Timnas U-17 Indonesia sukses meraih kemenangan dalam laga persahabatan melawan Timnas U-17 India. Pertandingan ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (25/8/2024) malam WIB, sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Dalam laga tersebut, pelatih Timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto, menggunakan formasi 4-4-2 dengan Dafa Al Gasemi sebagai penjaga gawang. Posisi bek tengah diisi oleh I Putu Panji dan Matthew Baker, sementara Fabio Azka dan Dafa Zaidan berperan sebagai bek sayap. Di lini tengah, Evandra Florasta dan Lucas Raphael berduet sebagai gelandang, dengan Daniel Alfredo dan Zahaby Gholy beroperasi di sisi sayap. Sementara itu, lini depan dipercayakan kepada Mierza Firjatullah dan Aldyansyah Taher.

Baca Juga : Cara Mengatasi Pemblokiran Akun Livin by Mandiri: Penyebab dan Solusi

Sejak peluit pertama, Indonesia langsung menekan dan menguasai permainan. Pada menit ke-13, Timnas U-17 Indonesia mendapatkan penalti setelah Mierza Firjatullah dilanggar oleh pemain India, Mohammed Kaif, di dalam kotak penalti. Evandra Florasta, yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil membawa Indonesia unggul 1-0.

India berusaha menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-23, Levis Zangminlum hampir mencetak gol, tetapi tendangannya berhasil diselamatkan oleh kiper Indonesia, Dafa Al Gasemi. Semenit kemudian, sepakan Ahongshangbam Samson membentur mistar gawang Indonesia.

Baca Juga : Universitas Teknokrat Indonesia Luncurkan Metaschool SMA Al Kautsar, Sekolah Metaverse Pertama di Indonesia

Menjelang akhir babak pertama, Mierza Firjatullah mendapatkan peluang emas dari umpan silang Dafa Zaidan, tetapi tendangannya diblok oleh pemain India. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Indonesia kembali menguasai permainan dan berhasil menambah gol pada menit ke-50 melalui Fandi Ahmad. Namun, India segera membalas dua menit kemudian lewat gol Levis Zangminlum, memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Tak lama berselang, Mierza Firjatullah mencetak gol ketiga untuk Indonesia pada menit ke-62, memastikan kemenangan 3-1 bagi Tim Garuda Asia.

Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Kedua tim dijadwalkan bertemu kembali pada Selasa (27/8/2024).

Penulis : Asha Damarifa Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *