Komunikasi Internet! 3 Hal yang Harus Diketahui.

Komunikasi Internet! 3 Hal yang Harus Diketahui.

 20,404 total views,  2 views today

Halo sobat Teknokrat – Dunia terus berubah dan dengan munculnya teknologi digital, perubahan terjadi dengan sangat cepat. Apa yang dulunya membutuhkan waktu beberapa bulan untuk dikirim, sekarang hanya memakan beberapa detik. Saat ini, lebih dari sebelumnya, komunikasi internet memastikan untuk menghubungkan orang dari dua belahan dunia yang berbeda tanpa masalah sama sekali. Selanjutnya, kita akan menguraikan lebih lanjut tentang komunikasi internet dalam tiga bagian.

Baca Juga : Virus Komputer Dan Bagaimana Cara Menangani Nya

Bagian 1: Apa itu Komunikasi Internet?

Sekarang, mari kita lihat definisi komunikasi internet terlebih dahulu. Komunikasi internet disebut sebagai berbagi informasi, gagasan, atau sekadar kata-kata melalui World Wide Web atau internet. Internet terdiri dari serangkaian jaringan terhubung di seluruh dunia yang bertukar data melalui pengalihan paket menggunakan Standar Protokol Internet (TCP / IP). Berbeda dengan sebelumnya, orang dapat tinggal di rumah dan terhubung dengan keluarga, teman, dan bahkan rekan kerja dari mana saja di seluruh dunia.

Bagian 2: Apa Saja Keuntungan Komunikasi Internet?

Komunikasi di internet memiliki lebih banyak keuntungan daripada kelemahan. Pertama, Anda bisa berada di kenyamanan rumah Anda sambil minum kopi dan melakukan konferensi telepon dengan klien atau atasan Anda, yang dapat menghemat biaya transportasi, makanan, dan bahkan cucian. Anda sudah paham.

Keserasian – Seperti yang telah kita sebutkan, komunikasi internet berlangsung 24/7, selama Anda terhubung ke web. Saat melakukan bisnis, ini dapat sangat membantu ketika situasi darurat terjadi, terutama di dunia periklanan media sosial di mana satu detik publisitas buruk terasa seperti keabadian.

Menyatukan – Mari kita hadapi – beberapa orang lebih nyaman berbicara di balik keyboard daripada bertemu langsung, sehingga memungkinkan orang yang lebih pendiam untuk menghasilkan pemikiran yang baik dan tidak terintimidasi oleh orang “berisik”. Ini juga dapat memberi mereka rasa puas (mengatakan apa yang ingin mereka katakan tanpa ada yang melihat

Bagian 3: Apa Saja Jenis Komunikasi Internet?

Dengan munculnya koneksi internet berkecepatan tinggi, internet menciptakan lebih banyak cara komunikasi instan yang menyediakan banyak opsi berbagi informasi.
Situs Media Sosial – Ini adalah hal yang tidak diragukan lagi. Hampir semua orang yang memiliki akses ke web memiliki akun media sosial. Baik itu Facebook, Twitter, Instagram, atau yang lain, satu postingan dapat menghubungkan Anda dengan teman atau orang yang dicintai melalui cara “suka”, “bagikan”, atau “komentar”.
Pesan Instan – Pesan instan, atau IM, adalah mengirim pesan secara real-time dari satu pengguna ke pengguna lainnya. Contohnya adalah Yahoo! Messenger, Windows Live Messenger, atau Snapchat yang populer di kalangan milenial.
Surel – Surel, atau email, adalah versi teknologi dari surat tradisional. Ini lebih mungkin dilakukan saat berinteraksi dengan seseorang secara resmi, baik itu melakukan bisnis, merespons permintaan tertentu, atau hanya mengucapkan “Hai”.
Ruang Obrolan – Sebelum munculnya Media Sosial, ruang obrolan adalah favorit di internet. Ini setara dengan berkumpul dan saling mengenal satu sama lain di mana orang berkumpul untuk berkomunikasi di “ruang” yang sama.
Forum – Forum ditujukan khusus untuk orang-orang yang memiliki pertanyaan atau ingin memulai ide atau pemikiran melalui diskusi kelompok. Setiap postingan diklasifikasikan sebagai thread dan biasanya dimonitor oleh moderator, yang dapat mengedit atau menghapus postingan yang tidak relevan dengan diskusi yang sedang berlangsung.
Blog – Pertimbangkan ini sebagai jurnal atau diary pra-internet Anda. Sebelumnya, jurnal hanya menggambarkan kisah hidup satu orang. Sekarang, blog digunakan untuk lebih dari sekadar berbagi tentang kehidupan – orang melakukan blog untuk menghasilkan uang dengan mempromosikan produk, berbagi informasi, memberikan tutorial, dan bahkan membuat pernyataan politik. Orang dapat berkomentar dan berlangganan blog mereka jika mereka menyukai kontennya.

7 Alat Kolaborasi Cloud Terbaik

Alat kolaborasi dianggap penting untuk bekerja secara kolektif dan mencapai tujuan bersama. Dengan kemajuan teknologi dan perkembangan perangkat, menjadi lebih mudah untuk menggunakan alat kolaborasi secara lebih efektif untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan. Sekarang, Anda dapat menemukan banyak fitur yang ditingkatkan seperti spreadsheet, slide, pesan instan, obrolan grup, dan video konferensi di alat kolaborasi. Selain itu, Anda dapat mengatur konferensi video atau pertemuan web dalam beberapa jam tergantung pada ketersediaan peserta.

Dalam kondisi saat ini, banyak alat kolaborasi datang dengan beberapa fitur yang berbeda untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Cloud juga menawarkan berbagai alat kolaborasi. Dengan alat kolaborasi cloud, Anda dapat mengatur kolaborasi secara real time. Alat kolaborasi cloud sangat dihargai oleh bisnis untuk beberapa fitur yang dikembangkan dan mudah digunakan. Jika Anda mencari alat kolaborasi untuk bisnis Anda, maka Anda dapat mempertimbangkan alat cloud di bawah ini.

ezTalks Cloud Meeting

ezTalks Cloud Meeting dianggap sebagai salah satu alat kolaborasi cloud terbaik. Sekarang ini menyediakan kolaborasi cloud gratis yang dapat diperluas hingga 100 peserta. Artinya, Anda dapat memulai kolaborasi cloud dengan 99 peserta secara gratis. ezTalks Cloud Meeting menawarkan solusi berbasis cloud untuk bisnis dan membantu mereka berkomunikasi dan terhubung dengan karyawan secara remote, berbagi file, dan menyelesaikan pekerjaan secara efektif. Baik layanan gratis maupun berbayar tersedia. Beberapa fitur kunci dari ezTalks Cloud Meeting adalah pertemuan online tanpa batas untuk kolaborasi cloud, obrolan pribadi & grup, berbagi konten dan layar, papan tulis interaktif, audio dan video definisi tinggi, membuat catatan dan merekam dan memutar kembali, dan lain-lain. Jika Anda ingin melakukan kolaborasi cloud dengan kolega yang berlokasi di berbagai tempat, tidak diragukan lagi ezTalks Cloud Meeting adalah pilihan yang bagus.

Yammer

Yammer adalah alat kolaborasi berbasis cloud lainnya. Ini memungkinkan Anda berkolaborasi dan berkomunikasi secara pribadi dengan membuat beberapa grup. Selain itu, alat ini memungkinkan Anda menambahkan kolaborator eksternal. Anda dapat langsung masuk menggunakan email kantor dan menggunakan platform ini untuk keperluan resmi melalui desktop atau ponsel. Beberapa fitur kunci termasuk obrolan pribadi atau publik, menyukai status seseorang, pemberitahuan kotak masuk, kolaborasi eksternal, dan berbagi dokumen. Ini adalah salah satu alat yang banyak digunakan oleh bisnis kecil dan menengah. Ini menawarkan tempat pusat untuk berbagi file, percakapan, pembaruan, dan banyak lagi.

Evernote

Jika Anda sedang mencari alat yang serba guna untuk kolaborasi cloud, Evernote didesain hanya untuk Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menyinkronkan catatan Anda di berbagai platform. Alat ini dilengkapi dengan desain yang mudah digunakan yang menjadikannya pilihan yang disukai untuk bisnis meskipun tidak sangat dihargai oleh sektor TI. Anda akan mendapatkan opsi gratis dan berbayar dengan alat ini. Versi gratis juga dapat digunakan baik oleh ponsel maupun desktop. Dengan opsi berbayar, Anda akan mendapatkan beberapa fitur yang ditingkatkan, termasuk administrasi pengguna pusat, gambar tangkapan layar, dan kolaborasi ruang kerja tunggal.

Prezi

Prezi adalah alat kolaborasi cloud. Ini lebih populer sebagai alat presentasi online. Ini banyak digunakan sebagai alternatif untuk PowerPoint. Ini lebih dihargai karena menggunakan kanvas tunggal daripada menggunakan slide. Selain itu, ini memungkinkan Anda membuat presentasi tidak terstruktur dan bebas bentuk. Ini mudah digunakan dan juga menawarkan pengeditan offline. Beberapa fitur kunci adalah kolaborasi yang lebih baik dengan pengguna banyak, presentasi jarak jauh, presentasi penyerahan, impor slide PowerPoint, menambahkan suara dan narasi, dan menyematkan video. Ini ramah seluler.

Skype

Skype adalah salah satu alat kolaborasi berbasis cloud terbaik. Ini banyak dipuji oleh pengguna karena beberapa fiturnya, termasuk rapat Skype gratis, kolaborasi PowerPoint, dan berbagi layar. Ini menawarkan opsi berbayar dan gratis. Dengan layanan gratis, Anda dapat mengadakan rapat online dengan sembilan peserta. Dengan opsi berbayar, Anda akan mendapatkan fitur yang dikembangkan seperti pesan instan, rekaman rapat online, dan rapat kelompok hingga 250 peserta. Ini populer sebagai solusi telekonferensi dan video konferensi. Ini tersedia internasional dan orang di seluruh dunia menggunakan alat ini untuk web konferensi atau bahkan untuk tujuan pribadi.

Cisco WebEx

Cisco WebEx adalah alat kolaborasi cloud teratas. Ini adalah alat rapat online dan konferensi web yang banyak digunakan oleh bisnis untuk produktivitas dan efisiensi. Beberapa fitur kunci dari Cisco WebEx adalah berbagi file, berbagi layar, obrolan pribadi dan publik, dan anotasi. Ini menawarkan layanan gratis dan berbayar. Dengan layanan gratis, Anda dapat memulai rapat web dengan dua peserta. Ini berfungsi baik pada desktop dan seluler. Jika Anda ingin beberapa fitur yang dikembangkan, Anda harus menggunakan layanan berbayar. Ketika datang ke keamanan, Anda akan menemukan enkripsi data ujung ke ujung.

Office 365

Alat kolaborasi cloud ini menawarkan segalanya yang termasuk Excel, ditambah penyimpanan file, Word, PowerPoint, SharePoint Online, dan Exchange Online. Ini dianggap terbaik dalam hal fungsionalitas dan fitur. Ini dapat digunakan untuk semua ukuran bisnis, termasuk besar dan kecil sambil terintegrasi

4 thoughts on “Komunikasi Internet! 3 Hal yang Harus Diketahui.

  1. Pingback:Python bertahan di posisi teratas - Blog Teknokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux