Halo Sobat Campuspedia! Pastinya kamu sering bukan, memikirkan bagaimana cara yang bisa kamu lakukan agar kariermu dapat meningkat? Sering kali kamu pasti berpikir tentang melakukan sesuatu yang besar agar bisa mendapatkan achievement. Padahal, kamu juga bisa memulainya dari hal kecil yang berdampak besar nih, Sobat Campuspedia!

Hal ini disebabkan karena untuk meningkatkan popularitas di kantor tidak melulu saat kamu telah berhasil menyelesaikan projek besar atau menjadi karyawan teladan. Namun, ternyata semua itu bisa kamu mulai dari hal-hal yang sederhana dan sepele, lho! Penasaran? Yuk, simak informasi berikut ini!

Baca Juga: 

1. Memiliki Attitude yang Baik

Memiliki Attitude yang Baik

Bagi kamu yang belum tahu, ternyata ada lho salah satu komponen terpenting dalam membentuk karakter dirimu yaitu attitude. Berdasarkan penelitian di Amerika menyatakan fakta bahwa 90% kasus pemutusan hubungan kerja (PHK) yang terjadi cenderung disebabkan karena perilaku buruk dari karyawan itu sendiri. Oleh sebab itu, kamu harus paham nih kalau attitude merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menunjang kariermu nantinya.

2. Terbiasa Menghargai Waktu dengan Selalu On Time

Terbiasa Menghargai Waktu dengan Selalu On Time

Pernahkah kamu berpikir tentang seberapa besar usaha seseorang untuk meluangkan waktunya agar dapat bekerja denganmu? Bayangkan kalau kamu selalu menepati waktu, baik saat janjian bersama rekan kantor maupun untuk urusan kantor. Bukankah hal tersebut akan memberikan aura positif dan mindset yang baik untuk teman kantormu tentang dirimu?

Oleh sebab itu, pastikan kamu tidak pernah terlambat dari waktu yang telah ditentukan sebelum nya, ya! Sehingga, kemungkinan kamu akan dipercaya untuk memegang kendali pada beberapa kesempatan akan semakin besar, lho!

Baca Juga: 

3. Cobalah untuk Belajar Mengapresiasi Orang Lain

Cobalah untuk Belajar Mengapresiasi Orang Lain

Tahukah kamu, ternyata interaksi bukan hanya perihal kamu bisa berbicara dengan orang lain, lho! Sebenarnya, interaksi lebih dari itu. Oleh sebab itu, cobalah untuk belajar cara berinteraksi dengan orang lain yang nantinya dapat menjadi salah satu kunci bagi pertumbuhan kariermu.

Salah satunya dengan mengapresiasi kinerja mereka yang sungguh-sungguh. Tak peduli meskipun pekerjaannya masih banyak kesalahan dan revisi. Tetaplah apresisasi rekan kerjamu terlebih dahulu dan kemudian baru berikanlah saran yang dapat membangun kemampuannya.

4. Buktikan Keberhasilan yang Telah Kamu Capai dalam Bentuk Dokumentasi

Buktikan Keberhasilan yang Telah Kamu Capai dalam Bentuk Dokumentasi

Bila kamu menyertakan keberhasilan yang telah berhasil kamu capai dalam bentuk dokumentasi, hal tersebut pastinya dapat mendukung fakta bahwa kamu benar-benar telah berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan sesuai target.

Selain itu, dengan mencatat semua keberhasilanmu juga dapat memberikan arahan secara jelas terkait dengan kualitas kerjamu, lho! Pastinya dengan begitu, nantinya dapat menunjang karier kamu, bukan? Mungkin kamu akan mendapatkan promosi ataupun kenaikan gaji.

Baca Juga:

5. Jangan Menjadi Orang yang Pasif, Banyaklah Berbicara saat Meeting di Kantor

Jangan Menjadi Orang yang Pasif, Banyaklah Berbicara saat Meeting di Kantor

Memang, mengutarakan opini bukanlah sesuatu yang mudah, apalagi bagi kamu yang introver. Namun, hal tersebut tidak bisa kamu jadikan alasan kamu menjadi seseorang yang pasif dan tidak banyak bicara saat meeting di kantormu, bukan?

Padahal, dengan kamu aktif berbicara dalam meeting pastinya secara tidak langsung juga akan membuat rasa percaya dirimu tumbuh dan menunjukkan pada rekan kerjamu bahwa kamu memang peduli dan ahli pada topik tersebut, lho! Selain itu, jika ide yang kamu utarakan memang sangat menarik, bukan tidak mungkin kalau atasanmu nanti akan selalu mengingatnya, bukan?

6. Cobalah untuk Sesekali Merapikan Ruang Kerjamu

Cobalah untuk Sesekali Merapikan Ruang Kerjamu

Kamu pasti sudah tahu, kalau ruang kerja yang rapi bisa membuat kamu terlihat professional di mata atasanmu. Selain itu, hal tersebut pastinya juga akan membuatmu lebih semangat saat mengerjakan tugas, bukan? Dengan meja yang tertata rapi juga dapat membuat kamu lebih mudah saat sedang mencari sebuah dokumen yang dibutuhkan secara tiba-tiba.

7. Kalau Merasa Kesulitan, Jangan Sungkan untuk Minta Tolong dan Setelah Itu Ucapkan Terima Kasih, ya!

Kalau Merasa Kesulitan, Jangan Sungkan untuk Minta Tolong dan Setelah Itu Ucapkan Terima Kasih, ya!

Pastinya, kamu pernah merasa kesulitan saat menyelesaikan sebuah pekerjaan yang diberikan, bukan? Kalau memang kamu merasa kesulitan, cobalah untuk minta tolong kepada rekan kerjamu, ya!

Tidak perlu merasa sungkan saat minta tolong ya karena justru dengan minta tolong akan membuat rekan kerjamu merasa senang karena kamu berikan kepercayaan, lho! Dan hal tersebut pastinya tidak akan membuat kamu menjadi rendah.

Asal kamu mau meminta tolong dengan cara yang baik dan sopan, pastinya rekan kerjamu akan menanggapinya dengan baik. Namun, setelah itu jangan lupa untuk selalu mengucapkan “terima kasih” kepada semua orang yang telah memberikan bantuan kepadamu tak peduli sekecil apapun itu, ya!

Baca Juga: 

8. Cobalah untuk Menghafal Nama Rekan Kerjamu

Cobalah untuk Menghafal Nama Rekan Kerjamu

Percaya atau tidak, kalau kamu bisa menghafal nama orang atau rekan kerjamu dengan mudah, kamu kamu akan lebih disukai, lho! Hal tersebut menandakan kalau kamu orang yang supel dan mudah bergaul dengan orang lain. Sehingga, nantinya kamu akan dikenal mudah beradaptasi dan terlihat professional nih, Sobat Campuspedia!

Nah hal kecil berdampak besar seperti di atas pastinya bisa meningkatkan karier dan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Namun, kamu juga tidak boleh berharap langsung bisa naik ke jenjang karier yang lebih tinggi, ya!

Paling tidak posisi kamu di kantor bisa lebih dihargai oleh rekan kerja atau atasanmu. Kalau kamu sudah berada di posisi seperti itu, kamu tentunya akan lebih mudah dalam mendapatkan kenyamanan saat melakukan pekerjaan.

Baca Juga: 

Kamu ingin dapat informasi lain seputar upgrade skill dan persiapan karier? Yuk, ikuti instagram  dan pantau kelas online yang tersedia di web  untuk bantu kamu mengembangkan skill dan mempersiapkan karier yang gemilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *