Halo Sobat Campuspedia! Bagi kamu yang ingin berkecimpung di dunia social media marketing, pastikan kamu sudah mengetahui apa itu Facebook Business Manager, ya!

Hal ini disebabkan karena Facebook telah menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak peminat hingga saat ini. Lantas, apa sebenarnya fungsi dan keunggulan saat kamu menggunakan Facebook Business Manager? Yuk, simak informasi berikut ini!

Baca Juga: 

Sebenarnya, Apa Itu Facebook Business Manager?

Sebenarnya, Apa Itu Facebook Business Manager?

Secara umum, tujuan Facebook meluncurkan Business Manager adalah untuk membantu para penggunanya mengelola akun ads secara mudah, praktis, dan sederhana. Dengan adanya Facebook Business Manager diyakini dapat menjadi alat bantu untuk membuat pengelolaan akun ads dan aplikasi Facebook lainnya menjadi lebih efisien karena berada dalam satu tempat sekaligus.

Lebih dari itu, Facebook Business Manager nyatanya juga dapat membatasi dan mengontrol informasi yang dapat diakses oleh social media manager baik dari perusahaan itu sendiri maupun agensi. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi membagi rincian login karena nantinya setiap pengguna akan memiliki akun tersendiri agar dapat login.

Baca Juga: 

Ketahui juga Alasan yang Membuatmu Wajib Menggunakan Facebook Business Manager

Ketahui juga Alasan yang Membuatmu Wajib Menggunakan Facebook Business Manager

Sebenarnya, terdapat banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau menggunakan layanan ini. Namun, terdapat 5 alasan utama mengapa kamu harus menggunakan layanan Facebook Business Manager, yaitu sebagai berikut:

1. Sudah Mulai Banyak Pengiklan yang Menggunakan Facebook Business Manager

Selama kuartal terakhir 2018, Facebook mulai membuat Business Manager wajib bagi setiap akun yang menggunakan audiens khusus dan dibuat dari email list. Hal ini disebabkan karena Facebook percaya bahwa audiens yang telah mendaftarkan emailnya memiliki potensi yang cukup.

Oleh sebab itu, setiap pengiklan yang ingin memaksimalkan kinerjanya seperti menjaga leads dan membuat customers melakukan pembelian secara berulang perlu memanfaatkan audiens yang berasal dari email list tadi. Namun, kalau memang kamu ingin membuat target audiens baru, kamu juga dapat memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Facebook Business Manager untuk melakukan pengecualian terhadap audiens yang ada di email list.

2. Tidak Perlu Berbagi Akun Satu Sama Lain

Tanpa adanya Facebook Business Manager, dapat dipastikan kamu akan kesulitan saat memisahkan antara profil Facebook pribadi dengan profil bisnis bukan, Sobat Campuspedia? Di mana saat kamu tidak memanfaatkan Facebook Business Manager, kamu biasanya akan membuat akun untuk digunakan bersamaan dengan seluruh karyawan. Padahal, hal ini sangat bertentangan dengan ketentuan layanan dari Facebook, lho!

3. Facebook Memberikan Dukungan yang Baik

Pernahkah kamu mengalami masalah teknis saat mengoperasikan berbagai tools atau layanan yang ada di Facebook? Kemungkinan besar kmau akan menghubungi tim support dari Facebook, bukan? Uniknya, hal pertama yang akan ditanyakan oleh tim support adalah apakah kamu menggunakan Business Manager? Dampaknya, kamu tidak akan dibantu secara mendalam karena tidak menggunakan alat yang telah direkomendasikan.

Baca Juga: 

4. Jangan Menunggu Lagi, Cepatlah Beralih ke Facebook Business Manager

Bagaimanapun, seiring berjalannya waktu, asset perusahaanmu di Facebook akan terus mengalami pertambahan. Misalnya saja seperti menambahkan akun Instagrama, membuat Facebook Pixel, dan menambah karyawan baru.

Bahkan, meskipun aset yang kamu miliki sedikit, dapat menjadi rumit kalau kamu ingin mengetahui sejauh mana para karyawanmu dapat mengelolanya, bukan? Oleh sebab itu, akan lebih baik kalau kamu mulai beralih dari sekarang juga, ya!

5. Selain Tepercaya, Nyatanya Facebook Business Manager Dinilai Lebih Aman

Dunia marketing merupakan salah satu industri dengan pergantian karyawan yang tinggi dan tidak jarang juga melibatkan agensi untuk proyek jangka pendek. Hal tersebut pastinya akan menyebabkan risiko keamanan karena ada mantan karyawan yang masih memiliki akses.

Dengan adanya fitur Security Center yang disediakan Facebook Business Manager pastinya akan memungkinkan kamu untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor bagi semua karyawan yang terlibat. Dengan adanya sistem keamanan ini, pegawai yang sudah tidak aktif, tidak dapat mengakses Facebook Business Manager lagi.

Baca Juga: i

Yuk, Kenali Apa Itu Facebook Business Manager untuk Meningkatkan Performa Digital Marketing Bisnismu!

Apakah kamu ingin mengenal apa itu Facebook Business Manager? Apa alasan yang mendasari kamu harus menggunakan Facebook Business Manager?

Yuk, Kenali Apa Itu Facebook Business Manager untuk Meningkatkan Performa Digital Marketing Bisnismu!

Untuk menjawab semua pertanyaan dan kebingunganmu, kamu bisa nih ikutan online career class edisi “The Power of Facebook Advertising for Local Business” pada 19 Maret 2021 pukul 19.15 WIB bersama Wildy Komara, Regional Head of Operations (SEA) at CPXi Asia. Jangan sampai ketinggalan, ya! Yuk daftar

What will you learn:

  • Introduction to Facebook Business
  • Creating audience mapping for local business
  • Steps to create successful local Facebook Ads
  • How to reach hundreds or thousands of people on Facebook
  • Strategies that generate leads and converts them into customer
  • Optimizing Facebook Ads

Fasilitas yang akan didapat peserta:

  • Link webinar
  • Modul dari mentor
  • Exam
  • E-Sertifikat
  • Grup yang dapat digunakan sebagai ruang diskusi

Plus BONUS FREE VIDEO PLAYBACK yang dapat diakses secara bebas kapanpun dimanapun selama 10 hari.

Tertarik ikut kelas? Jangan sampai ketinggalan, ya! Yuk daftar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *