Halo Campuspedia Friends! Jaman sekarang pekerjaan menjadi seorang influencer atau Youtuber menjadi impian banyak anak muda ya. Tapi kira-kira tipsnya gimana sih supaya bisa jadi Youtuber sukses?

Baca Juga:

Nah, buat kamu yang tertarik untuk memasuki dunia per-Youtube-an, kuy simak langsung ada apa aja tipsnya!

buat channel youtubeBuat Channelmu Dulu Ya

Dalam rangka menjadi seorang Youtuber yang sukses, tentunya hal pertama yang harus kamu miliki adalah sebuah channel Youtube dulu ya. Bukan seorang Youtuber namanya kalau gak punya channel Youtube, iya kan?

Cara membuat channel juga mudah kok. Login ke Youtube menggunakan akun Google yang kamu punya. Setelah itu jangan lupa juga untuk membuat akun Google AdSense untuk memasukkan iklan ke dalam videomu nantinya.

Perlu kamu ketahui bahwa kamu hanya boleh memiliki satu akun AdSense untuk mempermudah pembayaran nantinya. Tapi untuk mengaitkan videomu dengan AdSense, kamu hanya perlu minimal tiga video original yang sudah kamu upload ke Youtube.

youtuber yg sukses harus punya konsep yg menarikCari Konsep Yang Menarik

Tips jadi Youtuber sukses selanjutnya adalah kamu harus memiliki konsep yang menarik. Semakin menarik konsep kontemu, maka akan menarik semakin banyak penonton.

Baca Juga:

Kamu juga harus konsisten sebagai seorang Youtuber dengan konsep konten channel mu. Mulailah dengan melakukan brainstorming dengan cara mencari tahu target penontonmu. Dengan begitu, nanti kamu bisa tahu kira-kira konsep apa yang cocok untuk konten-kontenmu.

tips jadi youtuber sukses haruslah konsisten dan upload kontenUpload dan Promosi

Sebagai calon Youtuber sukses, tentunya kamu harus meng-upload video yang kamu buat ya. Biar makin sukses, pastikan kamu menggunakan peralatan videografi yang mumpuni dan mampu mengedit video dengan baik dan menarik. Namun, kalau kamu mau menggunakan kamera HP aja biar simple, bisa juga kok!

Setelah meng-upload video, jangan lupa untuk promosi ke netizen ya. Kamu bisa mulai dari orang-orang sekitarmu dengan meminta bantuan mereka untuk like, subscribe, dan share videomu.

interaksi antar sesama youtuber dan netizenJangan Lupa Untuk Berinteraksi

Tips untuk menjadi Youtuber sukses terakhir yang tak kalah penting adalah jangan lupa untuk berinteraksi. Interaksi ini bisa dengan para netizen, atau bahkan sesama content creator atau Youtuber lain.

Baca Juga:

Semakin sering kamu berinteraksi dengan para netizen, tentunya akan berdampak pada peningkatan subscribers dan viewers kamu. Kalau kamu semakin sering berinteraksi dengan sesama content creator atau Youtuber lain, kamu akan semakin mendalami ilmumu. Kamu bisa bertukar ilmu dengan mereka sehingga kedepannya channel mu akan berkembang lebih baik lagi.

Wahh…kelihatannya sih tips-tips jadi Youtuber sukses tersebut mudah untuk dilakukan ya, Campuspedia Friends! Eits..tapi jangan salah! Tentunya segalanya perlu proses yak arena tidak ada yang instan. Kalau kamu terus konsisten dan semangat, pasti hasilnya nanti tidak akan mengkhianati usahamu.

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *