewat Adu Penalti

Hasil Piala Asia Qatar 2023 Iran vs Suriah, Team Melli Melangkah ke 8 Besar Lewat Adu Penalti

Iran dan Suriah bertarung sengit di babak 16 besar Piala Asia 2023. Iran berhasil memenangkan pertandingan melalui adu penalti dengan skor 5-3 setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga waktu tambahan.

Baca Juga : Liverpool Vs Chelsea: Darwin Nunez 0 Gol, Cetak Sejarah Gara-Gara Mistar

Pertandingan antara Iran dan Suriah berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Tim Melli mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama, dan pada menit ke-34, Iran diberikan penalti setelah Mehdi Taremi dilanggar.

Taremi menjadi eksekutor yang berhasil membawa Iran unggul 1-0 hingga akhir babak pertama. Meskipun Suriah menunjukkan semangat pantang menyerah di babak kedua dengan beberapa serangan, mereka tidak mampu mengancam gawang Iran secara signifikan.

Pablo Sabbag akhirnya menyamakan kedudukan bagi Suriah pada menit ke-63 setelah masuk menggantikan Mahmood Alaswad. Sabbag ditekel oleh kiper Iran Alireza Beiranvand, dan setelah pemeriksaan VAR, wasit memberikan penalti kepada Suriah.

Omar Khribin menjadi eksekutor yang tenang dan berhasil melewati Beiranvand, sehingga skor menjadi 1-1. Pada menit ke-90, Iran harus bermain dengan 10 pemain setelah Taremi mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca Juga : Kampus Juara: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juarai Ajang Public Speaking tingkat ASIA

Meskipun Suriah memiliki keunggulan pemain selama waktu tambahan, mereka gagal memanfaatkannya, sehingga pertandingan berlanjut ke adu penalti setelah skor tetap 1-1.

Iran akhirnya memenangkan adu penalti dengan skor 5-3, dengan semua eksekutor berhasil mencetak gol. Suriah kalah setelah Fahad Youssef menjadi satu-satunya penendang yang gagal mencetak gol.

Dengan hasil ini, Iran berhak melangkah ke perempat final dan akan menghadapi Jepang dalam pertandingan selanjutnya

penulis : nana

sumber : kampus swasta terbaik : teknokrat

2 thoughts on “Hasil Piala Asia Qatar 2023 Iran vs Suriah, Team Melli Melangkah ke 8 Besar Lewat Adu Penalti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *