Pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun 2021 telah berlangsung sejak 9 April lalu. Namun, Campuspedia Friends jangan risau, karena pendaftaran masih akan dibuka hingga 30 April mendatang. Bagi Campuspedia Friends yang berminat menjadi bagian dari Sekolah Kedinasan tahun ini bisa mendaftar melalui .

Sejak pendaftaran dibuka, banyak informasi yang sudah beredar loh, Campuspedia Friends. Bagaimana, penasaran dengan informasi terbaru mengenai pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun ini? Tenang saja, Minca sudah siapkan rangkumannya. Simak, yah!

Baca juga:

Update Jumlah Pendaftar

Hingga Senin (19/04/2021) total pendaftar yang telah membuat akun di laman resmi Dikdin BKN adalah sebanyak 127.927 orang. Namun, tidak seluruh dari jumlah pendaftar tersebut telah memilih Sekolah Kedinasan. 

Adapun total pendaftar yang sudah memilih Sekolah Kedinasan adalah 52.882 orang.  Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerjasama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono, sebagaimana dikutip dari Kompas (20/04/2021).

Baca juga:

Sekolah Kedinasan dengan Peminat Terbanyak

Berdasarkan data dari BKN per 19/04/2021, Sekolah Kedinasan yang paling diminati adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Sebanyak 11.811 orang telah mendaftar untuk menjadi praja IPDN tahun ini.

Selanjutnya disusul oleh Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), dengan total pendaftar sebanyak 6.119 orang. Kemudian, Politeknik Statistika STIS dengan 5.746 pendaftar. 

Tidak jauh dari itu, Politeknik Keimigrasian (Poltekim) menyusul dengan total pendaftar sebanyak 4.613 orang. Dan posisi terbanyak kelima adalah Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yakni dengan 4.288 orang pendaftar.

Passing Grade SKD

Pendaftar Sekolah Kedinasan akan melalui beberapa tahapan seleksi. Diawali dengan seleksi administrasi, kemudian seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi lanjutan.

Untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) pada tahun ini akan masih memakai sistem nilai ambang batas (passing grade). Namun, sejauh ini belum ditentukan besaran angka passing grade SKD tersebut. 

Sebagai informasi, passing grade SKD tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena terdapat penambahan beberapa konten soal terkait radikalisme.

Baca juga:

Nah, itu tadi beberapa informasi terbaru mengenai pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun 2021. Bagi Campuspedia Friends yang berminat untuk mendaftar Sekolah Kedinasan masih ada waktu loh. Yuk, persiapkan dirimu dengan lebih maksimal! Good luck.

Simak informasi lainnya dengan cara ikuti Campuspedia di , , , , , dan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *