Halo Campuspedia Friends! Siapa dari kalian yang doyan bikin kontek TikTok? Apa mungkin kalian pernah berpikir untuk membuat konten TikTok seputar materi perkuliahan kalian? Soalnya ada kabar membanggakan dari salah satu mahasiswa UI nih yang rajin membuat konten TikTok tentang sejarah.

Baca Juga:

romy mahasiswa UIMisi Khusus

Namanya Romy Hikmatulloh, mahasiswa Program Studi Ilmu Sejarah dari Universitas Indonesia (UI). Melalui Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Romy rajin dalam membagikan konten TikTok seputar materi sejarah. Romy sendiri mengatakan bahwa ia ingin agar para pengguna TikTok, terutama anak-anak zaman now bisa lebih melek dalam memahami sejarah, khususnya sejarah Indonesia.

Sharing Materi Selama Kuliah

Melalui akun TikToknya @imorhamki, Romy berbagi konten TikTok seputar fakta-fakta sejarah, terutama sejarah Indonesia, mulai dari Nusantara hingga era kemerdekaan. Tentunya, semua konten tersebut merupakan hasil dari apa yang selama ini ia pelajari dalam perkuliahan.

Baca Juga:

Konten Most Viewed

Dari semua konten TikTok yang diunggahnya, ada satu konten yang paling banyak dilihat masyarakat. Konten tersebut adalah konten seputar sejarah kemerdekaan Indonesia yang membutuhkan pengakuan dunia (de jure).

Dalam konten tersebut, ia menjelaskan bahwa untuk mendapatkan pengakuan bagi Indonesia, terdapat Sutan Sjahrir sebagai seorang diploman andal yang berperan besar.

Namun tentunya, tidak hanya sejarah Indonesia saja, Romy juga membuat konten mengenai sejarah dunia. Sebut saja, Perang Dunia misalnya, hingga sejarah yang ada kaitannya dengan budaya suatu negara. Misalnya, pembahasan mengenai siapa sebenarnya Dewa Anubis yang sangat dipuja oleh bangsa Mesir.

Kaya Akan Followers dan Likes

Berkat karyanya dalam bentuk konten TikTok tersebut, Romy sebagai mahasiswa UI telah mencapai prestasinya sendiri di TikTok. Saat ini pengikutnya sudah mencapai 135 ribu orang dengan 6,7 juta likes dari postingannya.

Hal tersebut berhasil ia dapatkan karena keunikan dari setiap kontennya dan mampu untuk menarik minat masyarakat dalam mempelajari sejarah. Jangankan sejarah-sejarah yang tertulis di buku, bahkan ia juga membahas tokoh-tokoh penitng yang muncul di Google Doodle lho!

Baca Juga:

Namun Romy juga sempat mengatakan bahwa ia berharap agar kontennya semakin banyak yang lihat dan semakin tersebar. Tujuannya agar semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya dan semakin paham akan sejarah.

Wah, menarik banget ya, Campuspedia Friends! Mungkin bisa nih, konten TikTok Romy dijadikan referensi untuk kalian belajar sejarah dengan cara yang lebih asik. Buat Campuspedia Friends jangan pernah lelah untuk berkarya seperti Romy ya!

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *