Timnas U-20 Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste dalam laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/9/2024).

Pelatih Indra Sjafri menjelaskan mengapa timnya tidak bisa mencetak kemenangan lebih besar meski sebelumnya, dalam pertemuan di ASEAN Cup U-19 2024, Indonesia berhasil menang 6-2.

Baca juga : Pj Gubernur Lampung Apresiasi Mahasiswa Universitas Teknokrat Dukung Kelanjutan Pembangunan Kota Baru

Di pertandingan terbaru, Indonesia unggul 2-0 di babak pertama berkat gol dari Jens Raven dan Riski Afrisal. Meskipun Timor Leste sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Luis Figo, M Ragil kemudian menambah gol untuk menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Indra Sjafri menilai kekuatan Timor Leste tidak jauh berbeda dari sebelumnya, tetapi ia menyayangkan banyak peluang yang terbuang. Ia menyatakan, “Kami bermain baik di babak pertama dan mencetak dua gol cepat, namun di babak kedua, meski banyak peluang, finishing kami kurang optimal.” Indra juga menjelaskan bahwa di babak kedua, tim melakukan rotasi dengan formasi 3-5-2 untuk mengoptimalkan permainan.

Penulis : Riska Damaranti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *