Medan – Maraknya aksi begal yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Medan, hingga merenggut nyawa seorang mahasiswa UMSU, mendapat tanggapan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa.

Baca Juga : Strategi Efektif Menangani Tingginya Kolesterol Setelah Perayaan Lebaran

Valentino mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah berupaya secara maksimal untuk mengatasi kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat Kota Medan.

“Kami terus mengatur pelaksanaan patroli bersama instansi terkait agar upaya pengungkapan kasus-kasus begal dan kejahatan lainnya dapat maksimal,” ujar Valentino, Senin (19/6/2023).

Ia menjelaskan bahwa petugas telah melaksanakan patroli setiap malam untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan di Kota Medan.

“Kami sudah melaksanakan Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) setiap malam, dengan mengerahkan tim Patroli Presisi dan Tim Tawon,” tambahnya.

Valentino juga menekankan bahwa pihaknya telah membentuk Tim Tawon yang khusus bertugas melakukan patroli setiap malam untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan.

“Kami tetap mengevaluasi semua aspek, termasuk melihat penyebab-penyebab peningkatan kejahatan, tidak hanya dari dalam kepolisian, agar penanganan lebih komprehensif,” ungkapnya.

Baca Juga : Pengembangan Taman Kota Ramah Lingkungan: Solusi Hijau untuk Masa Depan

Dengan berbagai langkah ini, Valentino berharap dapat menekan angka kejahatan jalanan di Kota Medan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Penulis: Diyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *