Kasus Penangkapan Penipu iPhone Kembar: Mengungkap Informan Misterius – Blog Teknokrat
Kasus Penangkapan Penipu iPhone Kembar: Mengungkap Informan Misterius

Kasus Penangkapan Penipu iPhone Kembar: Mengungkap Informan Misterius

 289 total views,  1 views today

Sebuah pengungkapan mengejutkan terjadi dalam kasus penipuan iPhone murah yang melibatkan pasangan kembar, Rihana dan Rihani. Polda Metro Jaya berhasil menangkap keduanya, dan dalam prosesnya, muncul fakta menarik mengenai adanya seorang informan misterius yang memberikan informasi kepada pasangan ini tentang rencana penangkapan oleh kepolisian.

Baca Juga:Kembali Merajai Daftar Orang Terkaya di Indonesia, Mengenal Lebih Dekat Hartono Bersaudara

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, mengungkapkan kronologi penangkapan pasangan kembar tersebut. Pihak kepolisian telah menerima informasi mengenai lokasi kedua tersangka, namun ternyata ada seorang informan yang memberitahu Rihana dan Rihani tentang rencana penangkapan tersebut.

“Hari ini dinihari kami mendapatkan informasi bahwa tersangkanya berada di suatu tempat. Selanjutnya, kami juga mendapatkan informasi bahwa tersangka telah diberi tahu mengenai rencana penangkapan,” ujar Hengki dalam konferensi pers pada Selasa (4/7/2023).

Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian segera bergerak cepat untuk menangkap keduanya, mengingat kemungkinan mereka dapat melarikan diri. Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa tidak ada polwan yang ikut serta dalam penangkapan.

Hengki menjelaskan bahwa penangkapan tersebut tidaklah mudah karena pasangan kembar ini tinggal di tempat yang mereka sewa melalui Airbnb. Karena alasan itulah, mereka dapat dengan mudah berpindah tempat tinggal.

“Ini yang membuat penangkapan mereka sulit dilakukan,” ungkapnya.

Selama proses penangkapan, kepolisian dibantu oleh petugas keamanan di lokasi tersebut. Selain itu, pihak keluarga tersangka juga ikut mendampingi dalam penangkapan tersebut.

“Dalam penangkapan ini tidak dilakukan penggeledahan tubuh dan tidak ada pemakaian borgol. Hal ini bukanlah sebuah perlakuan istimewa, karena jika ada penggunaan borgol dan tersangka perempuan melukai dirinya, kita akan menemui masalah,” jelas Hengki.

Terkait dengan informan misterius ini, Hengki menyebutkan bahwa pihak kepolisian sedang menyelidiki lebih lanjut. Namun, dia membantah adanya keterlibatan seorang perwira, seperti yang disebutkan sebelumnya dalam isu yang beredar.

“Kita akan terus mendalami apakah ada pihak lain yang terlibat. Namun, kabar mengenai keterlibatan seorang perwira dalam kasus ini ternyata tidak benar, itu hanya merupakan bagian dari spekulasi yang tidak berdasar,” kata Hengki.

Penangkapan pasangan kembar ini telah menjadi sorotan publik karena kejadian yang cukup mencengangkan. Masyarakat pun mengapresiasi kerja keras pihak kepolisian dalam mengungkap kasus penipuan ini. Meskipun begitu, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab, terutama mengenai identitas informan misterius ini. Semoga dengan penyelidikan lebih lanjut, semua rahasia dalam kasus ini dapat terungkap dan memastikan keadilan bagi semua pihak yang terlibat.v

Sumber Artikel:Kasus Penipuan iPhone Si Kembar, Ada Informan Misterius (cnbcindonesia.com)

PENULIS:OLIFIA RAHMADANI

One thought on “Kasus Penangkapan Penipu iPhone Kembar: Mengungkap Informan Misterius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin