apa itu yoga?

Yoga adalah bentuk senam yang telah mendapat pengakuan global karena berbagai manfaatnya, seperti meningkatkan kesehatan mental, mengurangi stres, meningkatkan fungsi jantung, serta meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas otot dan sendi.

Meskipun yoga diketahui memberikan banyak manfaat, ada risiko yang perlu dipertimbangkan, terutama jika tidak dilakukan dengan hati-hati.

baca juga:Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Kompeten Trainer Industri Asuransi, Penjaminan, dan Dana Pensiun Syariah

Salah satu risiko yang sering terjadi dalam praktik yoga adalah cedera otot. Sekitar 27 dari 76 kasus cedera yang tercatat akibat yoga disebabkan oleh cedera otot.

Yoga menawarkan banyak manfaat kesehatan yang luas, termasuk meningkatkan kualitas pernapasan melalui latihan dan teknik pernapasan yang digunakan dalam berbagai jenis yoga. Selain itu, yoga dapat memperbaiki postur tubuh, yang berpengaruh pada sistem pencernaan, otot, peredaran darah, dan saraf, sehingga tubuh berfungsi secara optimal.

Selain manfaat tersebut, yoga juga dapat membantu dalam penurunan berat badan ketika dilakukan dengan benar. Latihan yoga yang teratur dapat membantu tubuh membakar kalori, membentuk otot, dan mengurangi lemak.

baca juga:Universitas Teknokrat Indonesia Masuk Jajaran Kampus Inovasi Kelas Dunia

Praktik yoga juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dengan membantu eksplorasi diri yang lebih dalam, sehingga individu merasa lebih nyaman dengan diri mereka sendiri dan mengadopsi pendekatan positif terhadap kehidupan sehari-hari.

Terakhir, yoga dikenal dapat meredakan stres dan meningkatkan tingkat relaksasi. Ini membuat yoga menjadi pilihan populer untuk mereka yang mencari cara alami untuk mengurangi tingkat stres dalam kehidupan sehari-hari.

penulis:Farii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *