Inter Miami menunjukkan performa gemilang di Major League Soccer (MLS). Tim asuhan Gerardo Tata Martino ini berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, terbaru saat mengalahkan Nashville SC dengan skor 2-1 pada 30 Juni 2024.

Kemenangan ini semakin spesial karena diraih tanpa kehadiran bintang utama mereka, Lionel Messi. Ketidakhadiran Messi karena membela Timnas Argentina di Copa America 2024.

baca juga : Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Kompeten Trainer Industri Asuransi, Penjaminan, dan Dana Pensiun Syariah

Meski tanpa Messi, Inter Miami tampil solid dan percaya diri. Jordi Alba, mantan rekan setim Messi di Barcelona, menjadi pahlawan dengan mencetak satu gol melalui tembakan jarak jauh. Satu gol lainnya dicetak Ian Fray melalui sundulan.

Kemenangan ini mengantarkan Inter Miami semakin kokoh di puncak klasemen wilayah timur MLS dengan 44 poin. Mereka unggul dua poin dari FC Cincinnati yang berada di posisi kedua.

Performa apik Inter Miami tanpa Messi menunjukkan bahwa tim ini tidak bergantung pada satu pemain saja. Kemampuan dan kontribusi pemain lain seperti Jordi Alba, Ian Fray, Julian Gressel, dan lainnya, menjadi kunci kesuksesan tim.

baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Masuk Jajaran Kampus Inovasi Kelas Dunia

Inter Miami selanjutnya akan berhadapan dengan Charlotte FC pada 4 Juli 2024, sebelum kemudian berduel dengan FC Cincinnati dalam perebutan puncak klasemen.

Berikut beberapa poin penting dari performa Inter Miami tanpa Messi:

  • Raih 3 kemenangan beruntun: Philadelphia (1-2), Columbus (2-1), Nashville (2-1)
  • Kokoh di puncak klasemen wilayah timur MLS dengan 44 poin
  • Menunjukkan performa solid dan percaya diri
  • Tidak bergantung pada satu pemain saja
  • Siap tempur demi mempertahankan singgasana klasemen

Inter Miami membuktikan bahwa mereka adalah tim yang tangguh dan siap bersaing di papan atas MLS. Tanpa Messi pun, mereka mampu meraih kemenangan dan menunjukkan performa yang gemilang. Patut dinantikan kelanjutan kiprah Inter Miami di musim ini

penulis : M.Aditya fadillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *